7 Warna Keramik yang Cerah dan Cantik Untuk Hidupkan Suasana Hunian

Inspirasi Warna Keramik yang Cerah Untuk Membuat Hunian Lebih Menawan

Ingin punya hunian dengan warna keramik yang cerah? Daripada bosan dengan tampilan lantai atau dinding yang itu-itu aja, lebih baik ganti saja keramik lama di rumahmu yang mungkin sudah lusuh dan tidak terlihat menarik lagi.

Pada artikel kali ini, Kania secara khusus akan membagikan 7 inspirasi warna keramik yang cerah dan cocok untuk berbagai gaya hunian. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip di bawah ini bersama Kania!

Lantai Terrazzo Pemanis Warna Keramik yang Cerah

warna keramik yang cerah motif terrazzohomesandgardens.com

Keramik terrazzo memang selalu unik dan bisa mempercantik rumah seketika, apalagi jika kamu memilih warna keramik yang cerah. Inspirasi hunian satu ini jadi contoh idaman yang bisa diterapkan pada hunian bergaya minimalis, modern, ataupun Japandi. Dengan warna keramik yang cerah, motif acak tampil dengan warna-warni lembut. 

Dipadu dengan furnitur dan elemen rumah berwarna kuning, tidak perlu khawatir warna keramik yang cerah bakalan terlihat aneh. Justru sentuhan warna yang mencolok tersebut membuat hunian tampil lebih unik. Kalau tidak suka warna kuning, pilihan lainnya adalah merah yang lebih berani. Aplikasikan saja melalui kursi bar untuk membuat semuanya ekstra bersemangat. 

Atria LOSCANOS BARSTOOL LS-1101 PU RED

Atria LOSCANOS BARSTOOL LS-1101 PU RED

Warna Keramik yang Cerah Plus Jadul

warna keramik yang cerah dengan motif berpolahouselogic.com

“Warna keramik yang cerah bisa nggak sih untuk hunian yang ukuran mungil?”

Jawabannya, tentu saja bisa! Langsung saja intip desain dapur menawan di atas sebagai inspirasi warna keramik yang cerah, meski ukurannya cukup terbatas. Dengan pola motif bersambung, keramik putih biru justru bikin ruangan jadi penuh karakter. 

Warna Lantai Japandi Bergaya Terang

warna keramik yang cerah kuningquora.com

Hunian Japandi di atas tampil kian apik dengan warna keramik yang cerah. Lebih ke warna kuning alami, warna keramik yang cerah ini tampil klop dengan aransemen interior keseluruhan karena masih ada unsur natural kayu dengan warna yang juga cerah.

Jadi, jangan ragu untuk mengaplikasikan warna keramik yang cerah ini. Namun, kalau memang tidak yakin, Kania sarankan kamu untuk menerapkannya di #SatuSudutDulu dan lihat apakah hasilnya sesuai keinginanmu atau tidak.

Ezma Round Coffee Table

Ezma Round Coffee Table

Untuk mengimbangi penampilan warna keramik yang cerah di ruang tamu, kamu bisa gunakan furnitur berwarna netral. Misalnya saja coffee table dengan kombinasi warna putih dan cokelat medium di atas. Bentuknya yang bundar juga akan membuat ruangan lebih terlihat luwes.

Lantai Keramik Herringbone yang Unik

warna keramik yang cerah motif herringbone uniktwitter.com

Motif herringbone merupakan susunan kepingan seperti mata panah yang saling bersusun rapi. Dari kepingannya ini, bisa hadir beberapa warna keramik yang cerah untuk pilihan lantai rumah minimalis atau Japandi, seperti warna krem, biru muda, putih, kuning, dan abu muda. Hadirkan juga sentuhan warna hitam untuk membuat lantai terasa lebih hidup. Inspirasi acak di atas bisa digunakan untuk ruangan depan atau area kecil biar terasa lebih pas. 

Kombinasi Keramik Biru Putih yang Klop

perpaduan warna keramik yang cerah biru dan putihpinterest.com

Warna keramik lantai putih terkesan boring? Kalau begitu padukan saja dengan warna keramik yang cerah lainnya di bagian dinding. Biar tetap elegan seperti inspirasi kamar mandi di atas, warna biru yang universal bisa dihadirkan secara full ataupun setengah saja. 

Untuk hasil interior serba cerah yang tetap terlihat mewah, berkarakter, dan unik, jangan lupa lengkapi dengan dekorasi yang tepat. Beberapa yang mencuri perhatian pada inspirasi di atas seperti cermin bundar, lampu gantung, lilin dan tempatnya yang cantik, hingga patung unik berbentuk kuda. Psst.. Dekoruma punya, lho dekorasi patung kuda yang serupa! 

Kana Furniture Patung Recynth Black G428 Horse

Kana Furniture Patung Recynth Black G428 Horse

Selain dekorasi patung, kamu juga bisa temukam stool bundar cantik warna abu-abu yang empuk seperti pada inspirasi ruangan di atas. Dijamin semuanya akan menyatu sempurna dengan perpaduan warna keramik yang cerah biru dan putih!

Best Ottoman Ottoman Kursi Kualitas Premium Abu

Best Ottoman Ottoman Kursi Kualitas Premium Abu

Kamar Mandi Gaya Retro Serba Cerah

warna keramik yang cerah bergaya retro warna merah mudaarchitecturaldigest.com

Satu lagi inspirasi warna keramik yang cerah di lantai kamar mandi rumah. Dengan motif atau pola bersambung, hunian modern ini menampilkan sentuhan retro yang asyik, tapi tetap berkelas. Namun kamu harus ingat, warna keramik yang cerah dan penuh motif sebaiknya diaplikasikan pada ruangan yang sedang atau besar agar tidak terkesan “penuh”.

Kalaupun mau menerapkan warna keramik yang cerah dan bermotif ini di ruangan mungil, sebaiknya hanya pada satu sisi atau bidang saja. Selebihnya, silakan gunakan warna keramik yang cerah, netral, dan polos.

Warna Keramik yang Cerah dan Natural

warna keramik yang cerah bernuansa cokelat mudasalehere.co.th

Tidak suka dengan warna keramik yang terlalu cerah atau heboh? Sebenarnya warna krem atau putih bersih juga bisa jadi pilihan warna keramik yang cerah, lho! Untuk hunian bergaya Japandi, sebaiknya pilih warna keramik yang cerah bernuansa earthy agar kesan naturalnya semakin terasa. Tidak masalah juga memilih keramik dengan aksen garis-garis seperti inspirasi di atas. Malah terlihat jadi lebih menawan, ‘kan?

Semoga inspirasi hunian dengan warna keramik yang cerah tadi bisa menambah ide-ide interior baru untukmu, ya. Jangan lupa lengkapi juga dengan furnitur dan dekorasi yang senada!

Kalau masih bingung dalam menerapkan warna keramik yang cerah, kamu bisa, lho konsultasikan dengan tim Dekoruma Desain Interior. Tak hanya melayani di daerah Jadetabek, kini Dekoruma juga siap melayani desain interior Bandung.

Selain jasa desain interior, Dekoruma juga menyediakan aneka jenis furnitur untuk hunianmu. Dekoruma jual meja & kursi makan, sofa, meja TV, credenza, tempat tidur, lemari pakaian, dan kabinet dapur. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply