Ini Dia 7 Warna Keramik Lantai Terbaru untuk Tren Hunian 2022!

Inspirasi Warna Keramik Lantai Terbaru yang Keren dan Menawan

Tahukah kamu kalau tampilan keramik lantai dapat memengaruhi nuansa interior hunian secara keseluruhan? Oleh karena itu, pemilihan warna harus dilakukan secara saksama. Selain menyesuaikannya dengan desain interior rumah, kamu juga bisa memilihnya berdasarkan warna keramik lantai terbaru. Hunian pun akan terlihat semakin trendi dan kekinian.

Nah, berikut ini Kania punya daftar warna keramik lantai terbaru untuk tren hunian 2022. Buat kamu yang ingin mengganti tampilan rumah, langsung saja intip inspirasinya!

Putih

warna keramik lantai terbaru putihdekoruma.com

Warna putih masih menjadi warna keramik lantai terbaru untuk tren hunian 2022. Warna ini sifatnya tidak lekang oleh waktu sehingga tidak perlu diganti dalam jangka waktu pendek demi mengikuti tren. Warna putih juga cocok dipadukan dengan gaya interior apa saja, mulai dari minimalis, klasik, Japandi, hingga futuristik. Dengan menerapkan warna keramik lantai terbaru ini, hunian akan terlihat lebih bersih dan lapang. Tidak perlu takut kotor. Keramik warna putih akan mudah dibersihkan karena permukaannya tidak berpori.

Cokelat Muda

warna keramik lantai terbaru cokelat mudadekoruma.com

Interior bergaya Japandi yang identik dengan material kayu, kini tengah digemari oleh keluarga muda. Warna keramik lantai terbaru cokelat muda bisa menjadi alternatif dari lantai kayu. Warnanya senada, tapi perawatannya lebih mudah. Warna keramik lantai terbaru ini juga tergolong netral sehingga mudah dipadukan dengan furnitur berwarna lain, seperti sofa 3 seater warna abu-abu atau meja TV warna cokelat kekuningan di atas. Suasana hunian pun akan terasa semakin hangat.

Kuning

warna keramik lantai terbaru kuningdekoruma.com

Warna keramik lantai terbaru untuk tren hunian 2022 berikutnya adalah kuning. Kesannya terang, bagaikan sinar mentari. Ada banyak pilihan tone warna kuning yang menarik dan anti norak. Di antaranya kuning pastel, kuning pucat, dan mustard. Kamu juga dapat memadukan keramik kuning dengan warna lain atau bahkan yang bermotif untuk tampilan yang lebih dinamis. Misalnya abu-abu, hitam, putih, dan motif tegel. 

Smokey Wood

warna keramik lantai terbaru smokey greyitaliangres.com

Apakah kamu pernah melihat kayu dengan warna keabu-abuan? Itulah yang dinamakan smokey wood. Warna keramik lantai terbaru untuk tren hunian 2022 ini menawarkan kesan rustic, dramatis, edgy, dan unik. Pencarian kayu asli dengan warna smokey wood bisa jadi sangat menyulitkan. Jadi, gunakan saja keramik berwarna smokey wood. Bila perlu, pilih keramik yang memiliki tekstur dan serat yang menyerupai kayu.

Sage

warna keramik lantai terbaru sage bermotifperonda.com

Warna yang terinspirasi dari daun sage ini pada dasarnya merupakan perpaduan dari abu-abu dan hijau. Pada tahun 2021, warna ini sudah menjadi tren untuk beragam produk fashion. Kini saatnya sage menjadi warna keramik lantai terbaru untuk hunian 2022. Penggunaan warna ini cocok untuk hunian bergaya Japandi dan vintage. Padukan dengan warna putih untuk kesan yang lebih fresh di dalam hunian. Jangan lupa sesuaikan furniturnya dengan warna yang serasi.

produk sofa Heim Studio Chiyo 3 Seater Krem

Kania punya referensi sofa yang cocok dengan warna keramik lantai terbaru sage, yaitu sofa 3 seater Chiyo dari Heim Studio yang dibalut warna krem bernuansa kalem. Sebenarnya, sah-sah saja jika kamu menggunakan sofa atau furnitur lainnya yag juga berwarna hijau dengan tone berbeda dari warna sage. Namun, warna lain yang masih senada akan membuat tampilan hunian lebih dinamis dan menawan.

Abu-abu

warna keramik lantai terbaru abu-abudekoruma.com

Tren interior bergaya industrial masih saja digemari di tahun 2022. Interior ini identik dengan dinding dan lantai yang terbuat dari semen. Bagi kamu yang tidak suka menggunakan lantai semen, warna keramik lantai terbaru abu-abu bisa jadi solusi yang tepat. Warna keramik lantai terbaru ini pun ada yang dilengkapi dengan tekstur dan serat tipis sehingga semakin mirip dengan lantai semen. Uniknya, warna keramik lantai abu-abu pun bisa diaplikasikan pada hunian bergaya lain, seperti minimalis atau modern.

Putih Corak Marmer

warna keramik lantai terbaru marmerdekoruma.com

Ada banyak elemen-elemen interior yang membuat hunian terlihat begitu mewah. Termasuk keramik lantai yang digunakan. Untuk kemewahan, warna keramik lantai terbaru yang perlu dipertimbangkan adalah putih dengan corak marmer. Untuk corak lantai marmer, ada banyak pilihan warnanya. Mulai dari hitam, abu-abu, cokelat, kuning, dan merah. 

Demikianlah daftar warna keramik lantai terbaru untuk tren hunian 2022. Apapun pilihanmu, rawatlah keramik tersebut dengan cara rutin membersihkannya dan tidak menyeret benda berat di atasnya. Dijamin hunian akan tetap indah sampai akhir tahun dan tren silih berganti! 

Jangan lupa kunjungi laman Dekoruma untuk membaca artikel dengan informasi bermanfaat lainnya, ya! Selain artikel, beragam jenis furnitur untuk hunianmu juga ada di Dekoruma, lho! Mulai dari kasur, meja TV, sofa bed, lemari pakaian, rak & penyimpanan, hingga meja makan, semuanya tersedia. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply