7 Warna Gorden yang Elegan dan Bikin Ruangan Makin Stylish

Inspirasi Warna Gorden yang Elegan dan Minimalis untuk Rumah Impian

Penggunaan gorden pada hunian, modern ini bukan semata-mata untuk menjaga privasi penghuni dan menghalau sinar matahari saja. Tapi gorden juga memiliki fungsi sebagai elemen dekorasi yang mampu menghadirkan suasana tertentu. Agar gorden bisa menjalankan fungsi tambahan ini, kamu perlu memilih warna yang tepat. Misalnya untuk membuat ruangan makin stylish, gunakan 7 pilihan warna gorden yang elegan ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Abu-abu Tua

warna gorden yang elegan

dekoruma.com

Warna gorden yang elegan ini tidak hanya ampuh bikin ruangan makin stylish, tapi juga mudah dipadupadankan dengan gaya interior apa pun. Tidak heran kalau gorden warna hitam sangat laris di pasaran. Karena warnanya yang cukup pekat, sebaiknya kamu pilih bahan kain yang tidak terlalu tebal.

Warna Gorden yang Elegan dari Teal

Teal

thespruce.com

Teal merupakan warna gorden yang bagus dan terlihat mewah dari hasil campuran biru dan hijau. Tone-nya cukup gelap sehingga terciptalah kesan yang misterius. Agar tampil serasi, jangan ragu gunakan warna teal pada sofa dan dinding juga. Lalu beri aksen warna emas pada objek kecil seperti lampu, pajangan, atau tiang gorden.

Cokelat Susu

warna gorden yang elegan

dekoruma.com

Kalau cari warna gorden yang kalem dan bisa menghangatkan suasana, jelas pilihannya jatuh pada warna cokelat susu. Warna gorden yang bagus dan classy ini juga sering dikaitkan dengan elemen kayu sehingga ada kesan alami dan tradisional. Sempurnakan suasana tersebut dengan pelapis lantai dan furnitur dari kayu.

Hijau Metalik

Hijau Metalik

decorinteriera.ru

Bagi pemilik hunian bergaya interior ala Victoria, silakan pertimbangkan warna gorden yang bagus dan menarik dari warna hijau metalik. Warna ini terkesan lebih modern dibandingkan hijau tua yang umum dipakai di interior ala Victoria.

Kilau dari warna gorden yang bagus ini akan memancarkan kemewahan sebuah ruangan. Agar stylish, kamu bisa kombinasikan warna gorden yang bagus ini dengan furnitur-furnitur berwarna cream dan cokelat tua. Perlu diketahui pula kalau warna gorden yang mewah bernuansa hijau ini mewakili tanaman sehingga ruangan jadi terkesan lebih fresh dan asri.

Warna Gorden yang Elegan dari Beige

Warna Gorden yang Elegan dari Beige

dekoruma.com

Kalau hunian sudah serba putih dan cokelat, sebaiknya pilih gorden warna beige. Warna gorden yang kalem ini berada di antara warna putih dan cokelat. Ruangan jadi makin stylish karena semua warna-warna ini senada. Jika menurutmu warna gorden ini kurang elegan, coba pilih bahan gorden yang memiliki tekstur.

Light Taupe

Light Taupe

thespruce.com

Belakangan ini warna taupe tengah tren di dunia fashion. Nah, kamu bisa mengadopsi tren tersebut ke aspek interior juga, tepatnya sebagai inspirasi gorden rumah minimalis dengan warna yang elegan. Warna light taupe ini sangat cantik digunakan di tengah ruangan serba beige. Tampilannya kontras sehingga mampu membuat area jendela lebih stand out.

Warna Gorden yang Elegan dari Kuning

Kuning

colorsexplained.com

Banyak orang menghindari gorden warna kuning karena memberi kesan yang terlalu mencolok pada suatu ruangan. Padahal, kuning bisa jadi sebuah warna gorden jika ditata dengan tepat. Seperti pada inspirasi di atas, warna kuning yang digunakan ada dalam tone pastel sehingga lebih lembut namun tetap mampu menghadirkan keceriaan. Warna gorden yang cerah dan bagus ini bikin ruangan minimalis jadi lebih stylish.

Linori MUGI Linen Spray Hana 70mlLinori MUGI Linen Spray Hana 70ml

Karena ukurannya yang besar dan minim resiko terkena noda, banyak orang yang mencuci gordennya setiap 3-6 bulan sekali. Permukaannya memang tidak kotor, tapi baunya mungkin jadi apek. Semprotkan saja Linori Mugi Linen Spray untuk mengatasi bau tersebut. Tidak perlu repot melepas gorden, bau apek hilang, suasana pun jadi lebih nyaman untuk beraktivitas.

Demikian 7 pilihan warna gorden yang elegan untukmu. Apabila masih ragu, pilih saja 2 warna untuk ganti suasana secara berkala. Selain itu, kamu juga bisa mencari berbagai ide dan inspirasi tentang interior rumah di Dekoruma agar rumahmu semakin minimalis dan space-saving. 

Tak hanya berbagai informasi tentang interior dan home & living, Dekoruma juga menyediakan aneka furnitur dan perlengkapan rumah yang lengkap serta minimalis dengan harga yang ramah dikantong. Mulai dari, sofa & sofa bed, meja & kursi makan, tempat tidur, meja kerja, tempat penyimpanan, hingga peralatan dapur yang modelnya kekinian.

Jadi tanpa perlu lagi, kunjungi Dekoruma sekarang juga, yuk!

Leave a Reply