7 Warna Earth Tone Ini Siap Bawa Nuansa Alam ke Dalam Hunian

Inspirasi Interior Rumah Warna Earth Tone yang Menenangkan

Earth tone atau earthy tone adalah warna yang terinspirasi dari unsur-unsur bumi dan sering hadir pada hunian untuk memberi efek menenangkan, santai, dan refreshing. Dengan gaya earth tone, interior rumah bisa terasa lebih homey dan pastinya bikin rileks.

Terutama di masa pandemi yang mengharuskan semua orang untuk lebih banyak beraktivitas di rumah, warna earthy tone sangat efektif untuk mengobati rasa rindu dengan ruang terbuka yang penuh warna-warna alam. Supaya makin terasa dan bukan hanya dalam bayangan saja, coba deh aplikasikan warna earth tone ke interior rumahmu. Uniknya, warna ini cocok diaplikasikan untuk semua gaya rumah, baik itu minimalis, modern, Japandi, hingga klasik!

Nah, buat kamu yang masih bingung dalam mengaplikasikan warna earth tone pada hunian, berikut ini Kania sudah menyiapkan inspirasinya untukmu. Yuk, langsung saja lihat bersama!

Banner Dekoruma Desain Interior

Homey dan Classy dengan Earth Tone Merah Kecokelatan

warna earth tone merah kecokelatan di ruang tamuspotools.com

Supaya kehadiran earth tone pada interior rumah makin terasa, selain pada cat dinding, prioritaskan pada furnitur berkualitas serta dekorasi artistik. Misalnya, sofa panjang dan lukisan abstrak warna merah kecokelatan. 

Pemilihan furnitur utama bernuansa earth tone yang kemudian dikombinasikan juga dengan karpet bergaya modern, ruangan akan terasa semakin elegan dan berkesan. Baik yang rumahnya bergaya modern atau Japandi, boleh nih coba styling earthy tone demikian!

Makin Nyaman dengan Kamar Tidur Bernuansa Earth Tone

warna earth tone hijau tua di dalam kamar tidurdekoruma.com

Aplikasi earth tone memang tidak akan jauh-jauh dari ruangan yang fungsinya untuk beristirahat atau relaksasi. Salah satunya adalah kamar tidur yang pasti semakin nyaman dengan nuansa earth tone. Kombinasi warna hijau, cokelat, dan krem bisa jadi palet warna interior rumah yang super homey dan sangat cocok untuk hunian bergaya Japandi. Jangan lupa juga beri aksen terang seperti gold atau kuning yang masih dari warna unsur bumi agar ruangan tampil kece maksimal!

Merah Bata dan Hijau Daun, Earth Tone Goals!

kombinasi warna earth tone hijau dan merah bata pada interior rumahspotools.com

Di ruang duduk yang serba earth tones ini, kombinasi warna hijau dengan semarak gradasi merah kecokelatan ala batu bata jadi pesona utamanya. Selain terasa nyaman, interior rumah juga jadi lebih menarik dan menyenangkan.

Tidak perlu ruangan yang luas, coba saja style earth tone ini pada ruang keluarga yang sederhana. Yang penting, gunakan furnitur space-saving agar tidak memakan banyak tempat dan ruangan terlihat lebih luas. Tata juga dengan kursi empuk dan karpet supaya bisa selonjoran.

Minimalis Japandi yang Adem

warna earth tone biru pada ruang keluargadekoruma.com

Biru mengingatkan pada kalemnya langit dan laut berdebur ombak putih. Nuansa adem nan menenangkan pun langsung terasa. Ditambah dengan dinding bergaya putih krem, interior rumah ini hadir lebih lenggang dengan sentuhan space-saving di sana-sini.

Tak lupa, pemilihan kursi berwarna earth tone abu-abu dari unsur batu alam menjadikan styling interior rumah makin cakep dan homey. Pasang juga cermin untuk efek plong seperti berada di ruang terbuka. 

Aksen Emas Percantik Earth Tone

warna earth tone keemasan pada interior rumahspotools.com

Selanjutnya, ada styling cantik pada ruang tamu yang menggunakan kombinasi warna earth tone hijau dan cokelat keemasan. Menghadirkan sebuah sofa empuk nan modern, warna hijau lumut tampil menawan di antara dekorasi yang juga serba natural.

Yang bikin makin “wow”, meja di tengah diganti dengan ottoman multifungsi dengan material beludru yang tampil glowing saat diterpa cahaya matahari. Sekilas interior rumah ini sangat kasual, tapi jika diperhatikan ada kesan mewah dan estetik.

Serasa Piknik Santai di Dalam Rumah

warna earth tone krem pasir pada ruang TVdekoruma.com

Dengan gaya earthy tone, nongkrong di rumah bisa serasa seperti piknik, nih. Ini sebabnya karpet jadi salah satu dekorasi wajib, plus bantal-bantal dekorasi empuk yang bikin makin cozy. Penataan dekorasi bergaya natural juga makin pas jika dipadu dinding bernuansa earth tone dari unsur pasir yang hangat. Tetap tampil modern dengan kehadiran televisi, lampu, dan meja kekinian, dijamin kamu nggak mau beranjak dari ruangan ini!

Modern tapi Earth Tone? Ini Caranya!

warna earth tone modern pada kamar tidurwellcome-home.com

Tidak hanya untuk hunian yang mengutamakan unsur alam, earth tone juga cocok untuk gaya modern, seperti inspirasi ruang tidur satu ini. Kehadiran partisi metal warna hitam tetap serasi dengan nuansa hangat dari pilihan warna cokelat yang lembut. Jadi, nggak cuma style Japandi atau minimalis saja, interior rumah modern elegan juga bisa loh terasa homey dengan nuansa earth tone.

Gimana, terasa nyaman dan rileks banget, ‘kan semua inspirasi ruangan dengan warna earth tone di atas? Kamu mau aplikasikan warna earth tone seperti apa, nih? Kalau masih bingung atau takut tidak cocok, konsultasikan saja dengan Dekoruma Desain Interior yang siap membantu kamu mewujudkan rumah impian yang nyaman! Tunggu apa lagi? Yuk, segera buat rumah impian kamu jadi kenyataan bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana kehidupan indah berawal!

Leave a Reply