5 Warna Cat Ruang Tamu yang Bisa Buat Ruangan Terlihat Luas

Sebagai salah satu ruangan terpenting dalam hunian, menata ruang tamu memang nggak gampang. Salah satu hambatannya adalah ruangan yang terbatas. Tapi, kalian nggak perlu khawatir, satu cara termudah untuk mengakali kendala ini adalah dengan mengubah warna cat ruang tamu supaya terlihat lebih luas.

Keterbatasan luas dapat disiasati dengan penggunaan warna cat ruang tamu yang sesuai. Warna-warna yang cerah dapat memberikan kesan lapang karena memancarkan cahaya. Sebaliknya, penggunaan warna-warna gelap sebagai cat ruang tamu dapat memberi efek lebih sempit karena menyerap cahaya. Lalu, apa rekomendasi cat ruang tamu agar terlihat lapang dan nyaman?

Warna pastel sebagai cat ruang tamu menghadirkan kesan yang luas

Cat Ruang Tamu Pastelshoproomideas.com

Saat ini warna pastel menjadi tren baru yang sangat disukai dan banyak digunakan. Ada banyak cat warna pastel yang dijual seperti, kuning pastel, hijau pastel, atau biru pastel. Penerapan warna pastel sebagai cat ruang tamu ukuran sempit akan membuat ruangan terlihat lebih cerah. Berikan akses pencahayaan yang maksimal dengan model jendela minimalis berukuran besar sehingga ruangan terasa lebih luas.

Cat ruang tamu dengan warna serba putih

Cat Ruang Tamu Putihcountryliving.com

Ini adalah warna yang paling lazim dan banyak digunakan orang untuk cat ruang tamu, kamar maupun keseluruhan dinding rumah. Ya benar, warna putih selalu identik dengan kesan bersih. Selain itu, warna putih akan memberikan kesan yang lebih lapang dan terang.

Warna putih adalah warna yang netral sehingga sangat cocok untuk furnitur apapun. Kamu juga bisa menambahkan aneka dekorasi, seperti hiasan dinding, lampu, atau vas bunga. Itulah mengapa warna putih sering diaplikasikan untuk cat ruang tamu.

Aksen cat ruang tamu dengan warna hijau toska

Cat Ruang Tamu Toscagoogle.com

Penggunaan warna hijau toska atau turquoise sebagai aksen cat ruang tamu dikombinasikan warna putih akan menciptakan kehangatan serta kenyamanan di dalamnya. Penggunaan aksen cat ruang tamu merujuk pada teknik perpaduan warna dinding lewat pewarnaan satu atau dua dinding dengan warna yang berbeda dan lebih menonjol dibandingkan warna lainnya. Tujuan penggunaan aksen cat ruang tamu adalah untuk menciptakan iluasi luas pada ruang tamu tersebut.

Uniknya cat ruang tamu berwarna olive

Car Ruang Tamu Olivegoogle.com

Pilihan warna cat ruang tamu lainnya yang bisa kamu gunakan di ruangan yang sempit adalah captivated olive atau sering disebut dengan olive saja. Apa kalian sudah pernah mendengarnya? Captivated olive merupakan warna hijau yang membumi dengan sedikit semburat tone kecokelatan bagai jus alpukat yang dicampur dengan sirup mocha.

Cat ruang tamu dengan warna seperti ini akan sangat serasi jika dipadukan dengan perabotan sofa dan meja kayu ditambah dekorasi ruangan natural dengan banyak tanaman-tanaman hias daun kecil. Penambahan detail berwarna putih bersih dengan cat ruang tamu berwarna olive akan memberikan efek kontras dan berfungsi untuk memberikan dimensi ruang.

Warna kuning terang bisa menceriakan ruanganmu!

Cat Ruang Tamu Eggshellcountryliving.com

Kadang, ruangan yang gelap bisa menyerap cahaya dari luar. Keadaan gelap ini justru malah membuat ruangan kecil makin terasa sempit. Nah, coba siasati dengan warna kuning cerah. Warna terang yang memantulkan cahaya bisa memberikan ilusi luas. Jadi, jangan ragu memilih warna kuning lembut sebagai cat ruang tamu milikmu! Berikan finishing eggshell untuk cat ruang tamu ini.


Itulah ke-5 rekomendasi warna cat ruang tamu yang dapat menjadi solusi bagi masalah ruang tamu yang sempit. Selamat bereksplorasi dengan cat ruang tamu kamu yang baru!

Di samping memilih warna cat ruang tamu, pastikan juga kamu melengkapinya dengan aneka furnitur yang serasi, ya! Kalau bingung mencari furnitur yang cocok, kamu bisa menemukannya di toko furniture online Indonesia Dekoruma yang jual sofa bed, coffee table, rak display, dan kursi tamu dengan beragam model.

Tak hanya furnitur saja, ragam jenis kasur dari berbagai merek ternama juga ada di Dekoruma, lho! Dekoruma jual kasur Comforta, King Koil, The Luxe, dan Guhdo. Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply