5 Warna Cat Dapur yang Cerah dengan Sentuhan Gaya Japandi

Inspirasi Warna Cat Dapur yang Berseri ala Japandi

Penggunaan warna cat yang tepat dapat memengaruhi tampilan dapur secara keseluruhan. Oleh karenanya, kamu harus memilih warna cat dapur secara tepat agar bisa menghasilkan suasana nyaman. Adapun, salah satu nuansa yang sedang digandrungi saat ini adalah warna cat dapur yang cerah.

Pada inspirasi kali ini, Kania akan membagikan ide warna-warna cat yang terang dan berseri untuk dapur yang didukung dengan sentuhan gaya Japandi sehingga memberikan kesan estetik, modern, serta fungsional. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja simak berbagai warna cat dapur yang cerah ala Japandi berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Warna Cat Dapur Putih untuk Nuansa Japandi Natural

warna cat dapur yang cerah ala Japandi Naturaldekoruma.com

Penggunaan warna netral seperti putih tentu saja dapat dipadukan dengan berbagai konsep interior, termasuk desain interior bergaya Japandi. Pada inspirasi ini, warna cat dapur yang cerah putih dikombinasikan dengan warna abu-abu serta light wood yang tampak menyatu. Jadi ada kesan clean, berkelas, tapi juga tetap hangat melalui pengaplikasian elemen kayu pada kabinet dapur gantung dan partisi.

Warna Hijau untuk Nuansa Chic dan Nyaman

warna cat dapur yang cerah bernuansa hijaudekoruma.com

Ide warna cat dapur yang cerah selanjutnya adalah hijau. Sebagaimana inspirasi di atas, penggunaan cat warna hijau sangatlah efektif menyempurnakan nuansa Japandi Natural yang ingin ditonjolkan. Selain menjadi highlight pada dapur terbuka yang dibangun pada hunian ini, penggunaan warna cat dapur hijau pun sangatlah berhasil memberikan kesan chic sekaligus nyaman dan segar.

Warna Cat Dapur Biru dan Putih untuk Nuansa Klasik

warna cat dapur yang cerah biru putihdekoruma.com

Selanjutnya ada ide kombinasi warna cat dapur yang cerah, yakni warna putih dan biru. Kedua warna tersebut diaplikasikan pada sejumlah furniture dapur, termasuk kitchen set sehingga dapat menonjolkan nuansa Japandi klasik. Penggunaan warna cat putih dan biru pada dapur ini juga tak sekadar memberikan kesan terang, tapi juga membuat dapur terlihat lebih bersih dan mewah.

Kombinasi Abu-abu dan Krem untuk Kesan Modern

warna cat dapur yang cerah abu-abu dan krem kuningdekoruma.com

Ada pula pengaplikasikan warna cat dapur cerah yang terdiri dari perpaduan warna abu-abu serta krem untuk memberikan nuansa modern sekaligus homey. Selain efektif membuat area dapur terkesan terang dan hangat, penggunaan kedua warna netral tersebut pun sangatlah pas dipadukan dengan berbagai furniture. Termasuk penggunaan rak multifungsi bergaya Japandi dengan bahan dan warna kayu natural serta backsplash dapur berwarna putih.

Monokrom Berpadu dengan Biru untuk Kesan Cool dan Trendi

warna cat dapur yang cerah bernuansa sejukdekoruma.com

Jika kamu ingin menampilkan kesan trendi pada ruangan, maka pengaplikasian warna cat dapur yang cerah seperti pada gambar sangatlah pas untuk dipilih. Komposisinya dimulai melalui penerapan tema monokrom dengan cat dinding abu-abu dan putih. Kemudian, dikombinasikan dengan furniture ala Japandi berwarna biru, putih, serta light natural wood. Dapur yang satu ini memberikan kesan cool sekaligus modern.

Heim Studio Kanou Troli Dapur

Heim Studio Kanou Troli Dapur

Untuk memaksimalkan nuansa Japandi yang ingin ditonjolkan di area dapur, tentu saja kamu harus menambahkan sejumlah perabotan multifungsi. Salah satunya, kamu bisa menambahkan troli dapur Kanou yang sangat fungsional dari Heim Studio. Troli dapur ini dapat digunakan untuk menaruh berbagai perlengkapan makan, bumbu masakan, bahkan mudah juga dipindahkan ke berbagai tempat. Saat tidak digunakan, kamu bisa menaruhnya di sudut ruangan sehingga area dapur tetap space-saving.

kabinet dapur Heim Studio KIVA Small Cabinet

Heim Studio KIVA Small Cabinet

Jika kamu memerlukan tempat penyimpanan tambahan di area dapur, kamu juga bisa mempertimbangkan penggunaan rak kabinet KIVA  dari Heim Studio. Mengusung desain ala Japandi yang sangat estetik, kabinet dapur yang satu ini dibuat dari material particle board berkualitas dan dilapisi paper lamination. Tampilannya pun sangat menawan melalui warna kayu natural. Pastinya kabinet dapur ini tak sekadar membuat ruangan makin estetik, tapi juga fungsional.

Demikianlah berbagai ide warna cat dapur cerah yang bisa kamu aplikasikan di hunian. Untuk menciptakan dapur yang lebih fungsional dan praktis, pilihlah berbagai perabotan multifungsi nan space-saving bergaya Japandi dari Dekoruma! Mulai dari kabinet dan rak dapur, dekorasi kekinian, peralatan masak, hingga elektronik dapur pun ada. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply