8 Variasi Es Teh dengan Rasa yang Unik untuk Buka Puasa

Resep Es Teh dengan Aneka Rasa yang Menyegarkan

Es teh adalah minuman wajib untuk berbuka puasa, setuju tidak? Selain memberikan sensasi rasa segar dan menghilangkan dahaga, manis gula pada es teh juga dapat megembalikan energi setelah sepanjang hari berpuasa.

Namun, apakah kamu mulai merasa bosan minum es teh melulu untuk berbuka puasa? Jangan khawatir, ada banyak cara untuk kamu bisa mengkreasikan es teh sehingga memiliki rasa unik yang dijamin juga bisa membuat kamu ketagihan!

Tidak percaya? Berikut ini, Kania punya beberapa resep variasi es teh yang cocok banget dijadikan teman berbuka. Jangan sampai kamu menyesal karena tidak mencoba berbagai varian es teh dengan rasa yang unik dan lezat di bawah ini!

Es Teh Kayu Manis

es teh dengan rasa kayu manisunileverfoodsolutions.co.id

Pertama, ada varian es teh kayu manis. Kamu hanya perlu menambahkan potongan kayu manis yang sudah digeprak ke dalam satu gelas es teh untuk berbuka puasa. Dijamin kamu akan mendapatkan cita rasa yang unik, tapi bikin nagih. Campuran es teh dengan kayu manis juga punya manfaat kesehatan, lho khususnya untuk menghindari maag kambuh!

Es Teh dengan Potongan Apel

es teh dengan potongan buah apelarchanaskitchen.com

Varian es teh lainnya untuk menemani menu buka puasa kamu adalah dengan campuran apel. Coba masukkan beberapa potongan kecil apel ke dalam segelas es teh. Rasa apel yang manis dan cenderung menimbulkan sensasi kecut justru akan membuat rasa es teh semakin kaya dan lebih segar. Adanya apel pada es teh untuk berbuka puasa juga bisa sekaligus menyumbang vitamin yang kamu butuhkan pada hari tersebut.

Campuran Es Teh dengan Serai? Cocok!

es teh dengan serainuturemite.info

Teh yang dicampur dengan batang serai atau sereh sebenarnya sudah biasa dikonsumsi, khususnya oleh masyarakat Vietnam. Namun, biasanya mereka menggunakan teh panas untuk mencampurkannya. Lalu, kalau dicampur dengan es teh bagaimana? Tenang saja, rasanya tetap enak, kok. Rasa teh yang menyegarkan dan aroma serai yang menenangkan akan menghasilkan perpaduan buka puasa yang menyenangkan!

Kombinasi Es Teh dengan Jeruk Peras

es teh dengan potongan jeruk perasdelicious.com.au

Pada umumnya, jeruk peras dan es teh diminum terpisah. Padahal, kamu bisa mencampurkan keduanya untuk menjadi racikan es teh berbuka puasa dengan rasa yang unik. Es teh yang dicampur jeruk peras justru akan terasa lebih segar, tapi tidak seasam lemon tea. Tertarik mencobanya?

Es Teh Susu Cokelat

kombinasi es teh dan susu cokelatprod.healthline.com

Es teh susu sebenarnya merupakan varian yang sudah biasa. Namun, akan menjadi luar biasa kalau yang kamu campurkan ke dalam es teh adalah susu cokelat. Kesan creamy tetap ada pada varian es teh ini. Selain itu, ada juga pencampuran rasa cokelat yang kuat. Dijamin kamu akan ketagihan setelah mencobanya!

Es Teh Tambah Biji Selasih, Mantap!

varian es teh dengan selasihgoogle.com

Tidak berani terlalu banyak mengonsumsi es teh saat buka puasa karena takut darah rendah? Jangan khawatir. Kamu bisa menambahkan biji selasih pada minuman buka puasamu itu. Biji selasih sendiri punya manfaat untuk mencegah anemia dan darah rendah. Soal rasa juga nggak perlu diragukan lagi karena es teh dicampur biji selasih punya cita rasa yang mantap!

Es Teh Campur Jahe

es teh dengan campuran jahejamiegeller.com

Variasi es teh lainnya untuk menu berbuka adalah es teh jahe. Kania yakin kamu bakal kesengsem dengan rasa es teh yang menyegarkan, tapi punya sensasi pedas yang menghangatkan kerongkongan sampai perut ini. Jangan lupa untuk menggeprak tanaman jahe sebelum mencampurkannya dengan es teh untuk rasa yang lebih terasa kuat dan unik!

Sehat dengan Es Teh Nanas

varian es teh dengan buah nanasitsnotcomplicatedrecipes.com

Mencampur es teh dengan jus nanas adalah pilihan variasi unik yang nggak boleh kamu lewatkan. Kombinasi keduanya bisa menghasilkan kesegaran yang tiada duanya. Campuran nanas pada es teh juga bisa mengurangi risiko naiknya kolesterol akibat terlalu banyak mengonsumsi gorengan pada waktu berbuka puasa, lho!

Semua bahan varian es teh di atas simpel dan mudah ditemukan. Cara pembuatannya pun tidak sulit karena kamu hanya perlu mencampurkan bahan-bahan tersebut dengan es teh. Jadi, nggak ada alasan untuk tidak mencicipinya. Kira-kira, kamu mau coba variasi es teh yang mana dulu untuk buka puasa hari ini?

Sedang mencari furnitur baru untuk mengubah tampilan rumah menyambut Lebaran? Kamu bisa beli secara online di Dekoruma, lho! Ada banyak pilihan furnitur multifungsi dan space-saving dengan harga terjangkau, seperti sofa bed, tempat tidur, meja TV, dan rak penyimpanan.Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply