7 Warna Cat Depan Rumah Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022

Tren Warna Cat Depan Rumah di Tahun 2022

Setiap tahunnya, tren warna cat rumah terus berganti. Termasuk di tahun 2022 ini, di mana terdapat tren warna cat depan rumah yang bisa kamu aplikasikan dan tentunya siap membuat rumahmu memiliki tampilan baru yang sangat kekinian.

Buat kamu yang ingin menyulap tampilan eksterior rumah, Kania punya beberapa inspirasi warna cat depan rumah yang diprediksi bakalan hits di tahun 2022. Penasaran apa saja? Yuk, kita intip inspirasi warna cat depan rumah terbaru di bawah ini!

Aegan Olive

warna cat depan rumah aegean olivebrickandbatten.com

Inspirasi warna cat depan rumah pertama yang diprediksi akan menjadi tren adalah aegan olive. Merupakan kombinasi dari warna cokelat tua dan hijau yang termasuk ke dalam palet warna earthy tone, warna cat depan rumah ini siap menciptakan kesan alami dan membuat tampilan rumah semakin bersahaja.

Berkat warnanya yang natural dan tidak terlalu gelap, kamu bisa memadukannya dengan aneka tanaman hias atau bunga warna-warni di area depannya. Namun, pastikan kamu merawat tanaman secara rutin serta memotong bagian tanaman yang mati atau kering agar tidak merusak tampilan depan rumah yang sudah tampil menawan.

pot tanaman hias merek Jbrothers

Jangan lupa maksimalkan juga tampilannya menggunakan pot tanaman atau bunga yang cantik. Kamu bisa pilih pot berbentuk persegi panjang untuk menanam beberapa tanaman sekaligus, atau pot bundar seperti Pot Gentong Putih Kaki Kayu D-30 dari merek Jbrothers untuk membuat tanaman terlihat lebih menonjol.

Black Forest Green

warna cat depan rumah black forest greenbrickandbatten.com

Jika kamu ingin menciptakan nuansa yang lebih gelap, maka kamu bisa mengaplikasikan warna black forest green. Warna cat depan rumah yang satu ini merupakan perpaduan warna hijau dan hitam dan siap membuat rumah terkesan mewah, tapi tetap nyaman. Perpaduan warna cat depan rumah ini dengan cahaya temaram yang hangat dari lampu di dalam rumah membuat bagian eksterior terlihat makin elegan.

Classic Gray

warna cat depan rumah classic graybrickandbatten.com

Classic gray memiliki warna menyerupai putih pucat dan merupakan salah satu warna cat depan rumah netral yang paling aman. Warna ini dapat dipadukan dengan berbagai konsep hunian, termasuk hunian bergaya Japandi, serta dapat juga dipadukan dengan warna lain seperti warna cokelat tua pada pintu. Dengan demikian, tampilannya akan lebih menonjol dan tidak membosankan.

Midsummer Night

warna cat depan rumah midsummer nightbrickandbatten.com

Midsummer night merupakan perpaduan warna cokelat dan hitam yang sangat menawan. Termasuk salah satu warna cat depan rumah netral yang cocok diaplikasikan di berbagai konsep hunian, midsummer night juga sangat pas diaplikasikan oleh kamu yang ingin menghadirkan suasana liburan ke hunian.

Linori Lobo Mini Bean Bag - Dark Grey

Tinggal tambahkan saja aneka furnitur pendukung di salah satu sudut teras atau taman depan rumah untuk menguatkan kesan liburan. Misalnya, Linori Lobo Mini Bean Bag – Dark Grey yang masih senada dengan warna cat depan rumah.

Kamu bisa memilih ukuran, warna, dan model bean bag lainnya sesuai selera. Boleh juga tambahkan meja & kursi makan atau sofa. Untuk mengantisipasi datangnya hujan, kamu bisa pasang kanopi di bagian atasnya.

Sussex Green

warna cat depan rumah sussex greenbrickandbatten.com

Inspirasi warna cat depan rumah lain yang diprediksi akan booming pada tahun 2022 adalah sussex green. Nuansa warna yang satu ini adalah hijau yang jauh lebih terang ketimbang dua warna sebelumnya sehingga dapat memancarkan kesan segar, natural, tapi tetap alami. Jika bagian depan rumahmu mendapatkan cahaya alami yang melimpah, maka warna satu ini sangat pas diaplikasikan karena bisa menambahkan kesan menawan. 

White Dove

warna cat depan rumah white dovestudio-mcgee.com 

Ingin menampilkan kesan bersih pada hunian? Mungkin warna cat depan rumah ini sangat pas untuk kamu aplikasikan. White dove adalah warna putih yang tampak modern dan tidak terkesan dingin sehingga dapat membuat rumah terkesan segar dan tetap hangat. Warna ini pun sangat pas diaplikasikan pada berbagai konsep hunian, termasuk kamu yang saat ini memiliki hunian bergaya Japandi. 

Nah, supaya warna cat depan rumah ini tidak terlihat monoton, kamu bisa memadukannya dengan material batu alam atau atap berwarna merah bata. Pasang juga lampu dinding di dekat pintu masuk agar lebih elegan.

Hale Navy

warna cat depan rumah hale navybrickandbatten.com

Hale navy merupakan warna turunan dari biru yang tampak sangat keren dan elegan. Warna cat depan rumah ini pun sangat pas untuk dikombinasikan dengan warna lain, seperti putih atau krem sehingga tampil lebih atraktif dan menawan. Cocok diadopsi oleh kamu yang ingin menonjolkan kesan klasik pada hunian, penerapan warna ini pun sangat pas diaplikasikan pada berbagai material, termasuk kayu. 

Itulah beberapa inspirasi warna cat depan rumah yang diprediksi akan menjadi tren pada tahun 2022. Jadi, buat kamu yang ingin mengubah tampilan eksterior rumah supaya lebih fresh, kamu bisa mengaplikasikan salah satu warna cat depan rumah di atas.

Sementara itu, jika kamu juga ingin mengubah tampilan interior rumah di tahun 2022 ini, kamu bisa menggunakan jasa desain interior Dekoruma. Selain di Jadetabek, Dekoruma juga siap melayani desain interior Bandung. Yuk, wujudkan rumah impianmu di tahun 2022 bersama Dekoruma!

Leave a Reply