5 Tips dan Trik Memilih Ukuran TV OLED yang Ideal

Cara Menentukan Ukuran TV OLED yang Tepat

Teknologi TV semakin mutakhir. Sekarang, kita memasuki era TV OLED yang kerap dipilih oleh keluarga di Indonesia karena mampu menghasilkan gambar yang lebih terang dengan warna hitam pekat dan warna-warni cerah, memiliki gerakan yang halus, kontras yang memukau, serta perangkat tipis dan ringan.

Untuk kamu yang tertarik memiliki perangkat TV OLED, kamu bisa mempertimbangkan produk dari Panasonic. TV OLED Panasonic menyuguhkan pengalaman menonton yang menyenangkan dan lebih realistis.

Sebelum membeli TV OLED terbaru, Kania memiliki tips dan trik agar kamu bisa memilih ukuran TV yang ideal. Untuk tahu selengkapnya, simak artikel di bawah ini, ya!

Tentukan Ukuran TV Berdasarkan Tempat Penyimpanan

ukuran TV OLED yang besarpanasonic.com

Untuk memilih ukuran TV OLED yang ideal, pertama-tama kamu bisa menyesuaikannya berdasarkan area penyimpanannya. Kamu bisa menempatkan TV OLED di area yang berdekatan dengan koneksi TV agar kabel tetap rapi dan tidak berantakan. Selain itu, kamu juga bisa meletakkannya di area yang posisinya tegak lurus dengan jendela agar menghindari pantulan cahaya.

Gunakan Rak Penyimpanan Rata untuk Menopang TV

pemilihan rak yang sesuai dengan ukuran TVpanasonic.com

Dalam penyimpanannya, pastikan juga untuk menggunakan rak TV dengan permukaan yang rata dan stabil, serta sesuai dengan ukuran TV. Kamu bisa menggunakan perabotan rendah untuk menopang TV, bahkan beberapa TV OLED Panasonic pun memiliki fitur untuk memutar TV ke arah yang diinginkan sehingga penggunaannya lebih fleksibel. 

Tentukan Ukuran TV Berdasarkan Tingginya

menentukan ukuran TV OLED berdasarkan tingginyapanasonic.com

Faktanya, kamu bisa menonton TV pada ketinggian berapa pun dan dari area mana pun yang diinginkan. Namun, kamu sebaiknya menonton TV dari ketinggian yang optimal agar tetap nyaman. Kania sarankan kamu untuk memilih ukuran TV OLED dengan bagian tepi rendah dan sejajar dengan garis mata. Dengan begitu, kamu tak hanya menyesuaikan ukuran TV OLED saja, tapi juga menyesuaikannya dengan tempat penyimpanan TV agar sesuai dengan posisi menonton kamu.

Tentukan Ukuran TV Berdasarkan Jarak Menonton

menentukan ukuran TV OLED melalui jarak menontonpanasonic.com

Hal penting lain yang harus kamu lakukan sebelum membeli TV OLED adalah menghitung jarak dari tempat duduk saat menonton. Tentu saja kamu akan merasa tidak nyaman saat menonton dalam jarak yang terlalu dekat ataupun terlalu jauh. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih ukuran TV OLED berdasarkan jarak menonton agar kamu bisa menikmati tayangan secara maksimal.

Jika kamu memilih ukuran TV OLED yang sangat besar dan posisi duduk terlalu dekat, maka gambar akan mengalami pixelated. Begitu juga jika kamu menggunakan ukuran TV OLED yang kecil dengan posisi duduk yang terlalu dekat, maka kamu pun tidak akan melihatnya dengan benar.

Nah, dalam hal ini, Panasonic memiliki perhitungan ukuran TV OLED yang ideal berdasarkan jarak antara TV dan tempat duduk, yaitu sebagai berikut:

rumusan ukuran TV OLED yang ideal

Perhitungan di atas hanyalah perkiraan karena masih harus disesuaikan lagi dengan kebutuhan masing-masing orang. Pada umumnya, kamu masih harus mempertimbangkan intensitas menonton dan jumlah cahaya di dalam ruangan atau sekitarnya.

Pilih Ukuran TV OLED Berdasarkan Luas Ruangan

menentukan ukuran TV berdasarkan luas ruanganpanasonic.com

Kamu juga bisa memilih ukuran TV OLED berdasarkan luas ruangan dikarenakan hal ini akan mempengaruhi jarak kamu saat menonton. Jika kamu telah memiliki ukuran TV yang tepat, tapi terkendala dengan space yang terbatas, kamu bisa menggantungkan TV di dinding. Namun, pastikan kamu menggantungkannya pada area dinding yang baik dan kokoh agar bisa menahan beban TV secara prima.

Dalam memilih ukuran TV, kamu tak hanya perlu menentukan area penyimpanan dan jarak menonton saja sebab spesifikasi pun sangatlah penting agar kamu bisa selalu merasakan pengalaman sempurna saat menikmati tayangan favorit. Untuk opsi TV OLED terbaik, kamu bisa memilih produk dari Panasonic yang tak hanya memiliki desain menawan untuk menyempurnakan tampilan ruangan, tapi juga dilengkapi dengan fitur canggih nan pintar untuk menunjang penggunaan harian.

Tips Tambahan: Cara Memebersihkan TV OLED

cara membersihkan TV OLEDpanasonic.com

Apabila kamu telah menemukan ukuran TV OLED dan area penyimpanan yang tepat, kamu pun sebaiknya merawat TV kamu agar terbebas dari debu yang mengganggu. Untuk membersihkan TV OLED, kamu bisa melakukan perawatan sederhana, mulai dari mematikan TV terlebih dahulu. Kemudian, lap layar TV dari posisi bawah menggunakan kain microfiber lembut yang telah dilembapkan dengan air bersih atau deterjen netral yang diencerkan.

Jika di layar TV OLED kamu terdapat baret ringan, kamu dapat menghilangkannya menggunakan kain pembersih khusus layar yang telah diformulasikan untuk membersihkan layar halus TV OLED dan LED. Jangan pernah menggunakan cairan pembersih lain, seperti pembersih kaca jendela karena hal itu akan merusak permukaan halus anti-silau di layar TV kamu.

Demikianlah tips dan trik dalam memilih ukuran TV OLED yang ideal, serta cara membersihkannya. Jadi, ukuran TV OLED apa yang akan kamu pilih? Semoga artikel ini dapat membantu kamu, ya!

Leave a Reply