Tips Memilih Sofa Bed Minimalis yang Nyaman di Surabaya

Tak hanya multifungsi, sofa bed minimalis kerap dipilih karena dapat menunjang penghuni rumah untuk menerapkan konsep space-saving. Maka dari itu, tak heran kalau furniture sering menjadi pilihan utama, terlebih untuk diaplikasikan di hunian mungil.

Sebelum membeli sofa bed minimalis melalui toko furniture di Surabaya, ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan. So, agar kamu bisa mendapatkan sofa bed minimalis terbaik, pastikan kamu menyimak beberapa tips di bawah ini!

Ketahui Dimensi Sofa Bed Minimalis yang Akan Dibeli

Sama halnya seperti sofa konvensional, sofa bed yang tersedia di toko furniture Surabaya biasanya terdiri dari berbagai ukuran. Pastikan, kamu memilih sofa bed minimalis dengan ukuran yang sesuai. Lihatlah dimensi produknya terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli produk tersebut.

Jika ditempatkan di ruangan mungil, ukuran sofa bed yang kamu pilih sebaiknya tidak terlalu besar. Hal ini karena akan membuat ruangan terkesan sesak. Sementara itu, jika ruangan di hunianmu ukurannya besar, maka pilihlah sofa bed minimalis Surabaya yang ukurannya tidak terlalu kecil agar komposisi ruangan tampak seimbang.

Perhatikan Ukuran Saat Difungsikan Sebagai Matras

Selain mengetahui dimensi sofa bed Surabaya, kamu pun harus memperhatikan ukurannya dalam keadaan terbuka untuk difungsikan sebagai matras atau tempat tidur. Hal ini penting kamu lakukan agar sofa bed minimalis yang dibeli melalui toko furniture di Surabaya bisa digunakan secara nyaman, tidak menutup akses pintu, jalan, ataupun furniture lain yang terdapat di ruangan.

Idealnya, sofa bed memiliki lebar sebesar 80 cm atau lebih saat dijadikan sebagai tempat tidur. Sementara itu, panjang sofa bed sendiri bisa disesuaikan dengan tinggi badan penggunanya. Namun, saran Kania sebaiknya pilihlah sofa bed minimalis Surabaya dengan panjang minimal 170-180 cm agar selalu nyaman digunakan.

Perhatikan Metode Pengubahan Sofa Bed

Sofa bed minimalis yang tersedia di toko furniture terdekat di Surabaya tersedia dalam berbagai metode pengubahan dari sofa menjadi kasur. Jika kamu tak ingin repot saat mengubah posisi sofa bed, kamu bisa memilih produk dengan metode pengubahan tarik yang umumnya telah dilengkapi dengan roda ataupun kaki khusus.

Saat mendatangi toko furniture di Surabaya, kamu pun bisa mempertimbangkan sofa bed lipat yang umumnya memiliki ukuran lebih compact dan space-saving. Kendati demikian, sofa bed jenis ini biasanya memerlukan waktu serta tenaga ekstra saat ingin diubah dari sofa menjadi alas tidur.

Perhatikan Dudukan Sofa Bed

Sofa bed minimalis di beberapa toko furniture di Surabaya memiliki dudukan yang beragam. Oleh karena itu, kamu pun harus memperhatikan tingkat kekerasan pada dudukan sofa bed karena hal ini akan memengaruhi kenyamanan saat digunakan.

Jika kamu sering menggunakan sofa bed untuk tidur, ada baiknya memilih produk dengan dudukan yang sedikit lebih keras, tapi tetap nyaman. Sementara itu, jika kamu kerap memfungsikan sofa bed sebagai tempat duduk biasa, maka pilihlah yang tekstur dudukannya yang lebih empuk supaya lebih nyaman saat digunakan.

Perhatikan Material Pelapis Sofa Bed

Selain tekstur dudukan, material pelapis pada sofa bed Surabaya pun sangatlah beragam. Jika kamu ingin menggunakan sofa bed dengan material pelapis yang lembut, nyaman, serta mudah dibersihkan, kamu bisa memilih produk yang telah dilapisi kain woven. Sementara itu, jika kamu ingin menciptakan kesan mewah pada ruangan, maka sofa bed dengan pelapis material kulit atau velvet bisa dipertimbangkan.

Tidak hanya itu saja, perhatikan juga cara perawatan bahan sofa bed yang akan kamu beli melalui toko furniture Surabaya. Sebaiknya, pilihlah sofa bed dengan pelapis yang bisa dibersihkan secara mudah. Ini bertujuan agar sofa tetap bersih dan nyaman digunakan, baik untuk duduk ataupun tidur.

Pertimbangkan Sofa Bed dengan Storage

Saat ini, desain sofa bed juga semakin beragam. Tak sekadar untuk difungsikan sebagai tempat tidur ataupun tempat duduk. Makin modern, ada banyak sofa bed yang turut dilengkapi dengan storage penyimpanan pada bagian bawahnya.

Jika kamu tinggal di hunian mungil, maka kamu sebaiknya mempertimbangkan sofa bed minimalis Surabaya yang turut dilengkapi dengan storage. Dengan begitu, kamu pun bisa mendapatkan tambahan tempat penyimpanan di dalam ruangan. Kalau semua barang disimpan rapi di dalam storage, ruangan juga jadi lebih apik, ‘kan?

Rekomendasi Sofa Bed Minimalis Surabaya Terbaik

Setelah memperhatikan beberapa hal penting dalam memilih sofa bed minimalis, kamu perlu tahu juga ragam rekomendasi produknya. Hal ini bertujuan agar kamu lebih yakin dan tak salah pilih. Yuk, lihat rekomendasinya dari Kania berikut ini!

Heim Studio Nobu Sofa Bed

Rekomendasi sofa bed minimalis nan murah di Surabaya yang pertama adalah Sofa Bed Nobu dari Heim Studio. Tampil menawan dengan desain ala Japandi, sofa bed Surabaya ini memiliki dimensi berukuran 160 x 80 x 73.5 cm. Dibuat menggunakan kerangka kayu yang kokoh, sofa bed ini juga memiliki busa yang empuk serta dilapisi kain woven berkualitas yang nyaman.

Heim Studio Daito Sofabed

Rekomendasi lain yang bisa kamu pertimbangkan adalah Sofa Bed Heim Studio Daito. Produk yang satu ini memiliki dimensi ukuran 178 x 82 x 78 cm serta dibuat menggunakan material kayu dengan busa empuk serta kain woven berkualitas. Tampil menarik dengan desain ala Japandi, sofa bed minimalis ini pun dilengkapi dengan fitur sandaran tangan di bagian tengah yang dapat juga difungsikan sebagai tempat menaruh minuman.

Heim Studio Saki Sofabed

Ada pula produk Sofabed Heim Studio Saki yang merupakan sofa bed berdesain minimalis. Cocok pula digunakan di berbagai konsep hunian. Dalam keadaan normal sebagai tempat duduk, sofa bed ini berukuran 180 x 50 x 75 cm. Sementara itu, saat dijadikan matras atau alas tidur, ukurannya menjadi 180 x 100 x 38 cm.

Produk yang satu ini juga tampil atraktif dengan warna biru yang bisa memberikan nuansa baru pada ruangan. Selain itu, sofa bed minimalis Surabaya ini juga turut dilengkapi dengan busa empuk yang dilapisi kain woven yang super nyaman.

Heim Studio Shino

Rekomendasi terakhir adalah Sofa Bed Heim Studio Shino. Memiliki dimensi berukuran 180 x 100 x 88 cm, sofa bed Surabaya ini pun mengusung desain ala Japandi yang sangat estetik. Selain itu, sofa bed Shino juga dibuat menggunakan struktur kayu dengan kaki berbahan metal yang sangat kokoh dan tahan lama.

Temukan Sofa Bed Minimalis Terbaik di Showroom Dekoruma

Agar kamu tak salah pilih, pastikan kamu mengikuti semua tips di atas. Selain itu, supaya makin mantap, kamu pun bisa melihat dan mencoba aneka produk sofa bed secara langsung di tokonya. Salah satu toko furniture di Surabaya yang bisa dikunjungi dan siap memberikan pengalaman belanja terbaik nan menyenangkan adalah Dekoruma Experience Center (DEC).

Di showroom Dekoruma ini, kamu bisa melihat berbagai produk sofa bed berkualitas serta melihat layout penempatan terbaiknya di ruangan untuk memberikan gambaran dan mempermudah kamu saat menata ruangan. Sebagian besar produk di DEC Surabaya ditata rapi nan estetik melalui inspirasi ruang gaya Japandi. Bahkan, kamu pun bisa berkonsultasi dengan tim desainer interior Dekoruma yang siap membantu kamu mewujudkan hunian impian.

Dekoruma Experience Center Surabaya pun tersebar di dua lokasi. Kamu bisa kamu berkunjung ke DEC HR Muhammad di Jl. Mayjen HR Muhammad No.96 ataupun ke DEC Manyar di Jl. Manyar Kertoarjo No. 35. Tunggu apa lagi? Yuk, segera mampir ke Dekoruma Experience Center Surabaya untuk mendapatkan sofa bed minimalis terbaik!

Leave a Reply