Tips Memilih Rak dan Penyimpanan Bekasi Agar Hunian Jadi Rapi

Memiliki hunian yang rapi adalah impian semua orang. Hunian rapi tidak hanya sedap dipandang, tapi juga mampu mengurangi stress karena penghuninya lebih nyaman bergerak dan mudah mencari barang. Solusi yang bisa kamu terapkan salah satunya adalah membeli rak & penyimpanan dari toko furniture Bekasi dan menempatkannya setiap sudut hunian. 

Namun, kamu perlu tahu kalau memilih rak & penyimpanan itu tidak boleh sembarang. Salah pilih rak penyimpanan malah bisa membuat hunian jadi sempit dan juga kurang menawan. Nah, supaya kamu bisa membawa pulang rak & penyimpanan Bekasi yang paling tepat, ikuti tips memilihnya dari Kania berikut ini, ya!

Kenali Jenis Rak & Penyimpanan Bekasi

Hal pertama yang wajib dipertimbangkan adalah jenis dari rak & penyimpanan itu sendiri. Beda jenis, beda juga desain dan fungsinya. Berikut jenis-jenis rak & penyimpanan Bekasi yang umumnya ada di hunian, yuk sesuaikan dengan kebutuhanmu!

1. Rak Buku

Rak buku pada umumnya bersifat terbuka dan memiliki ukuran besar. Konsep terbuka ditujukan supaya kelembapan terjaga sehingga buku tidak mudah berjamur. Untuk para kolektor, rak buku terbuka juga bisa menjadi sarana untuk memajang koleksi buku kesayangan.

2. Rak Sepatu

Rak untuk sepatu kebanyakan dibuat tertutup supaya debu tidak menyelimuti sepatu dan mengubah kondisi bahan sepatu. Namun, biasanya tetap ada lubang-lubang sirkulasi udara pada rak sepatu untuk menghindari bau dan pertumbuhan jamur.

3. Rak TV

Rak untuk TV didesain dengan lubang sebagai jalur kabel. Hal ini karena kehadiran TV selalu dibarengi dengan peralatan elektronik pendukung seperti router internet, DVD player, sound system, serta console game. Dengan demikian, kabel tidak akan kusut dan ruangan pun jadi lebih rapi.

4. Rak Display

Karena ditujukan untuk display alias memajang, rak ini dibuat sederhana. Ada yang sifatnya terbuka, ada pula yang dilengkapi dengan pintu kaca untuk memamerkan barang koleksi kamu di hunian.

5. Rak Dinding

Jenis rak ini sering kali disebut juga sebagai ambalan atau rak gantung. Rak ini dipasang pada dinding bagian atas. Tujuannya untuk menghemat tempat (space-saving) di ruangan yang mungil. Karena dipasang pada dinding, biasanya rak ini hanya digunakan untuk menaruh barang-barang yang ringan, seperti bumbu dapur, alat makan, buku, pot tanaman mungil, atau aneka dekorasi.

6. Credenza

Kalau jenis rak & penyimpanan credenza ini lebih banyak penggunaannya. Selain jadi tempat penyimpanan, credenza juga bisa dijadikan partisi sederhana, bahkan meja TV dan sebagainya.

Sesuaikan Material Rak & Penyimpanan Bekasi

Ada banyak pilihan material untuk rak & penyimpanan. Masing-masing material memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri. Di samping itu, masing-masing material juga mampu menciptakan nuansa tersendiri sehingga perlu disesuaikan dengan gaya interior hunian. Berikut adalah aneka material yang populer untuk rak & penyimpanan Bekasi.

Kayu

Material kayu yang biasa digunakan untuk rak & penyimpanan Bekasi biasanya berasal dari pohon jati atau mahoni. Kedua jenis kayu ini terkenal awet dan tidak mudah lapuk, baik dari faktor cuaca ataupun hama serangga. Serat alaminya begitu indah dan tiada duanya. Rak & penyimpanan Bekasi dari kayu pun mampu menghadirkan nuansa tradisional nan hangat. Sayang, material ini harganya cukup mahal dan mulai langka keberadaannya.

MDF

MDF atau Medium Density Fiberboard bisa jadi alternatif dari rak & penyimpanan kayu. Pada dasarnya, MDF dibuat dari serpihan kayu yang diberi tekanan hingga berbentuk papan. Harganya terjangkau, tampilannya pun lebih beragam karena MDF cukup mudah dibentuk dan bisa dilapisi cat warna. Nuansa hunian dengan rak MDF akan jadi lebih modern dan minimalis.

Stainless Steel

Rak & penyimpanan dari stainless steel cocok untuk hunian bergaya modern, bahkan luxury. Kilau materialnya memancarkan kesan eksklusif. Berbeda dengan besi biasa, material stainless steel lebih tahan karat meski sering terkena air dan panas. Tidak heran kalau rak ini sering diletakkan di area outdoor juga. Perawatannya juga mudah, cukup pakai kain lap atau kemoceng saja.

Plastik

Kalau mau cari rak & penyimpanan murah Bekasi, pertimbangkan material plastik. Material ini terkenal murah, tapi tampilannya tidak murahan. Hal ini dikarenakan plastik sangat mudah dibentuk. Belakangan ini malah ada banyak rak & penyimpanan Bekasi dari plastik yang desainnya mirip seperti rak kayu dengan serat buatan.

Warnanya lebih bervariasi dan aman untuk anak-anak. Jika hendak menggunakan rak & penyimpanan dari plastik, pilih yang sudah terbukti kualitasnya untuk menghindari perubahan warna serta pelapukan dalam waktu singkat.

Akrilik

Belakangan ini, material akrilik populer di kalangan masyarakat sebagai pengganti material kaca. Dari segi harga, akrilik lebih terjangkau meskipun ketebalannya sama. Sifatnya tembus pandang dan bisa dibubuhi pewarna sehingga tampil menarik. Meski demikian, rak dari akrilik rawan tergores sehingga tidak bisa dijadikan penyimpanan sembarang item. Biasanya lebih cocok untuk menata koleksi pajangan, sepatu atau sandal tanpa hak, pakaian, serta aksesoris fashion.

Pilih Ukuran Rak & Penyimpanan Bekasi yang Tepat

Ketika datang ke toko rak & penyimpanan di Bekasi, jangan ragu untuk mengukur kembali furnitur tersebut. Dengan demikian, kamu bisa memastikan bahwa rak & penyimpanan tersebut muat diletakkan bersebelahan dengan furnitur lain dan tidak menghalangi ruang gerak.

Pertimbangkan pula ukuran rak penyimpanan dengan ukuran ruangan. Penggunaan rak & penyimpanan besar di ruang mungil hanya akan menjadikan ruangan tampak sesak.

Rak & Penyimpanan Multifungsi

Kehadiran rak & penyimpanan Bekasi sudah selayaknya menjadikan hunian lebih rapi dan lapang. Namun, bagaimana dengan hunian yang mungil dan sudah tidak mungkin menampung furnitur baru? Kania punya tips, yaitu gunakan saja rak & penyimpanan multifungsi supaya tetap spacesaving tanpa mengorbankan fungsi furnitur lain.

Salah satu furnitur multifungsi yang dapat kamu gunakan adalah meja tamu dengan rak di bagian samping. Opsi lainnya adalah tempat duduk dengan storage di bagian bawahnya.

Selain furnitur multifungsi, kamu juga bisa menggunakan rak dinding karena posisinya tidak perlu diletakkan di lantai sehingga tidak akan makan banyak tempat. Rak ini bisa juga digantungkan pada dinding di bagian atas furnitur lain. Kebanyakan orang menggunakan rak dinding di dapur, kamar mandi, serta kamar tidur.

Ketahui Daya Topang Rak & Penyimpanan

Sebelum membeli rak & penyimpanan di toko furniture di Bekasi, tentukan dulu barang-barang apa yang akan kamu letakkan di rak tersebut. Kemudian, sesuaikan dengan daya topang rak & penyimpanan Bekasi yang tersedia. Apabila bobot barang lebih berat dan melebihi daya topang, bisa-bisa rak penyimpanan kamu cepat rusak, bahkan bisa melengkung dan patah.

Rak & Penyimpanan ala Japandi di Dekoruma Experience Center

Memilih rak & penyimpanan Bekasi agar hunian jadi rapi juga perlu dibarengi dengan penyesuaian desain. Untuk hunian modern minimalis ataupun natural, kamu wajib berkunjung ke Dekoruma Experience Center (DEC) karena di sini ada banyak rak & penyimpanan bergaya Japandi (Japanese Scandinavian) yang minimalis dan multifungsi.

Bahkan, tersedia pula dalam berbagai sub-style Japandi, mulai dari Japandi Natural, Japandi Modern, Japandi Klasik, dan Japandi Industrial. Dompet kamu juga akan tetap aman karena Dekoruma jual rak & penyimpanan Bekasi yang terjangkau, tapi kualitasnya terjamin.

Dekoruma Experience Center Bekasi hadir di dua kawasan strategis. Ada DEC Summarecon Bekasi di Jl. Boulevard Ahmad Yani, Ruko Graha Boulevard Blok A No. 05-06, Summarecon, Bekasi Utara dan juga DEC Grand Galaxy Bekasi di Ruko RGJ No. 570-572, Jl. Pulo Sirih Utama, Bekasi.

Selain di Bekasi, showroom Dekoruma juga ada di berbagai kota dan daerah lainnya, mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, Surabaya, Semarang, Solo, Bali, hingga Medan. Yuk, segera kunjungi Dekoruma Experience Center terdekat di kotamu!

Leave a Reply