5 Tips Memilih Meja Belajar Lipat dan Rekomendasi Terbaiknya

Cara Memilih Meja Belajar Lipat

Meja belajar lipat adalah salah satu perabotan penting yang dapat digunakan untuk mendukung bekerja ataupun belajar dari rumah. Dengan furniture yang satu ini, kegiatan kamu dalam belajar ataupun bekerja pun dapat dilakukan secara nyaman.

Kamu berencana membeli meja belajar? Sebelum kamu membelinya, Kania punya beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Untuk itu, yuk ikuti tips ini agar kamu bisa membeli meja belajar lipat terbaik.

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Perhatikan Material Meja Belajar Lipat

Perhatikan Material Meja Belajar Lipat

alliexpress.com

Saat membeli meja belajar lipat, perhatikan material yang digunakan pada furniture tersebut. Kamu bisa memilih meja belajar berbahan kayu, besi, plastik, bahkan perpaduan besi serta kayu. Jika meja belajar untuk dipergunakan anak-anak, kamu bisa mempertimbangkan produk berbahan plastik agar aman dan ringan.

Sementara itu, jika meja belajar digunakan untuk dewasa, kamu bisa mempertimbangkan produk berbahan besi yang jauh lebih kokoh atau memilih meja belajar berbahan kayu yang solid, estetik, serta cocok diaplikasikan di berbagai konsep ruangan termasuk Japandi.

Perhatikan Ketinggian Meja Belajar Lipat

Perhatikan Ketinggian Meja

pinterest.com

Saat membeli meja belajar, kamu pun harus memperhatikan ketinggian meja tersebut. Pastikan meja belajar memiliki ketinggian yang pas dengan kursi yang digunakan agar kamu selalu nyaman saat bekerja maupun belajar. Selain itu, kamu juga bisa mempertimbangkan meja belajar dengan ketinggian yang bisa diatur sesuka hati agar lebih fleksibel.

Perhatikan Kestabilan Meja Belajar 

Perhatikan Kestabilan Meja

dequalita.com

Jangan lupa juga untuk memperhatikan bagian penyangga kaki pada meja belajar. Produk yang bagus memiliki penyangga kaki yang kuat dan stabil sehingga bisa menopang kebutuhan bekerja dan belajar kamu, seperti laptop, alat tulis dan lainnya. Selain itu, memilih meja belajar dengan penyangga kaki yang stabil pun akan membuatmu selalu aman saat menggunakannya.

Perhatikan Ukuran Meja Belajar 

Perhatikan Ukuran Meja Belajar Lipa

wikifab.org

Selain memperhatikan ketinggian meja lipat, kamu pun harus melihat dimensi ukuran dari produk yang akan dibeli. Silakan cek ukuran panjang dan lebar pada meja belajar agar penggunaannya maksimal karena bisa digunakan untuk menaruh berbagai kebutuhan kerja kamu. Tak hanya itu saja, ukuran meja belajar pun harus disesuaikan dengan ukuran ruangan agar penempatannya pas dan membuat ruangan tetap space-saving.

Pilih Meja Belajar Lipat Multifungsi

Pilih Meja Belajar Lipat Multifungsi

pinterest.com

Saat ini, ada banyak produk meja belajar lipat yang bisa kamu pilih. Namun, jika ruangan kamu luasnya terbatas, kamu bisa mempertimbangkan produk meja belajar multifungsi yang umumnya telah dilengkapi dengan banyak space penyimpanan. Alhasil, kamu pun bisa menaruh berbagai benda secara rapi dan membuat ruangan tetap terkesan apik dan bersih.

Rekomendasi Meja Belajar Lipat Terbaik

Jika kamu menginginkan rekomendasi meja belajar lipat terbaik, Kania memiliki beberapa rekomendasi produk yang bisa kamu pilih. Silakan periksa rekomendasi meja belajar terbaik berikut ini.

Heim Studio Nobu

Heim Studio NOBU Meja Belajar L

Heim Studio NOBU Meja Belajar L

Rekomendasi pertama adalah meja dari Heim Studio Nobu. Meja belajar ini dirancang multifungsi dan cocok ditempatkan pada area seperti sudut rumah. Disertai dengan 4 rak terbuka yang mudah diakses, table top pada produk ini pun sangat luas sehingga kamu bisa meletakkan berbagai macam barang mulai dari laptop hingga printer.

Heim Studio Mika

Heim Studio MIKA Meja Belajar Sudut dengan Kabinet

Heim Studio MIKA Meja Belajar Sudut dengan Kabinet

Ada pula meja dari Heim Studio Mika. Produk ini adalah meja belajar sudut bergaya Japandi yang dipadukan dengan kabinet sehingga sangat multifungsi sebab kamu tak hanya bisa menggunakannya untuk belajar ataupun bekerja saja, namun digunakan sebagai space penyimpanan tambahan di dalam ruangan.

Kebutuhan menggunakan meja lipat di rumah memang semakin meningkat seiring berkembangnya proses belajar dalam mode WFH selama masa pandemi. Menariknya lagi, model-model belajar lipat saat ini juga bisa difungsikan untuk para pekerja kantor yang bekerja dari rumah atau sistem hybrid. Oleh karenanya, tips menata meja belajar dan beberapa rekomendasi di atas bisa dijadikan referensimu untuk kebutuhan kerja di rumah.

Well, dari semua inspirasi di  atas, adakah meja belajar lipat yang ingin kamu beli? Jika iya, kamu bisa menemukan berbagai macam model meja belajar yang multifungsi dan space-saving di Dekoruma. Selain itu, kamu juga bisa melengkapinya dengan aneka furnitur pelengkap lainnya, seperti kursi kantor, credenza, hingga rak buku.

Menarik sekali, bukan? Maka dari itu, cek produk impianmu dan penuhi semua kebutuhanmu di Dekoruma!

Leave a Reply