Jangan Asal, Ini 7 Tips Memilih Kursi Makan Bandung Terbaik!

Kursi makan adalah salah satu furniture penting yang pasti tersedia di hampir seluruh ruang makan. Selain memiliki fungsi utama sebagai tempat duduk khusus untuk menyantap makanan, keberadaan kursi makan pun akan membuat tampilan ruangan makin terlihat atraktif. Saat ini, apakah kamu sedang mencari kursi makan Bandung terbaik?

Tentu saja ada banyak sekali pilihan produk yang bisa kamu lirik saat mendatangi salah satu toko furniture di Bandung. Namun, kamu harus memilih produk yang benar-benar pas agar keberadaannya bisa menyempurnakan tampilan ruangan makan di hunian kamu.

Nah, supaya kamu tidak salah memilih kursi makan Bandung, berikut terdapat beberapa tips yang bisa kamu ikuti. Untuk selengkapnya, yuk langsung saja simak di bawah ini!

Perhatikan Ukuran Kursi Makan

Sebelum kamu membeli kursi makan Bandung, pastikan kamu memperhatikan ukuran dari produk yang akan kamu beli. Kamu bisa menyesuaikan kursi makan dengan dimensi ruanganmu. Hal ini bertujuan agar kamu mendapatkan kursi yang berukuran pas. Sebaiknya tidak terlalu besar karena bisa membuat ruangan terkesan kecil dan sumpek.

Begitu pula jika ruangan kamu memiliki ukuran yang besar. Pilihlah kursi makan yang ukurannya tidak terlalu kecil karena kurang sedap dipandang dan terkesan tidak seimbang dengan luas ruangan yang lebih besar.

Lantas, bagaimana jika kamu ingin membeli kursi makan Bandung secara terpisah dari meja makan? Kamu juga tetap harus menyesuaikan ukurannya agar kursi makan yang digunakan serasi dengan meja dan membuat siapa saja yang menggunakannya merasa nyaman.

Perhatikan Desain Pada Kursi Makan

Disamping memperhatikan ukuran, kamu pun harus memilih desain kursi makan yang menarik dari toko furniture terdekat di Bandung. Sebab, desain kursi makan yang menarik akan berdampak pada penampilan di ruangan kamu secara keseluruhan sehingga membuat siapa saja yang berada di area tersebut akan merasa lebih senang.

Silakan pilih desain kursi makan Bandung yang sesuai dengan tema ruangan. Kamu bisa memilih kursi makan dengan model minimalis, modern, klasik, bahkan gaya Japandi yang banyak tersedia di berbagai toko furniture di Bandung.

Selain itu, kamu juga bisa mempertimbangkan penggunaan kursi makan dengan desain yang kontras dengan desain ruangan kamu. Dengan begitu, penggunaan kursi makan tersebut akan lebih menonjol. Akan ada pula kesan yang unik pada ruangan dan menyita perhatian semua orang yang memasuki area tersebut.

Pilih Kursi dengan Material Terbaik

Material yang digunakan pada kursi makan juga harus kamu perhatikan secara cermat. Selain memengaruhi tampilannya, penggunaan material tertentu pada kursi makan pun akan berpengaruh pada keawetan produknya.

Saat ini, ada banyak material yang digunakan pada kursi makan Bandung. Kamu bisa memilih kursi makan yang dibuat dari material kayu, besi, bahkan plastik. Masing-masingnya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Misalnya saja kursi makan berbahan kayu, penggunaannya bisa memberikan kesan elegan dan estetik pada ruangan. Namun, material ini memiliki kekurangan pada harganya yang cenderung mahal. Begitu pula dengan kursi makan berbahan besi yang memiliki karakter solid serta kokoh, tapi cenderung memiliki bobot berat sehingga sulit untuk dipindahkan.

Jika kamu memiliki budget terbatas, kamu juga bisa mempertimbangkan penggunaan kursi makan berbahan plastik. Kursi makan plastik biasanya dijual lebih murah serta dapat kamu pindahkan ke berbagai area secara mudah. Akan tetapi, umumnya tampilannya yang jauh lebih sederhana.

Selain dari banyaknya material yang digunakan pada kursi makan Bandung, terdapat hal penting yang harus kamu lakukan, yakni memilih material yang memiliki kualitas tinggi. Ini tentu bertujuan agar penggunaannya awet dan tahan lama.

Sesuaikan Material Lapisan Dudukan dan Sandaran Kursi

Jika kamu memilih kursi makan Bandung yang tidak dilengkapi busa sandaran ataupun dudukan, tentunya hal ini bukan masalah. Kamu hanya perlu menyesuaikan warna pada kursi tersebut agar serasi dengan ruangan kamu. Namun, jika kursi makan yang akan kamu beli dilengkapi dengan busa dudukan dan sandaran, pastikan kamu memperhatikan material pada pelapis dudukan dan sandaran secara cermat.

Sebaiknya, pilih material pelapis kursi makan yang berkualitas, seperti kain woven karena hal ini akan berpengaruh pada penampilan. Selain itu, pilih juga material pelapis yang mudah dibersihkan. Perhatikan pula keempukan pada busa dudukan dan sandaran kursi karena akan memengaruhi kenyamanan kamu saat menggunakannya.

Pilih Kursi Makan yang Mudah Dipindahkan

Kamu juga bisa mempertimbangkan kursi makan Bandung yang memiliki fleksibilitas tinggi agar lebih mudah untuk dipindahkan. Dengan demikian, kursi tersebut akan mempermudah kamu ketika hendak menata ulang ruang makan guna mendapatkan look baru yang lebih fresh.

Selain itu, kursi makan yang mudah dipindahkan pun akan mempermudah kamu saat ingin memasukkan ataupun mengeluarkannya dari bawah meja makan. Bahkan, kamu juga bisa memanfaatkan kursi makan tersebut untuk kebutuhan lainnya. Misalnya digunakan saat menerima tamu atau memfungsikannya sebagai kursi untuk belajar di kamar tidur.

Pilih Kursi Makan dengan Jaminan Garansi

Saat mendatangi toko furniture terdekat di Bandung, kamu pun sebaiknya turut menanyakan ketersediaan jaminan garansi pada kursi makan yang akan dibeli. Dengan begitu, kamu akan lebih tenang saat menggunakannya karena telah dilindungi dengan garansi.

Jaminan garansi ini biasanya meliputi perbaikan kursi makan yang mengalami kerusakan akibat cacat produksi. Selain itu, kamu juga bisa melakukan perbaikan kursi makan yang rusak akibat pemakaian. Namun, hal tersebut tentunya harus dikonfirmasi terlebih dahulu kepada penjual karena setiap merek kursi makan memiliki aturan garansi yang berbeda-beda.

Temukan Kursi Makan Terbaik di DEC Bandung

Untuk mempermudah kamu menemukan kursi makan terbaik, kamu bisa mengunjungi Dekoruma Experience Center (DEC) Bandung. Di sana, kamu tak hanya bisa menemukan berbagai pilihan produk kursi makan terbaik, tapi juga bisa berkonsultasi dengan Sales Design Advisor yang siap membantu kamu memilih produk terbaik sesuai budget, desain interior, dan kebutuhan lainnya.

Showroom Dekoruma di Bandung ini terdapat di dua lokasi berbeda. Pertama, ada DEC Dago yang beralamat di Jl. Ir. H. Juanda No.150. Kedua adalah DEC Paskal di Jl. Pasir Kaliki No.166. Kamu bisa mengunjungi salah satu Dekoruma Experience Center Bandung yang paling dekat dengan domisilimu untuk melihat dan mencoba langsung berbagai produk kursi makan terbaik.

Selain menyediakan kursi makan, di DEC bandung juga terdapat berbagai jenis furnitur dan aksesoris rumah, serta inspirasi ruang bergaya Japandi yang bisa kamu tiru. Yuk, segera kunjungi Dekoruma Experience Center Bandung untuk mendapatkan kursi makan terbaik serta pengalaman belanja yang menyenangkan. 

Leave a Reply