9 Tips Memilih Kursi Kantor Ergonomis di Toko Furniture Bandung

Bekerja di kota Bandung dan ingin memilih kursi kantor terbaik? Jangan buru-buru soal perkara kursi kantor, karena menyangkut kenyamanan kerja, postur dan bahkan kesehatan tubuh. Untuk memilih kursi kantor Bandung yang paling ergonomis, sebaiknya simak dulu tips berikut ini!

Apa Yang Dimaksud Kursi Kantor Ergonomis?

Sebelum memilih kursi kerja Bandung yang ergonomis, harus diketahui dulu apa artinya dari istilah tersebut. Yang dimaksud ergonomis adalah sudah memenuhi standar dari Occupational Safety & Health Organization, dimana kursi kerja sudah sesuai dengan kondisi dan tuntutan pekerjaan. 

Jadi bagi toko penyedia kursi kerja Bandung, juga harus sudah memahami dulu apa kebutuhan pengguna alias tidak sembarang merekomendasi. Kursi kerja Bandung yang ergonomis harus bisa menunjang tubuh pengguna dan memberikan rasa aman saat digunakan. Bukan cuma bebas risiko sakit atau pegal, kursi kantor ergonomis bahkan bisa memberi solusi mencegah cedera secara jangka panjang. 

Pastikan dulu kursi kantor Bandung yang dibeli nanti sudah memenuhi prinsip ergonomis yaitu:

  • Sesuai postur
  • Memberi support pada punggung
  • Distribusi bobot tubuh merata
  • Kenyamanan saat dipakai
  • Daya gerak saat bekerja
  • Fitur yang bisa disetel sesuai keunikan masing-masing pengguna. 

Perlu Enggak, Sih, Kursi Kantor Ergonomis?

Alasan utama memilih langsung di toko kursi kantor Bandung adalah kesehatan. Riset sudah banyak membuktikan kalau duduk berkepanjangan bisa menimbulkan berbagai risiko dan bahaya kesehatan. Terutama jika kursi kerja non-ergonomis, maka ada potensi gangguan pada otot, tulang, sendi, ligamen, dan juga tulang belakang. 

Berbeda dengan kursi kerja yang sudah ergonomis, tubuh bisa tersokong sempurna sehingga posisi seluruh jaringan tubuh berada di kondisi netral. Risiko cedera atau pegal hampir tidak ada, sehingga energi lebih prima dan produktivitas terjaga. Dengan kursi kerja Bandung yang ergonomis juga, kamu tidak perlu bolak-balik mengganti furnitur yang artinya lebih hemat.

Jadi bisa dipastikan, memilih kursi ideal di toko kursi kantor Bandung yang paham bisa memberikan manfaat kesehatan, pekerjaan dan juga investasi yang penting secara jangka panjang.

9 Tips Memilih Kursi Kantor Bandung Yang Ergonomis

1. Fitur Pengaturan

Pastikan sudah meminta fitur pengaturan saat berkunjung ke toko kursi kantor Bandung. Karena kebutuhan setiap orang berbeda-beda, fitur adjustability jadi penting agar kursi kerja bisa beradaptasi sesuai keunikan penggunanya. Beberapa hal yang harus bisa disetel antara lain : Ketinggian kursi, posisi sandaran tangan, kemiringan sandaran, bisa diputar dan sebagainya. 

Untuk setelan kursi kerja yang ergonomis, pastikan dulu posisi kaki sudah rata terhadap tanah dan lutut 90 derajat. Cari pengaturan yang tepat ini agar tidak ada tekanan pada lutut dan area punggung bagian bawah. 

2. Ukuran Dudukan

Dudukan kursi kantor Bandung terbagi dari kelebaran dan kedalaman. Standar kelebaran kursi antara lain 45-50 cm agar bagian paha bisa tertampung sempurna. Pastikan ada sisa sekitar 3 cm pada masing-masing bagian sisi, namun bagian sandaran tangan tetap bisa dinikmati secara pas. 

Sedangkan dari aspek kedalaman, cari kursi yang bisa menopang bagian punggung dan tetap menyisakan sekitar 2-4 jari untuk bagian lutut. Minimal ¾ dari bagian paha bisa ditopang dudukan. Jika dudukan bisa digeser maju mundur, maka fitur ini juga akan semakin mendukung daya ergonomis yang ideal. 

3. Support Lumbar

Lumbar merupakan punggung area bawah dan kursi kerja Bandung yang ergonomis harus bisa memberikan support sempurna. Dengan support lumbar, tubuh bagian atas tertopang sempurna termasuk bagian leher dan kepala.

Jika kursi kerja Bandung tidak memiliki support lumbar, maka ada risiko sakit pada tulang punggung bagian bawah. Saat di toko kursi kantor Bandung, coba duduk dan pastikan sandaran bawah sudah tepat tanpa ada tekanan atau stress pada titik punggung tertentu. 

4. Sandaran Punggung

Sandaran punggung dari kursi kerja Bandung yang ergonomis harus bisa mengikuti lekuk tubuh secara natural. Posisi tubuh saat duduk terasa dinamis bukan statis supaya aliran darah bisa lancar. Saat berada di toko kursi kantor Bandung, coba deh duduk dan bersandar secara bebas untuk memastikan sandaran punggung bisa menopang dengan baik. 

5. Material Kursi

Kunci dari bahan kursi kantor Bandung yang ideal adalah bisa dipakai secara jangka panjang:

  • Pastikan busa cukup keras dan terbuat dari bahan berkualitas supaya tidak ada risiko cedera panggul, encok, kelelahan atau rasa tidak nyaman. 
  • Pilih bahan kain kursi yang breathable, misalnya kain sintetis berkualitas, kulit asli atau bahan jaring yang kuat.

6. Sandaran Tangan

Jika memungkinkan, kursi kantor Bandung sudah dilengkapi dengan sandaran tangan yang bisa disetel. Jarak antara tinggi sandaran tangan dari dudukan lebih kurang sekitar 18-25 cm dan cukup lebar dan nyaman. Saat mengetik, bagian tangan bisa tertopang sempurna jika dibutuhkan.

7. Stabilitas 

Stabil saat bergerak dan stabil saat diduduki, itulah bagian dari kriteria kursi kerja Bandung yang ergonomis. Saat harus mengambil barang di meja kerja minimalis, kursi yang baik bisa mendukung pergerakan secara luwes tanpa meninggalkan bekas di lantai. Pastikan kamu sudah mengecek bagian roda dari kursi saat berada di toko kursi kantor Bandung. 

Sedangkan pada saat statis, kursi tidak bergoyang-goyang. Ini artinya bagian penyangga sudah solid dan sesuai dengan bobot berat badan pengguna. 

8. Pihak Manufaktur

Karena kursi kerja merupakan investasi penting, pastikan hanya membeli dari pihak manufaktur atau toko kursi kantor Bandung terpercaya. Ada beberapa kursi yang sudah  menyediakan jaminan pakai hingga beberapa tahun, disertai sertifikasi dan bahkan penjelasan bahan secara total. 

9. Harga Kursi Kantor

Harga kursi yang ideal tentunya tergantung pada anggaran masing-masing. Namun bisa dipastikan kalau untuk investasi sepenting kursi kerja, sediakanlah budget yang lebih alias tidak melakukan penghematan berlebihan. Sekali lagi, kursi kerja merupakan investasi pada kesehatan, pekerjaan dan keuangan secara jangka panjang. 

Kursi Kantor Ergonomis Ekstra di Dekoruma Experience Center

Jangan langsung menyerah dalam misi mencari kursi ergonomis di toko kursi kantor Bandung terdekat. Meskipun kriteria yang dicari memang termasuk banyak, namun banyaknya pilihan berarti kamu tetap bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Yang kamu butuhkan adalah pengalaman belanja yang lebih lengkap, yaitu dari sisi koleksi yang bisa dicoba langsung serta konsultasi langsung dengan staff berpengalaman. Selain merasakan kualitas kursi di tempat, ajak juga diskusi dan minta pengamatan dari orang sekeliling termasuk staff toko kursi kantor Bandung. 

Ini sebabnya, sudah hadir Dekoruma Experience Center (DEC) yang paling lengkap kursi kerja Bandung untuk semua kalangan. Kunjungi langsung DEC Bandung tepatnya di Dago Jl. Ir. H. Juanda No.150, Bandung. Atau langsung saja meluncur ke arah Paskal, yaitu DEC Bandung di Jl. Pasar Kaliki No.166, Bandung. 

Kedua DEC ini telah ditata dengan produk kursi kerja Bandung dari berbagai bahan, ukuran, harga dan kualitas terjamin. Pastinya ga perlu galau lagi mencari toko kursi kantor Bandung terdekat, karena semuanya telah ada di Dekoruma termasuk furnitur dan perlengkapan rumah sehari-hari untuk keluarga. 

Yuk, tunggu apa lagi? Langsung ke Dekoruma Experience Center Bandung bersama keluarga tersayang! 

Leave a Reply