8 Taman Kecil Belakang Rumah yang Tenang dan Asri!

Inspirasi Taman Kecil Belakang yang Rumah yang Sejuk!

Pernah terpikir enggak? Pasti nyaman banget kalau ada area khusus untuk sekedar relaksasi atau merenung tanpa harus jauh-jauh dari rumah. Nah, untuk melepas suntuk kunjungi saja taman kecil belakang rumah. Buat yang belum memanfaatkan area kosong yang tersisa, cek dulu inspirasi taman kecil belakang rumah berikut ini.

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Healing di Taman Kecil Belakang Rumah

Taman Kecil Belakang Rumah

pinterest.com

Menciptakan taman kecil belakang rumah yang tenang bisa diawali dengan platform kayu sebagai pembatas area, sebuah pohon rindang, dan pagar tanaman di bagian dinding. Inspirasi diatas menyajikan taman belakang rumah yang juga merangkap sebagai area makan outdoor. Sambil ditemani teduhnya dedaunan, siap-siap healing seharian disini. 

Gaya Minimalis Taman Kecil Modern

Gaya Minimalis Taman Kecil Modern

pinterest.com

Taman kecil belakang rumah atau samping bergaya minimalis bisa jadi solusi buat lifestyle modern. Cukup menghadirkan tempat duduk kecil-kecilan ditemani indahnya pemandangan hijau di taman berhias pepohonan. Buat juga dinding dengan tambahan fitur air mancur biar acara merenung semakin bikin tenang dan bawa inspirasi. 

Taman Kecil Belakang Rumah Anti Ribet

Taman Kecil Belakang Rumah Anti Ribet

mydomaine.com

Jangan ragu untuk buat sendiri definisi taman belakang rumah yang ingin kamu wujudkan. Jika hanya berupa segelintir pot tanpa hamparan hijau, ini tetap bisa jadi area bersantai yang penuh kesan. Tapi sebaiknya, tetap hadirkan kesan natural seperti furnitur dari bahan alami dan juga dekorasi serupa. 

Pineapple Lifestyle Furniture Trifecta Lounge Chair (Caramel)

Pineapple Lifestyle Furniture Trifecta Lounge Chair (Caramel)

Cek dulu dari Pineapple Lifestyle Furniture berupa Trifecta Lounge Chair yang estetik dan cocok buat taman belakang rumah ala modern natural. 

Taman Kecil Belakang Rumah Zen Banget

Taman Kecil Belakang Rumah Zen Banget

dezeen.com

Terinspirasi dari minimalisme dari Jepang yang zen banget, taman belakang rumah bisa didesain dengan gaya lantai batu dan pepohonan yang artistik. Karena pendekatannya memang minimalis abis, maka kamu bisa skip di bagian furnitur tambahan. Sebagai pengganti, buat dudukan dari bahan batu yang bisa menyatu ke dinding. 

Ruang Tamu Kedua di Belakang Rumah

Ruang Tamu Kedua di Belakang Rumah

arborand.co

Selain buat area pribadi, taman kecil belakang rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai ruang tamu atau ruang keluarga kedua. Tata taman belakang rumah dengan set furniture lengkap, termasuk untuk dekorasi dinding yang kelihatan seperti galeri seni. Untuk sentuhan hijau, bisa juga memilih tanaman rambat dan pot-pot kecil menghias area lantai. 

Heim Studio Izu Coffee Table

Heim Studio Izu Coffee Table

Biar praktis, hadirkan dulu meja di taman belakang rumah yang lebih simpel tapi tetap atraktif. Dari Heim Studio, Izu Coffee Table menawarkan kaki ramping yang terasa plong namun maksimal karena berkonsep ganda. 

Taman Kecil Belakang Rumah Kekinian

Taman Kecil Belakang Rumah

houzz.com

Buat kaum muda, taman belakang rumah bisa hadir dengan style kekinian seperti inspirasi di atas. Sambil tetap terlihat minimalis dan adem, manfaatkan furnitur dan dekorasi berwarna cerah. Ini akan menciptakan kombinasi yang lebih apik dan enggak boring atau kaku. Hadirkan juga kotak tanaman yang praktis dipasang di dinding. 

Area Outdoor untuk Bersantai 

Area Outdoor Untuk Bersantai

houzz.com

Satu lagi inspirasi taman kecil belakang rumah yang bisa kamu coba. Area outdoor ini simple saja dengan tempat duduk yang lekat ke dinding dan sebuah kotak tanaman. Fokus pada taman belakang rumah ini sepenuhnya pada rimbunnya tanaman hijau. Udara rumah jadi segar dan terasa asri. 

Taman Kecil Belakang Rumah Super Plong

Taman Kecil Belakang Rumah Super Plong

houzz.com

Meskipun taman kecil belakang rumah ini enggak terlalu besar, kesannya tetap terasa plong. Ini karena desainnya yang dimaksimalkan hingga ke bagian atas mencapai lantai kedua. Jika konsep taman belakang rumah milikmu dikelilingi dinding tinggi, langsung saja pilih tanaman merambat yang bisa menghiasi sekeliling secara maksimal.

Enggak perlu repot lagi ingin cari momen khusyuk sendiri kalau punya taman kecil belakang rumah. Pilih inspirasi desainnya dan juga rekomendasi produk pelengkap dari Dekoruma. Butuh lebih banyak inspirasi seputar taman rumah? Kamu bisa menemukan artikel menarik lainnya di Dekoruma, lho!

Selain artikel, Dekoruma juga menyediakan aneka furnitur rumah, mulai dari sofa ruang tamu, meja makan, rak dinding, hingga kursi malas, semuanya ada. Lengkap banget, ‘kan?

Leave a Reply