5 Desain Rumah Tingkat Sederhana Kecil untuk Keluarga Muda!

Inspirasi Desain Rumah Tingat Sederhana Kecil yang Minimalis

Keluarga muda zaman sekarang selalu berharap untuk bisa memiliki rumah sendiri, dibandingkan memiliki apartemen atau menumpang di rumah orangtua. Untuk keluarga muda, pilihan terbaik jatuh pada rumah tingkat sederhana kecil. 

Rumah tingkat sederhana memiliki harga jual yang lebih terjangkau. Ukurannya pun sempurna untuk dihuni oleh 3-4 orang. Kenyamanannya beraktivitas juga tetap dapat dirasakan berkat desain home furnishing masa kini yang multifungsi dan spacesaving.

Berencana untuk membangun rumah dalam waktu dekat? Simak dulu 5 desain rumah tingkat sederhana kecil berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Model Kabin Nan Natural

rumah tingkat sederhana kecil

tinyhousetalk.com

Rumah tingkat sederhana kecil bernuansa kabin ini seru juga dihadirkan di perkotaan, lho. Desainnya sangat minimalis menyerupai balok dengan banyak jendela. Dinding eksteriornya menggunakan lapisan kayu sehingga tampilannya begitu natural. Meski sederhana, rumah tingkat sederhana ini tetap punya deck khusus untuk menikmati waktu luang di luar ruangan.

Spacesaving dengan Mezzanine

Rumah Tingkat Sederhana Kecil

archdaily.com

Berikut ini ada rumah tingkat sederhana kecil yang didesain oleh Unemori Architects. Rumah di Tokyo ini dari luar terlihat seperti memiliki 2 tingkat, padahal di dalamnya ada tambahan lantai mezzanine sehingga bisa dikatakan ada 3 lantai!

Eksterior rumah tingkat sederhana ini menggunakan material kaca dan stainless steel yang modern serta awet. Sedangkan di rangka keseluruhan rumah ini menggunakan kayu yang dibiarkan terekspos sehingga interiornya tampak estetik.

Heim Studio GINZA Lemari Dapur Counter dengan Meja

Heim Studio GINZA Lemari Dapur Counter dengan Meja

Jika desain rumah tingkat sederhana seperti ini sangat sesuai seleramu, pertimbangkan penggunaan furnitur multifungsi yang dapat dilipat. Seperti Heim Studio Ginza yang berupa lemari dapur. Namun pintu lemari di bagian bawah dapat ditarik dan dibuka menjadi meja cook preparation atau bahkan untuk makan.

Sederhana dan Hemat Energi

Sederhana dan Hemat Energi

dekoruma.com

Di atas lahan seluas 45 meter persegi, berdirilah rumah tingkat sederhana kecil dengan total 3 kamar tidur. Rumah tingkat sederhana yang dibangun oleh Dekoruma ini menggunakan konsep Japandi.

Langit-langitnya tinggi sehingga aliran udara lancar dan menciptakan hawa sejuk tanpa bantuan AC sekalipun. Begitu pula dengan pencahayaan di siang hari yang mengandalkan sinar matahari lewat jendela berukuran besar. Kalau seperti ini kan kamu tidak hanya hemat budget beli rumah, tapi juga bisa hemat pengeluaran listrik harian.

Heim Studio MOKU Bed 120

Heim Studio MOKU Bed 120

Karena desain rumah tingkat sederhana kecil ini sudah menggunakan kayu sebagai unsur alami, maka akan sempurna jika interiornya diramaikan dengan furnitur dari kayu juga. Salah satunya dengan ranjang MOKU dari Heim Studio yang menggunakan full kayu. Di sisi headboard terdapat rak mini. Sedangkan di bagian bawahnya terdapat laci untuk menyimpan pakaian ataupun perlengkapan bedding.

Rumah Tingkat Sederhana Kecil yang Modern

Rumah Modern Minimalis

etsy.com

Punya rumah kecil bukan berarti kamu tidak bisa memiliki taman pribadi. Inspirasi desain rumah tingkat minimalis ini bahkan memiliki taman yang mengelilingi bangunan. Rumahnya sendiri didesain dengan konsep modern minimalis. Atapnya datar, khas bangunan minimalis. Dinding eksterior perpaduan warna putih dan abu-abu membuatnya terlihat menawan tanpa terkesan berlebihan.

Rumah Tingkat Sederhana Kecil yang Nyaman

Ramping Tapi Nyaman

inhabitat.com

Memiliki rumah di gang tidak lagi menjadi masalah karena sudah ada banyak desain rumah ramping. Contohnya rumah tingkat sederhana yang memiliki luas lahan 66 meter persegi ini.

Untuk mendukung kenyamanan para penghuni rumah, tangga dibuat minimalis tapi aman dan nyaman dilalui 1 orang dewasa. Sebagian besar dinding dipenuhi dengan rak dan area penyimpanan lainnya. Meski demikian, rumah tingkat sederhana ini punya kamar mandi nyaman lengkap dengan mini bathtub. Percaya tidak?

Dari kelima desain rumah tingkat sederhana kecil tadi, mana yang paling kamu sukai dan memungkinkan dibangun di lahan pilihan? Jika sudah memilih desain rumah yang cocok untuk keluarga, kamu bisa bisa membeli beragam furniture minimalisnya di Dekoruma, lho. Ada banyak furniture cantik dan kekinian dengan desain Japandi yang space-saving dan multifungsi.

Aneka furnitur di Dekoruma ini bisa kamu beli untuk mengisi kekosongan ruang di rumah impianmu nanti, seperti sofa minimalis, sofa bed, meja & kursi makan, meja tamu, peralatan makan & minum, hingga dekorasi & tanaman hias. Maka dari itu, kunjungi Dekoruma sekarang, yuk! 

Leave a Reply