5 Desain Rumah Sederhana Tapi Mewah di Desa, Asri dan Nyaman!

Inspirasi Model Rumah Desa Sederhana yang Menawan dan Elegan

Tinggal di perkotaan bisa jadi menjenuhkan dan meningkatkan stres bagi sebagian orang. Suasana terlalu ramai, bising, dan penuh polusi. Tidak heran kalau ada banyak pula orang yang bercita-cita untuk memiliki rumah di desa saat pensiun nanti. Pasalnya, suasana di desa begitu asri dan tenang. Apalagi lahan pemukiman di pedesaan masih banyak tersedia dengan harga yang terjangkau. Bukan tidak mungkin kalau mereka bisa membangun rumah sederhana tapi mewah di desa. Sesuatu yang cukup sulit diwujudkan di tengah kota metropolitan.

Apakah kamu ikut tertarik untuk memiliki rumah di desa yang modelnya sederhana tapi tetap terlihat menawan? Kalau begitu, mari simak 5 ide desain rumah sederhana tapi mewah di desa yang asri dan nyaman dari Kania berikut ini! 

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Rumah Sederhana Modern dengan Sentuhan Tradisional

rumah sederhana tapi mewah di desa dengan sentuhan modern industrialhollandgreen.co.uk

Ketika merancang desain rumah sederhana tapi mewah di desa, akan sangat menawan jika kita bisa membubuhkan nilai tradisional pada bangunan. Seperti ide desain rumah yang tampil modern dan tradisional ini.

Nuansa modern dihadirkan melalui dinding kaca yang ditujukan untuk memanfaatkan cahaya matahari sebagai penerangan. Di sisi lain, ada dinding fasad yang menggunakan batu bata ekspos dan kusen jendela dari kayu. Karena lahannya masih cukup luas, buatlah halaman penuh semak serta pepohonan, lalu hadirkan meja & kursi makan untuk bersantai bersama pasangan terkasih.

Desain Rumah Desa Sederhana nan Mewah yang Simetris

rumah sederhana tapi mewah di desa dengan nuansa natural putih cokelatfamilyhomeplans.com

Rumah sederhana tapi mewah di desa akan terlihat lebih rapi dengan desain yang simetris. Area teras dan pintu masuk berada di tengah bangunan. Desain rumah desa yang sederhana nan menawan ini semakin lengkap dengan tatanan kursi santai dan semak-semak yang simetris pula. Gunakan material kayu sebagai aksen pilar dan atap teras untuk kesan yang lebih menyatu dengan alam.

Bangunan rumahnya sendiri hanya terdiri dari satu lantai dengan langit-langit yang tinggi. Sirkulasi udara jadi lebih lancar dan rumahmu tidak terlalu mencolok dibandingkan rumah-rumah di sekitarnya.

Rumah Sederhana Tapi Mewah di Desa dengan Fasad Batu Alam

rumah sederhana tapi mewah di desa dengan fasad batu alamidesignarch.com

Mau punya rumah sederhana tapi mewah di desa ala Eropa? Tentu bisa! Buatlah fasad menggunakan batu alam dengan warna cerah. Suasananya langsung adem dan lebih alami. Penggunaan dinding batu alam pada fasad tidak hanya sekadar estetik, tapi juga mampu meredam hawa panas dari luar dan tingkat keawetannya tinggi. Kamu tidak membutuhkan taman depan rumah. Cukup hias saja teras rumah sederhana nan mewah ini dengan bunga dalam pot.

Jbrothers T - TOWER PLANT STAND 7 POT

Jbrothers T – TOWER PLANT STAND 7 POT

Gunakan Tower Plant Stand dari Jbrothers untuk menjaga kerapian teras rumah sederhana nan mewah tersebut. Tower plant ini muat untuk pot bunga berukuran sedang. Modelnya yang vertikal bisa jadi alternatif kalau terasmu kecil dan enggan menggantung pot.

Ekstra Luas Plus Kolam Ikan

ide rumah desa sederhana nan mewah berukuran besar dengan kolam ikanidesignarch.com

Dilihat dari bentuk bangunannya, rumah sederhana tapi mewah di desa ini tampak biasa saja. Atapnya curam khas bangunan rumah di negara tropis. Tidak ada yang terlihat berlebihan. Desain rumah sederhana nan mewah ini paling cocok diterapkan pada lahan yang luas. Jadi, kamu juga bisa menambahkan kolam ikan, serta ruang makan dan ruang keluarga outdoor. Sementara itu, sisa lahannya bisa dijadikan area bercocok tanam.

Rumah Sederhana yang Modern Minimalis

model rumah desa sederhana tapi mewah dengan sentuhan minimalis moderndivineproperty.com

Desain rumah sederhana tapi mewah di desa yang terakhir mengusung suasana modern minimalis. Hal ini terlihat dari bangunannya yang beratap datar dan didominasi warna putih. Tidak ada elemen yang menonjol selain aksen berupa material kayu pada pintu. Model rumah ini sangat sukses tampil mewah dalam kesederhanaan, ‘kan?

Dari 5 desain rumah sederhana tapi mewah di desa tadi, kamu bisa kembangkan ide baru dan sesuaikan dengan kondisi lingkungan tempat tinggal. Menghuni rumah desa yang sederhana nan mewah bukan sekadar mimpi lagi, deh!

Psst.. jangan lupa lengkapi bagian dalam rumah tersebut dengan aneka furnitur serta aksesoris rumah yang senada dan berkualitas. Mulai dari sofa, meja TV, dan coffee table di ruang tamu, meja, kursi kantor, dan kabinet di ruang makan serta dapur, hingga tempat tidur, nakas, dan lemari pakaian di kamar tidur. Jadi, bukan hanya bagian depan rumah saja yang tampil menawan, melainkan juga bagian dalamnya!

Leave a Reply