5 Ide Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam Elegan

Inspirasi Desain Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam

Penentuan tampilan eksterior rumah perlu dilakukan dengan saksama. Pasalnya, eksterior rumah menjadi sesuatu yang mencerminkan kepribadian pemilik rumah dan meningkatkan nilai estetika. Material yang paling sering dijadikan pelengkap eksterior rumah adalah batu alam. Rumah minimalis tampak depan dengan batu alam memiliki tampilan elegan dan juga awet karena tidak mudah terpengaruh oleh paparan cuaca yang ekstrem.

Butuh ide untuk mendesain rumah baru kamu? Yuk, simak 5 ide rumah minimalis tampak depan dengan batu alam elegan dari Kania berikut ini!

Nuansa Abu-abu

rumah minimalis tampak depan dengan batu alam warna abu-abudigsdigs.com

Rumah minimalis tampak depan dengan batu alam bernuansa abu-abu cukup digandrungi pemilik hunian. Warna abu-abu sendiri terkenal identik dengan hunian minimalis dan tidak mudah terlihat kotor. Batu alam yang digunakan berbentuk persegi panjang dan disusun mendatar dengan rapi. Tekstur alami batu terlihat dari kejauhan. Untuk tampilan yang lebih modern, kombinasikan dengan dinding kaca di beberapa bagian.

Earthy Look

rumah minimalis tampak depan dengan batu alam cerah yang sangat naturalarchdaily.com

Batu alam tersedia dalam aneka warna, termasuk cream seperti limestone. Rumah minimalis tampak depan dengan batu alam pun jadi cerah dan memiliki earthy look seperti ini. Penggunaan material batu alam tidak diterapkan pada seluruh bagian eksterior rumah. Pada beberapa bagian, rumah minimalis tampak depan dengan batu alam ini menampilkan kayu dan dinding bata. Pemilihan kayu berwarna muda pun membuatnya tampil semakin serasi. 

Batu Alam pada Bagian Bawah Dinding

rumah minimalis tampak depan dengan batu alam di bagian bawah dindingcenturionstoneofaz.com

Penggunaan batu alam pada bagian bawah dinding membuat hunian terlihat lebih kokoh. Apalagi jika permukaan batu alam tersebut dibiarkan berbentuk apa adanya. Beralih ke dinding bagian atas, rumah minimalis tampak depan dengan batu alam ini dilapisi cat warna cokelat yang serasi disandingkan dengan warna batu alam.

3+Projects Lawn Gate Lamp - Outdoor Lamp - Garden Lamp 3+FR146104-BL

3+Projects Lawn Gate Lamp 3+FR146104-BL

Pada malam hari, keindahan rumah minimalis tampak depan dengan batu alam ini akan tenggelam dalam kegelapan. Oleh karena itu, tambahkan lampu dinding outdoor pada rumah minimalis tampak depan dengan batu alam ini.

Namun, tetap pastikan kamu memilih lampu dinding outdoor yang modelnya cantik agar tidak mengurangi keindahan eksterior rumah. Misalnya saja, menggunakan lampu dinding dengan kap hitam dan detail berupa siluet ranting pohon. Pasang lampu ini di dekat pintu masuk serta papan nomor rumah.

Dinding Batu Alam Ukuran besar

rumah minimalis tampak depan dengan batu alam besarartfasad.com

Rumah yang berukuran besar, sebaiknya dikombinasikan dengan batu alam yang juga berukuran besar. Dengan demikian, rumah minimalis tampak depan dengan batu alam ini tidak hanya tampil elegan, tapi juga terlihat ideal. Penempatan potongan-potongan batu alam pada dinding dibuat acak, tapi tidak menyisakan celah sedikit pun. Ada yang ditempatkan vertikal, sebagian lainnya horizontal.

Rumah minimalis tampak depan dengan batu alam ini didominasi warna pasir. Pada beberapa titik, terdapat warna yang lebih tua seperti cokelat dan abu-abu. Perbedaan warna ini semakin memancarkan keindahan batu alam dan nuansa natural.

Batu Alam Kombinasi Beton

rumah minimalis tampak depan dengan batu alam dan betonnorstoneusa.com

Jika kamu menginginkan rumah minimalis tampak depan dengan batu alam berpadu beton, pilihlah batu alam berwarna abu-abu. Untuk menjaga tampilan minimalis, sebaiknya pilih batu alam yang dipotong dalam bentuk persegi panjang. Kemudian, aplikasikan dengan susunan yang rapi. Pada ide kali ini, batu alam hanya melapisi dinding area garasi dan pintu masuk.

Nestudio Nestudio Alejandro Plan Pot

Nestudio Nestudio Alejandro Plan Pot 

Rumah minimalis tampak depan dengan batu alam sebenarnya sudah elegan tanpa tambahan dekorasi lagi. Namun, untuk kamu yang hobi bercocok tanam, pastikan untuk menggunakan pot tanaman yang senada seperti produk di atas, ya! Materialnya berupa beton sehingga akan berbaur sempurna dengan batu alam. Letakkan pot ini di dekat pintu atau di atas pagar tembok.

Supaya rumah minimalis tampak depan dengan batu alam selalu elegan, pastikan kamu rutin melakukan perawatan. Salah satunya dengan memberi coating untuk mencegah munculnya lumut dan jamur. Semoga ide desain rumah minimalis tampak depan dengan batu alam di atas bisa menginspirasimu, ya!

Jangan lupa lengkapi juga rumahmu dengan aneka furnitur yang multifungsi dan space-saving! Tidak perlu bingung mencarinya karena kamu bisa menemukan furnitur tersebut di Dekoruma. Mulai dari sofa bed, meja makan, credenza, rak sepatu, tempat tidur, hingga aksesoris rumah semuanya ada.

Bahkan, Dekoruma juga menyediakan jasa desain interior rumah, lho! Selain di Jadetabek, Dekoruma juga siap melayani desain interior Bandung dengan harga yang terjangkau.

Kamu sedang mencari rumah dijual di Jakarta Barat? Kamu bisa menemukannya melalui Dekoruma Properti, lho! Ada berbagai pilihan rumah dijual dengan harga terbaik untukmu. Tak hanya di Jakarta Barat saja, tapi juga ada di berbagai wilayah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, hingga Bandung. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana kehidupan indah berawal!

Leave a Reply