5 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36, Simpel Tapi Elegan!

Inspirasi Rumah Minimalis Tipe 36 dengan 2 Lantai yang Menawan

Rumah minimalis 2 lantai type 36 diminati oleh banyak orang. Tipe rumah yang satu ini sangatlah pas dihuni oleh keluarga kecil. Di pasarannya, tipe rumah ini ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau serta banyak tersedia di berbagai kawasan, termasuk di pusat kota.

Untuk kamu yang berencana membangun rumah minimalis 2 lantai type 36, terdapat beberapa inspirasi desain yang bisa kamu lirik. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, yuk langsung saja simak bersama Kania di bawah ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 dengan Nuansa Tropis

ide desain rumah minimalis 2 lantai type 36 ala tropikalmmarchitects.net

Inspirasi rumah minimalis 2 lantai type 36 yang pertama ini tampil sederhana. Namun, ada sentuhan gaya arsitektur tropis yang menawan berupa material kayu pada pagar dan teralis jendela yang sekaligus berfungsi sebagai window blind. Begitu juga dengan kehadiran tanaman hijau yang asri dan segar di bagian depan rumah.

Rumah minimalis 2 lantai ini juga tampil sangat estetik melalui penggunaan cat berwarna putih. Jika ada sisa lahan di area depan rumah, kamu bisa memfungsikannya sebagai tempat parkir ataupun taman bermain anak.

Rumah Minimalis Natural dengan Roster

rumah minimalis 2 lantai type 36 dengan dinding rostermmarchitectsi.net

Inspirasi rumah minimalis 2 lantai type 36 selanjutnya juga dipercantik dengan nuansa natural berupa penggunaan kayu pada bagian depan yang tampil dengan dua kombinasi warna. Kesannya jadi lebih unik dan elegan. Yang paling menarik, lantai dua dari hunian ini menggunakan dinding roster bata sehingga membuat desain eksterior secara keseluruhan makin estetik.

Interior Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 ala Japandi

desain interior rumah minimalis 2 lantai type 36 ala Japandidekoruma.com

Sedikit beralih ke bagian interior. Jika kamu ingin memiliki rumah minimalis tipe 36 dengan dua lantai yang terkesan lega dan super nyaman, inspirasi desain ala Japandi yang satu ini sangatlah pas untuk diaplikasikan.

Mengusung konsep terbuka yang space-saving serta didominasi oleh warna-warna netral, seperti krem, cokelat, putih, dan abu-abu, hunian akan terasa jadi lebih lapang. Untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya kamu hanya menggunakan furnitur yang esensial dengan model multifungsi.

Heim Studio Nobu Sofa Bed Abu

Heim Studio Nobu Sofa Bed Abu

Salah satunya, kamu bisa mempertimbangkan penggunaan sofa bed sebagai tempat duduk sekaligus alas tidur yang nyaman. Adapun, rekomendasi produk yang bisa kamu lirik adalah sofa bed Nobu dari Heim Studio yang tampil ramping. Sofa minimalis ini dilengkapi dengan foam tebal serta dilapisi kain woven berkualitas sehingga kamu akan selalu merasa nyaman saat duduk ataupun rebahan di atasnya.

Desain Rumah Minimalis Serba Putih

rumah minimalis 2 lantai type 36 bernuansa putiharchdaily.com

Referensi desain rumah minimalis 2 lantai type 36 selanjutnya mengusung warna putih pada hampir keseluruhan bangunan. Tak hanya memberikan kesan modern, desain rumah minimalis ini pun memberikan kesan clean dan luas. Agar hunian tidak terkesan monoton ataupun “dingin”, kamu bisa menambahkan aneka tanaman hias di sekitar pekarangan atau bagian depan rumah.

Rumah 2 Lantai Tipe 36 dengan Nuansa Hitam

rumah minimalis 2 lantai type 36 warna hitamhomedit.com

Inspirasi selanjutnya adalah rumah minimalis 2 lantai tipe 36 dengan nuansa hitam. Tampilannya tak hanya elegan, tapi juga dramatis. Bagi kamu yang tertarik mengaplikasikan desain rumah minimalis 2 lantai seperti ini, sebaiknya memasang jendela dengan ukuran besar agar hunian tetap nyaman dan bebas pengap, di mana kamu tidak merasa terperangkap di dalamnya.

Heim Studio Sofabed Daito Abu-abu

Heim Studio Sofabed Daito Abu-abu

Selain itu, karena bagian eksterior sudah bernuansa hitam, kamu bisa mengaplikasikan warna yang cerah dan kontras di bagian interiornya, seperti warna putih, abu-abu, atau krem. Mulailah mempertimbangkan palet warna cerah dari bagian dinding rumah hingga furnitur dan perabotan lainnya. Misalnya saja dinding ruang tamu memakai cat warna krem dan sofanya berwarna abu-abu.

Lagi-lagi Kania ingatkan, hadirkanlah furnitur yang multifungsi dan space-saving agar hunianmu tetap terasa lega. Untuk pilihan sofa warna abu-abu pada contoh tadi, kamu bisa lirik sofa bed Daito di atas yang dipersembahkan oleh Heim Studio. Didesain dengan gaya Japandi, kerangka sofa bed yang satu ini terbuat dari kayu solid yang kemudian dilapisi busa empuk dan kain woven berkualitas. Yang menarik, sofa bed ini dilengkapi dengan fitur sandaran yang bisa kamu gunakan untuk menaruh minuman juga.

Itulah berbagai inspirasi desain rumah minimalis tipe 36 dengan 2 lantai yang bisa kamu tiru. Jangan biarkan ukuran rumah yang lebih mungil membatasi kamu untuk mewujudkan desain rumah yang elegan, unik, dan menawan. Jangan lupa lengkapi juga hunian kamu dengan berbagai furniture yang multifungsi dan hemat tempat seperti yang ada di Dekoruma, ya!

Beberapa di antaranya ada sofa bed, meja tv, credenza, meja & kursi makan, lemari pakaian, tempat tidur, bahkan Dekoruma juga jual kursi kantor dan meja kerja kekinian. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply