5 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok

Ide Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 36 yang Gampang Ditiru

Rumah minimalis 2 lantai type 36 pojok selalu memiliki banyak peminat sejak dulu. Pasalnya, luas rumah minimalis ini pas untuk dihuni keluarga dengan dua hingga tiga orang anak. Harga tanah masih terjangkau, baik yang lokasinya di pusat kota maupun di pinggiran.

Meskipun lahannya terlihat kecil, kamu tidak perlu berkecil hati. Rumah tersebut tetap bisa terasa nyaman dan lapang berkat konsep spacesaving (hemat tempat) melalui bangunan 2 lantai. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk menambah satu lantai lagi di kemudian hari jika memang dibutuhkan. Posisinya yang ada di pojok pun memberikan privasi lebih bagi para penghuni.

Supaya semakin yakin untuk membangun rumah minimalis 2 lantai type 36 pojok, berikut Kania sudah mengumpulkan berbagai inspirasi desainnya untukmu. Yuk, langsung saja kita lihat bersama!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Desain Minimalis dengan Sentuhan Alami

ide desain rumah minimalis 2 lantai type 36 pojok dengan unsur kayu alamilovers123.com

Rumah minimalis 2 lantai type 36 pojok ini bernuansa minimalis, tapi dihiasi dengan sentuhan elemen-elemen yang menghadirkan kesan alami nan asri. Bangunan utama didesain minimalis dengan warna serba putih dan pintu masuk yang tersembunyi.

Elemen alam yang paling ditonjolkan pada rumah ini adalah kayu pada pagar dan teralis jendela. Kayu pada teralis jendela multifungsi sebagai window blind dan juga penambah nilai estetika eksterior. Area garasi dibuat cukup luas sehingga bisa menjadi ruang parkir sekaligus bermain yang menyenangkan. Lantainya sendiri menggunakan batu alam sehingga nuansa alami semakin terasa.

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok Banyak Jendela

rumah minimalis 2 lantai type 36 pojok dengan banyak jendelapinterest.com

Inspirasi desain rumah minimalis 2 lantai tipe 36 pojok berikutnya masih bernuansa minimalis. Namun, lebih fokus ke pencahayaan alami sehingga ada banyak jendela yang bahkan hampir memenuhi bidang dinding.

Privasi tetap terjaga dengan penggunaan roller blind dan pohon berdaun rimbun di sekeliling rumah. Karena keterbatasan lahan, area tangga dibuat mungil. Pada bagian depan pun terdapat taman kering yang sesuai dengan konsep minimalis dan mudah dirawat.

Aria Home Roller Blind Basic Solar Screen Tirai Gulung [T200 X L90] cream

Aria Home Roller Blind Basic Solar Screen Tirai Gulung [T200 X L90]

Agar serasi dengan eksterior rumah minimalis tadi ketika dilihat dari luar, gunakan roller blind warna netral dan cerah seperti krem atau putih. Salah satu rekomendasinya adalah Roller Blind Basic Solar Screen dari Aria Home. Daya blokir UV pada tirai ini mencapai 85%, tapi tetap memungkinkan penghuni mengintip silhoutte di area luar rumah. Roller blind ini juga sudah dilengkapi dengan tarikan ball chain yang mudah dioperasikan.

Rumah Minimalis Sharing Backyard dengan Saudara

rumah minimalis 2 lantai type 36 pojok dengan halaman belakang yang luasonekindesign.com

Bagi kamu yang tidak ingin jauh dari keluarga atau saudara terkasih, inspirasi rumah minimalis 2 lantai type 36 pojok ini bisa jadi ide unik! Masing-masing berada di sisi kanan dan kiri dengan ukuran type 36. Sementara itu, bagian tengah menjadi tempat berkumpul bersama. Agar hemat lahan dan pengeluaran, area backyardnya bisa digunakan secara sharing. Dengan begitu, secara tidak langsung kamu pun memiliki halaman belakang yang luas!

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 dengan Lorong Multifungsi

rumah minimalis 2 lantai type 36 pojok dengan lorong dan taman belakanghouzz.com

Desain rumah minimalis 2 lantai type 36 pojok ini sekilas tampak biasa-biasa saja dengan dinding eksterior bata ekspos warna putih yang dipadukan dengan material kayu. Namun, ketika lihat bagian atasnya, lantai dua disisihkan sebagian untuk rooftop minimalis yang asyik digunakan bersantai.

Di bagian samping rumah minimalis yang posisinya berada di pojok ini juga terdapat lorong khusus yang multifungsi. Lorong ini mampu mendukung sirkulasi udara yang lancar. Kamu juga bisa mengajak tamu langsung ke area taman belakang tanpa perlu melewati bagian dalam rumah.

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok dengan Sudut Melengkung

rumah minimalis 2 lantai type 36 pojok dengan sentuhan aksen melengkungplainmagazine.com

Rumah minimalis 2 lantai tipe 36 pojok ini tampil tertutup dari depan. Eksteriornya begitu menawan dengan sudut melengkung dan lapisan dinding yang memiliki aksen garis-garis tipis. Pembatas lantai 1 dan 2 berupa dek sederhana yang mengelilingi bangunan rumah. Dek tersebut menciptakan suasana teduh saat siang hari dan mengurangi jumlah air hujan yang masuk ke dalam rumah ketika kamu membuka pintu.

Semoga kelima desain rumah minimalis 2 lantai tipe 36 pojok tadi dapat memberimu inspirasi, ya. Terakhir, jangan lupa lengkapi rumah minimalis type 36 impianmu dengan furnitur-furnitur multifungsi supaya lebih space-saving dan hunian terasa lebih nyaman. Mulai dari meja lipat, sofa bed, meja dengan rak, tempat tidur berlaci, dan sebagainya. Kamu bisa, lho temukan aneka furnitur tersebut di Dekoruma!

Bahkan, selain jual furnitur, Dekoruma juga menyediakan jasa desain interior untuk menyempurnakan bagian dalam rumah minimalis type 36 kamu! Tim Dekoruma Desain Interior siap melayani untuk di berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, hingga desain interior Surabaya. Tunggu apa lagi? Yuk, segera wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply