7 Ide Desain Ruang Makan Minimalis untuk Rumah Mungil

Inspirasi Ruang Makan Minimalis di Hunian Kecil

Ruang makan adalah jantungnya rumah, setuju? Di ruang makan, banyak dinamika keluarga tempat bertukar cerita dan saling menikmati masakan yang lezat. Dengan tren ruang makan minimalis, space yang mungil saja juga bisa jadi tempat yang paling nyaman, bahkan untuk berbagai kegiatan lain, seperti bekerja saat WFH atau sekadar santai sambil menikmati kudapan.

Jadi, nggak perlu khawatir kalau luas ruangan di rumahmu terbatas. Berikut ini, Kania juga akan memberikan beberapa inspirasi ruang makan minimalis yang cantik dan nyaman di rumah mungil dari hasil proyek tim desain interior Dekoruma. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja lihat di bawah ini!

Banner Dekoruma Desain Interior

Gaya Kasual Homey di Ruang Makan Minimalis

ruang makan minimalis open spacedekoruma.com

Keterbatasan lahan tidak bisa jadi halangan untuk mewujudkan ruang makan minimalis yang nyaman. Dengan pilihan furnitur space-saving yang lebih kasual, ruangan bisa terasa lebih santai dan tidak kaku. Transisi dari sofa ke meja makan juga terasa lebih luwes. Ruangan pun jadi multifungsi karena bisa digunakan untuk berbagai aktivitas keluarga.

Ruang Makan Minimalis Bergaya Japandi

ruang makan minimalis bernuansa cerahdekoruma.com

Untuk rumah mungil, ruang makan minimalis bergaya Japandi selalu ampuh untuk mempercantik ruangan. Dengan tambahan nuansa alami dan dekorasi hijau, pilihan furnitur ruang makan terasa klop dan lebih space-saving. Konektivitas ke ruang terbuka di belakangnya juga terasa mengalir dan adem untuk nongkrong bareng keluarga.

Empuk untuk Bersantai dengan Gaya Natural

ruang makan minimalis menyatu dengan ruang tamu dan dapurdekoruma.com

Seperti pada inspirasi sebelumnya, sentuhan gaya Japandi memang bisa jadi pilihan untuk ruang makan minimalis yang timeless. Untuk memaksimalkannya, pilihlah model furnitur yang sederhana, tapi multifungsi dan berkualitas sehingga ruang makan akan jadi magnet kuat untuk setiap anggota keluarga. Kehadiran kursi makan empuk juga menciptakan suasana nyaman. Dengan begitu, keluarga kamu akan betah duduk beralama-lama.

Nuansa Hangat di Ruang Makan Minimalis

ruang makan minimalis Japandidekoruma.com

Masih dengan sentuhan natural ala Japandi, ruang makan minimalis yang satu ini tampil temaram dan hangat. Dengan berbalut kayu, mulai dari panel di langit-langit, pintu, kitchen set, hingga dekorasi yang matching, ruang makan minimalis fokus pada penataan di tengah ruangan. Furniturnya sendiri sangat minimalis dan estetik dengan kursi makan kayu dan meja makan yang permukaannya terbuat dari kaca

Ruang Makan Minimalis Keluarga Kecil

ruang makan minimalis hangatdekoruma.com

Ruang makan minimalis tentu tidak perlu hadir dengan pilihan furnitur yang berukuran ekstra atau melebihi kapasitas jumlah anggota keluarga. Kamu bisa memilih meja makan yang lebih space-saving atau hemat tempat, seperti inspirasi di atas. Penataannya yang berdekatan dengan jendela juga akan memberikan kesan lebih lapang. Tak lupa, aksen partisi kayu ala Japandi juga memberi batas yang jelas antara ruang depan dengan ruang makan minimalis.

Furnitur Smart Jadi Penyelamat

ruang makan minimalis moderndekoruma.com

Inspirasi ruang makan minimalis yang satu ini menyatu dengan ruang tamu dan dapur sekaligus. Meski jadi ruangan yang multifungsi, tapi tidak terlihat sempit dan sumpek, ‘kan? Ini karena penataan dan penggunaan furnitur yang smart.

Sebagai cara untuk menciptakan ruangan yang efisien, pilih saja model furnitur yang ukurannya lebih pas. Posisinya pun akan lebih nyaman jika dirapatkan ke dinding. Meski ruangannya mungil, kamu tetap bisa menambahkan aneka dekorasi minimalis. Pilihan meja makan lipat juga bisa jadi solusi space-saving dan multifungsi untuk ruang makan minimalis di rumah mungil kamu.

Gaya Praktis Ruang Makan Minimalis di Apartemen

ruang makan minimalis di apartemendekoruma.com

Untuk kamu yang tinggal di apartemen, khususnya tipe studio yang mungil, ruang makan minimalis bisa hadir dengan nyaman tanpa memakan banyak tempat. Inspirasi ruang makan minimalis dengan meja dan kursi bar di atas menjembatani antara dapur dengan ruang tengah. Untuk mempercantik ruang makan minimalis, kamu bisa menghadirkan dekorasi ala Japandi yang sederhana, tapi estetik.

Buat kamu yang butuh lebih banyak lagi ide desain ruang makan minimalis, jangan ragu untuk cek artikel lainnya di Dekoruma, ya! Selain ruang makan, ada juga inspirasi desain ruangan lainnya, seperti ruang tamu, kamar mandi, dan kamar tidur yang pastinya space-saving dan multifungsi untuk menjadi solusi keterbatasan ruang yang kerap dirasakan banyak orang.

Bahkan, ada pula pembahasan mengenai tips dan trik untuk hunian. Mulai dari cara menata rumah agar terlihat rapi dan bersih, trik memaksimalkan pencahayaan alami, hingga cara mengusir tikus yang kerap mengganggu di hunian.

Kamu ingin memiliki hunian bergaya Japandi, seperti inspirasi tadi? Tim desain interior Dekoruma siap mewujudkannya, lho! Dijamin desainnya space-saving, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman. Momen indah bersama keluarga di hunian pun akan makin berkesan. Yuk,wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply