7 Ruang Keluarga Sederhana Model Lesehan Ini Ciamik Banget!

Ruangan dengan model lesehan belakangan ini semakin diminati karena suasana bisa menjadi lebih nyaman dan ruangan akan terlihat lapang tanpa kehadiran sofa dan yang lebih penting lagi, kekeluargaan. Di tengah zaman yang serba formal dan modern ini, ruangan yang mengusung model lesehan membawa kembali nuansa dan tradisi yang Indonesia banget. Eits, tapi model lesehan ini bukan hanya cocok untuk ruangan bergaya tradisional, tapi juga ruang keluarga sederhana bergaya modern dan sebagainya.

Ingin memiliki ruang keluarga sederhana dengan model lesehan? Simak dulu 7 inspirasi berikut ini!

1. Ruang keluarga sederhana dengan karpet bulu

ruang keluarga lesehan dengan karpet bulu
independent.co.uk

Lesehan langsung di atas lantai akan membuat kulitmu tidak nyaman karena permukaannya dingin. Bahayanya lagi, duduk di atas permukaan dingin tanpa alas dapat mengundang penyakit. Nah, solusi bagi permasalahan ini adalah menggunakan karpet bulu. Kamu akan merasa lebih nyaman saat bersantai di ruang keluarga sederhana ini. Agar ruangan tidak terlihat sumpek, pilihlah karpet bulu berukuran sedang yang cukup untuk kamu duduk atau tiduran. Model lesehan seperti ini cocok untuk ruang keluarga sederhana bergaya Skandinavia.

2. Ruang keluarga sederhana dengan area lesehan yang unik

ruang keluarga model lesehan unik
 pinterest.com

Model lesehan yang satu ini sangat cocok untuk ruang keluarga sederhana bergaya modern. Desainnya cukup unik lantaran dua sudutnya dibuat lebih tinggi. Bagian tersebut bisa digunakan untuk bersandar. Kalau kaki terasa pegal karena terlalu lama duduk di bawah, pindahlah ke bagian atas sembari meregangkan kaki.

3. Ruang keluarga sederhana dengan bantal ekstra besar

ruang keluarga lesehan dengan bantal ekstra besar
venidair.com

Tidak ada yang lebih nyaman dibandingkan nonton TV dan mengobrol sambil tiduran di atas permukaan yang empuk. Alih-alih menggunakan kasur atau spring bed yang membuat ruang keluarga sederhana menjadi penuh sesak, coba gunakan bantal berukuran ekstra besar seperti ini. Lengkapi dengan beberapa bantal kecil untuk dipeluk atau dijadikan sandaran kepala.

ruang keluarga model lesehan dengan bantal bulat
 pinterest.com

Bantal besar berbentuk bulat seperti ini juga menggemaskan untuk diletakkan di ruang keluarga sederhana. Tambahan dekorasi berupa tanaman hijau yang digantung bisa menjadikan ruang keluarga sederhana ini terlihat asri dan Instagrammable.

4. Ruang keluarga sederhana gaya eklektik

ruang keluarga lesehan model eklektik
 terypicg.com

Gaya eklektik identik dengan elemen warna-warni dan mengombinasikan berbagai elemen desain. Untuk ruang keluarga sederhana model lesehan ini, kamu bisa bermain warna pada bagian karpet. Jika menginginkan nuansa yang agak lembut, pilihlah karpet dengan warna putih, biru, dan sedikit merah. Sedangkan furnitur pelengkap seperti bantal dan meja kopi menggunakan warna netral.

ruang keluarga model lesehan warna merah
globuya.com

Ingin terlihat lebih nyentrik? Gunakan warna merah pada karpet, bantal, dan kursi lesehan. Beri sedikit kombinasi warna putih dan ungu. Suasana pada ruang keluarga sederhana ini pun akan terasa lebih ceria. Dekoruma jual kursi lesehan, karpet, dan bantal seperti di gambar sehingga kamu bisa menirukan desain ruang keluarga lesehan tersebut di rumahmu.

5. Ruang keluarga sederhana ala tumblr

ruang keluarga lesehan ala tumblrpinterest.com

Bagi kamu yang suka browsing Tumblr, pasti sudah tidak asing lagi dengan nuansa dreamy seperti ruang keluarga sederhana di atas. Ruang keluarga model lesehan ini dilengkapi dengan bantal duduk tebal yang bisa digunakan juga sebagai tempat meletakkan buku dan camilan. Manfaatkan selimut tipis sebagai pelapis area duduk untuk menciptakan suasana hangat. Tambahkan kain sheer untuk menghiasi bagian langit-langit. Jika inspirasi di atas terlihat begitu penuh, kamu bisa mengurangi jumlah kainnya.

6. Ruang keluarga sederhana dengan matras tipis

ruang keluarga model lesehan tatami
sangbe.com

Ada beberapa orang yang tidak nyaman untuk duduk di atas permukaan keras. Sebagai pengganti karpet pada ruang keluarga sederhana model lesehan, gunakanlah matras tipis dan lengkapi dengan bantal duduk. Sesuaikan warna matras dengan warna interior secara keseluruhan. Dengan matras tipis seperti ini, kamu juga bisa mendesain ruang keluarga bergaya tatami.

7. Ruang keluarga sederhana bergaya rustic

ruang keluarga lesehan bergaya rustic
 sohu.com

Ruang keluarga sederhana gaya rustic juga cocok dibuat model lesehan. Pilihlah karpet dengan bulu pendek untuk melapisi permukaan lantai. Sebagai pelengkap, tambahkan beberapa bantal dan bean bag. Tidak usah jauh-jauh pergi ke toko fisik, kamu bisa temukan bean bag dari Bottom Dock di Dekoruma.Jangan lupa untuk menyesuaikan warna karpet dan bantal agar terlihat serasi.

Apakah kamu sudah siap untuk memiliki ruang keluarga sederhana model lesehan yang terinspirasi dari artikel Kania kali ini?

Temukan berbagai macam furnitur dan dekorasi untuk hunianmu di Dekoruma! Dekoruma juga menyediakan aneka jenis kasur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Dekoruma jual spring bed Dunlopillo dan kasur King Koil yang tersedia dalam banyak ukuran dan tingkat keempukkan. Tunggu apa lagi? Yuk, segera lengkapi kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply