6 Keunikan Monstera Variegata, Tanaman dengan Harga Fantastis

Mengenal Karakteristik Monstera Variegata yang Unik

Mengoleksi tanaman hias tak hanya membuatmu memiliki kesibukan baru yang bisa mengurangi stres selama berada di rumah akibat pandemi COVID 19. Mengoleksi tanaman hias ternyata juga bisa menjadi potensi cuan yang menjanjikan. Namun, tentunya kamu harus pintar-pintar memilih jenis tanaman hias jika memang berniat menjadikannya ladang keuntungan. Salah satu pilihan yang tepat adalah monstera variegata!

Monstera variegata bisa kamu koleksi dan mendatangkan cuan yang tak sedikit. Soalnya, tanaman hias yang satu ini memiliki harga yang fantastis. Satu pot tanaman monstera variegata bahkan pernah laku dijual hingga ratusan juta, lho! Bukan tanpa alasan tanaman monstera variegata dijual dengan harga yang mahal, melainkan karena ini termasuk tanaman hias yang langka. Maklum saja, budi daya tanaman hias monstera variegata cukup lamban sehingga stok di pasarannya pun terbatas.

Selain karena stoknya yang memang minim di pasaran, berbagai keunikan dari tanaman hias ini juga berimbas ke mahalnya harga monstera variegata. Lalu, apa saja keunikan dari tanaman hias ini? Cek di bawah ini, yuk!

Corak Daun Tak Biasa

tanaman monstera variegata di dalam pot putihvoi.id

Ciri khas dari tanaman monstera variegata terletak pada bagian corak daunnya. Corak daun monstera variegata cenderung tidak beraturan. Warna daun dari tanaman hias ini sendiri kerap berwarna hijau kekuningan. Namun, ada banyak corak putih pada bagian daunnya yang tidak merata dan terkesan tidak beraturan. Corak putih ini merupakan mutasi dari tanaman tersebut.

rak bunga minimalis Jbrothers FOUR SEASON TOWER PLANT STAND 4 POT untuk monstera variegata

Jbrothers Four Season Tower Plant Stand 4 Pot

Supaya corak putih pada permukaan daun monstera variegata semakin terlihat dan mudah “ditangkap” mata, kamu bisa menaruh tanaman hias ini di dalam pot dan pajang di atas rak bunga yang warnanya kontras seperti cokelat atau hitam. Pilih juga model rak yang unik dan natural agar tampilannya lebih asri dan sempurna secara keseluruhan.

Daun Terlihat Sobek

tanaman monstera variegata di dalam pot abu-abulessworkmoreadventure.com

Sama seperti tanaman monstera lainnya, monstera variegata juga memiliki daun-daun yang tampak sobek. Alih-alih membuat bentuknya jelek, daun yang terlihat seperti sobek ini justru memberi daya tarik tersendiri bagi tanaman monstera variegata. Semakin banyak jumlah “sobekan”-nya justru harga monstera variegata bisa semakin mahal!

Bisa Keluarkan Tongkol

daun monstera variegata yang besarhappybunch.com.sg

Tanaman hias yang satu ini termasuk unik karena walaupun tidak berbatang tebal, tapi monstera variegata bisa muncul tongkol. Tongkol ini menyerupai buah yang nantinya bisa berbiji sangat banyak. Tongkol dari monstera variegata inilah yang juga menjadi daya tarik lebih bagi pecinta tanaman hias.

Satu Pohon Bisa Hasilkan Ratusan Anak

tanaman monstera variegata unikshutterstock.com

Tanaman monstera variegata akan semakin dilirik apabila memiliki tongkol. Harganya pun bisa berlipat ganda apabila ada tongkol yang sudah tumbuh. Soalnya, dalam tongkol tersebut banyak biji monstera variegata yang nantinya bisa disemai. Biji dari satu tongkol monstera variegata bahkan bisa menghasilkan ratusan tanaman monstera variegata lainnya.

Tak Perlu Sering Kena Sinar Matahari

monstera variegata yang terkena sedikit cahaya mataharishutterstock.com

Kamu nggak perlu repot menaruh monstera variegata di luar rumah hanya untuk mendapatkan sinar matahari. Ini karena monstera variegata bisa hidup tanpa harus banyak mendapat sinar matahari. Kamu cukup membawa tanaman hias ini ke area teras atau taman rumah ketika hendak menyiramnya, sekaligus untuk mendapatkan sedikit sinar matahari.

Tingginya Bisa Mencapai Hampir 2 Meter

daun monstera variegata dengan background abu-abushutterstock.com

Monstera variegata merupakan tanaman hias yang bisa ditanam di dalam pot. Akan tetapi, pastikan kamu menaruhnya di pot tanaman yang sedang atau cukup besar. Soalnya, tinggi dari tanaman hias ini nantinya bisa mencapai hampir 2 meter. Ukuran daun monstera variegata sendiri cukup lebar dengan ukuran sekitar 15 sentimeter.

Yuk, buat kamu yang memang hobi mengoleksi tanaman hias, jangan lupa untuk menambahkan monstera variegata ke dalam koleksimu. Selain punya banyak keunikan yang membuatnya terlihat menarik, memelihara tanaman hias ini juga bisa meningkatkan potensi cuanmu!

Temukan artikel dengan informasi bermanfaat lainnya di Dekoruma! Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka furnitur untuk hunianmu, lho. Nggak perlu khawatir kalau punya rumah mungil, kamu bisa mempercantik hunian mulai dari #SatuSudutDulu dengan menempatkan aneka furnitur space-saving dan multifungsi yang bisa membuat ruangan jadi lebih efisien dan maksimal. Di Dekoruma, kamu bisa menemukan meja TV, sofa, credenza, kabinet dapur, lemari pakaian hingga kasur dari merek-merek ternama seperti kasur Dunlopillo.

Ada juga berbagai perlengkapan untuk memasak, seperti panci penggorengan, pisau, talenan, rak dapur, loyang & wadah panggang, bahkan Dekoruma juga jual serbet & celemek. Yuk, langsung cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply