5 Ide Bisnis #BisaDiRumah untuk Kamu yang Ingin Punya Penghasilan Lebih

Ragam Ide Bisnis dengan Peluang Besar

Tak bisa dimungkiri, banyak orang sudah memiliki niat serius untuk berbisnis. Namun, sayangnya niat tersebut terhalang oleh kebingungan dalam menentukan bidang bisnis yang ingin dijalani. Apakah itu termasuk kamu?

Padahal, sebenarnya ada banyak sekali ide bisnis dengan profit yang menjanjikan dan #BisaDiRumah. Nah, bagi kamu yang masih bingung, berikut ini Kania sudah menyiapkan lima ide bisnis yang bisa memberikan penghasilan lebih untukmu. Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

1. Ide Bisnis Camilan Menarik

beragam-camilanshutterstock.com

Pada masa-masa social distancing ini, camilan menjadi salah satu ide bisnis yang menjamur karena mudah dibuat dan banyak sekali peminatnya. Kedengarannya ide bisnis ini memang sudah biasa, tapi selalu ada hal baru dalam ide bisnis camilan yang bisa kamu lakukan agar berbeda dari yang lainnya.

Meskipun demikian, ide bisnis ini tidak harus sepenuhnya berasal dari idemu. Kamu bisa mencari beragam inspirasi camilan dan kemudian menginovasikan atau memadukannya dengan hal-hal yang unik dan tidak biasa. Selain modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, ide bisnis ini bisa dilakukan tanpa mengganggu aktivitas utama. Oleh karena itu, ide bisnis ini pun bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan.

2. Ide Bisnis Terrarium

tanaman terrariumshutterstock.com

Saat ini, terarrium sedang menjadi tren dekorasi rumah yang mampu menghidupkan suasana. Terrarium sendiri merupakan sebuah wadah kecil yang terbuat dari kaca dan diisi dengan aneka tanaman, seperti kaktus atau sukulen. Bentuknya yang unik dan perawatannya yang sangat minim membuat terarrium semakin populer dan diminati oleh banyak orang.

Oleh karena itu, terrarium ini merupakan salah satu ide bisnis yang cukup menjanjikan untukmu. Nah, untuk menjalankan ide bisnis ini, kamu hanya perlu modal berupa wadah terrarium, ragam tanaman mini, dan juga kreativitas untuk membuat terrarium tersebut.

Jangan menutup kesempatan dalam ide bisnis ini. Selain menjual hasil terrarium yang sudah kamu buat, kamu pun bisa menjualnya secara terpisah. Dengan demikian, pembelimu juga bisa melakukan kreasi terrariumnya sendiri. Gimana, tertarik dengan ide bisnis ini?

3. Ide Bisnis Sablon Kaus

kaos sablonshutterstock.com

Ide bisnis sablon kaus ini sangat cocok bagi kamu yang hobi mendesain dan ingin menjual hasil desain tersebut. Peluang ide bisnis ini pun sangat besar karena saat ini sudah ada banyak distributor kaus murah, tapi berkualitas. Selain bahan kaus, perhatikan juga kualitas warna sablonnya agar tidak mengecewakan pembelimu.

Kamu bisa menawarkan jasa sablon kaus ini kepada kepada teman-teman, keluarga, atau para mahasiswa dan karyawan yang akan membuat suatu acara tertentu yang biasanya membutuhkan kaus dengan desain yang seragam. Dengan demikian, dalam ide bisnis ini pun akan ada peluang pemesanan sablon kaus dalam jumlah yang banyak.

4. Ide Bisnis Perhiasan Handmade

perhiasan handmadeshutterstock.com

Bagi orang yang mengutamakan penampilan, rasanya belum lengkap jika tidak menggunakan aksesoris untuk menambah daya tarik mereka. Tidak hanya untuk wanita, saat ini pria pun sudah banyak yang menggunakan aksesoris dari kerajinan tangan, seperti cincin, gelang, jam tangan, dan sebagainya.

Nah, di sinilah ide bisnis perhiasan handmade menjadi peluang yang sangat tepat untukmu. Perhiasan handmade yang dibuat dengan detil akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Selain itu, ide bisnis ini juga lebih spesial karena biasanya dibuat dengan jumlah yang sedikit.

Untuk menjalankan ide bisnis ini, kamu juga bisa mencari tahu jenis aksesoris apa yang sedang populer dan memodifikasinya dengan kreativitasmu sendiri. Semakin unik, menarik, dan berkualitas bahan yang digunakan, maka kamu pun bisa mematok harga yang cukup tinggi.

5. Ide Bisnis Scrapframe

scrapframepinterest.com

Nah, ide bisnis terakhir yang bisa kamu lakukan adalah membuat scrapframe. Scrapframe merupakan pigura atau bingkai foto yang tidak hanya berisi cetakan foto dua dimensi (2D) saja, melainkan juga foto-foto yang dibentuk secara tiga dimensi (3D) dengan tambahan pernak-pernik lainnya.

Ide bisnis scrapframe ini biasanya dijadikan sebagai hadiah ulang tahun, pernikahan, wisuda, anniversary, dan masih banyak lagi. Pembuatan scrapframe ini dikerjakan dengan manual alias handmade. Setelah foto-foto ditempel, tambahkan aneka dekorasi yang menjadikannya semakin hidup.

Namun, untuk menjalankan ide bisnis ini, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan, di antaranya adalah proses pemesanannya. Sebaiknya, kamu tentukan dulu pilihan ukuran dan tema untuk pembeli agar mempermudah kamu dalam membuatnya.

Itulah lima ide bisnis #BisaDiRumah dengan peluang dan penghasilan yang menjanjikan. Dari semuanya, ide bisnis mana yang paling cocok untuk kamu jalankan? Selamat memulai bisnis baru!

Jangan lupa baca juga artikel dengan inspirasi menarik lainnya hanya di Dekoruma! Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka produk kebutuhan rumah, seperti furnitur, alat rumah tangga, dan dekorasi. Yuk, langsung saja cek halaman Dekoruma!

Leave a Reply