6 Pohon Natal Unik untuk Sambut Natal yang Ceria!

Ragam Model Pohon Natal Unik yang Anti-Mainstream

Sudah memasuki bulan Desember, itu berarti hari Natal akan segera tiba! Siapa di sini yang sudah tidak sabar? Perayaan Natal memang selalu menjadi hari yang paling dinantikan oleh seluruh umat Kristiani. Berbagai persiapan dan kegiatan pun mulai dilakukan sebelum hari Natal, salah satunya adalah menghias pohon natal di rumah bersama keluarga.

Nah, supaya pohon natal kamu tidak terkesan monoton dan sama setiap tahunnya, kamu bisa berkreasi membuat pohon natal unik menggunakan berbagai ornamen atau benda-benda lainnya. Dijamin pohon natal kamu jadi anti-mainstream. Berikut ini, Kania akan memberikan beberapa inspirasi model pohon natal unik yang bisa kamu tiru untuk menambah keceriaan Natal di rumah. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip enam model pohon natal unik di bawah ini!

Pohon Natal Unik Minimalis dari Kayu

pohon natal unik dari susunan kayu minimalisdecoratorist.com

Bagi kamu yang mengusung konsep hunian minimalis, tentu membutuhkan model pohon natal yang simpel, tapi tetap esetetik, ‘kan? Nah, jika demikian, ide pohon natal unik ini bisa jadi inspirasi untukmu! Berbeda dengan pohon natal pada umumnya, pohon natal minimalis ini hanya terbuat dari kerangka kayu. Kamu juga bisa membuat pohon natal unik ini menggunakan ranting pohon supaya terkesan lebih alami.

Tambahkan aneka dekorasi, seperti gantungan bola salju atau lonceng kecil di setiap ranting pohon natal unik ini supaya lebih menarik. Jangan lupa letakkan juga kado-kado di dekat kaki pohon natal. Meski sangat sederhana, tapi pohon natal unik ini tetap bisa menghadirkan nuansa natal yang ceria di rumahmu.

Pohon Natal Unik Warna-Warni yang Ceria

pohon natal unik warna-warnibusinessinsider.com

Ingin membuat suasana rumah jadi makin semarak? Kamu bisa coba menggunakan pohon natal unik yang colorful. Ide pohon natal unik ini juga sangat cocok bagi kamu si pecinta warna-warni. Alih-alih terlihat norak, pohon natal unik ini justru terlihat sangat menawan.

Berkat warnanya yang beragam, kamu tidak perlu lagi menambahkan aneka dekorasi pada pohon natal unik ini.  Namun, kalau kamu tetap ingin menggunakan hiasan, pilihlah yang warnanya netral, seperti putih supaya tampilannya lebih seimbang. Ohya, jangan lupa tambahkan juga ornamen bintang di atas pohon natal unik, ya!

Tumpukan Buku Jadi Pohon Natal, Kenapa Tidak?

pohon natal unik dari tumpukan bukudecoratorist.com

Kamu suka membaca atau mengoleksi buku-buku? Kamu bisa, lho membuat pohon natal unik dari tumpukan koleksi bukumu! Selain tampilan rumah jadi lebih atraktif, ide pohon natal unik ini juga akan menghemat pengeluaranmu karena hanya bermodalkan kreativitas.

Untuk membuat pohon natal unik ini, kamu bisa memulainya dengan menyusun buku di permukaan lantai. Semakin ke atas, kurangi jumlah buku yang ditumpuk supaya akhirnya dapat membentuk pohon natal. Setelah itu, kelilingi pohon natal unik ini dengan lampu hias kecil. Tambahkan juga ornamen bintang di pucuk pohon agar terlihat lebih sempurna.

pohon natal unik dari bukuwnewsj.com

Ide ini memang terkesan simpel, tapi Kania jamin pohon natal unik yang terbuat dari tumpukan buku akan menarik perhatian orang-orang yang berkunjung ke rumahmu di hari Natal! Momen tukar kado di bawah pohon natal unik ini juga akan jadi lebih berkesan. Pasti kamu sudah nggak sabar untuk membuatnya, ‘kan?

Pohon Natal Unik Warna Biru yang Memukau

pohon natal unik warna biru di ruangan serba putihtreetopia.com

Siapa bilang kalau pohon natal harus selalu berwarna hijau? Untuk menciptakan nuansa yang berbeda di rumah, kamu bisa menggunakan pohon natal unik berwarna biru, seperti inspirasi di atas. Sentuhan warna biru dari pohon natal unik ini juga dapat membawa kedamaian di hunianmu. Tak lupa, akan ada juga nuansa musim dingin yang menyenangkan. Dengan demikian, hunianmu pun jadi semakin homey.

Hanya saja, pohon natal unik ini mungkin akan lebih sulit ditemukan di pasaran. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa menyiasatinya dengan mengecat daun pohon natal atau memenuhinya dengan dekorasi serba biru. Hasilnya? Tentu akan tampil sangat memukau.

Kumpulan Foto Jadi Pohon Natal Unik

pohon natal unik dari kumpulan fotoprintiki.com

Kalau kamu bosan dengan material pohon natal yang itu-itu saja, kamu bisa memanfaatkan kreativitasmu untuk membuat pohon natal sendiri, lho! Misalnya saja pohon natal unik sederhana yang terbuat dari kolase foto di permukaan dinding.

Bahan utama yang kamu perlukan tentu adalah beberapa lembar foto yang ingin kamu jadikan pohon natal unik. Jangan lupa siapkan juga lem atau double tape untuk menempelkan foto-foto tersebut di dinding. Kalau kamu takut tembok rumahmu jadi rusak, gunakan saja tali dan penjepit kertas untuk menggantungkan foto-fotonya.

Tempelkanlah foto-foto kamu di permukaan dinding dengan jumlah yang berurutan di setiap barisnya. Jadi, kalau kamu menempelkan 8 foto di baris paling bawah, baris di atasnya harus berjumlah 7 foto, dan begitu seterusnya hingga membentuk segitiga sama kaki yang akan menjadi pohon natal unik. Ide ini patut dicoba bagi kamu yang tinggal sendirian, seperti di kamar kost.

Pohon Natal Unik dengan Ornamen Buah Kering

pohon natal unik dengan buah keringmariazizka.com

Kreasi pohon natal unik lainnya yang bisa kamu tiru adalah pohon natal dengan buah-buahan kering atau dried fruit. Mungkin kamu merasa ini adalah hal yang aneh, tapi tidak mustahil untuk diterapkan, kok! Coba keringkan beberapa potongan buah-buahan, seperti citrus, stroberi, atau lemon. Kemudian, buat jadi hiasan pohon natal unik menggunakan tali tipis. Kalau sudah jadi, tinggal gantungkan saja pada pohon natalmu.

Ide ini bukan sekadar untuk mempercantik hunian saja, tapi juga untuk mengurangi penggunaan dekorasi natal dari bahan-bahan plastik. Dengan menerapkan ide pohon natal unik ini, ruangan di rumahmu pun akan wangi buah-buahan yang segar. Dijamin pohon natal unik kamu akan berbeda dengan yang lainnya!

Yuk, buat suasana perayaan Natal jadi lebih bermakna dengan pohon natal unik! Dari semua inspirasi di atas, pohon natal unik mana yang jadi pilihanmu untuk diterapkan di rumah? Apa pun pilihanmu, jangan lupa persiapkan hati untuk merayakan hari Natal, ya!

Butuh lebih banyak inspirasi seputar home & living? Jangan ragu untuk cek artikel menarik lainnya di Dekoruma! Selain artikel, Dekoruma juga jual furnitur dan perabotan rumah lainnya. Yuk, langsung saja cek dan kepoin Dekoruma!

Leave a Reply