Rumah Jadi Apik dengan Credenza Tangerang Selatan yang Cantik

Pernah melihat meja kecil di dalam hunian untuk meletakkan TV atau aneka pajangan? Meja ini ada juga yang dilengkapi dengan kabinet, baik dengan kaki meja atau tanpa kaki meja. Meski sering ditemukan pada hunian, masih sedikit yang tahu nama dari furniture ini. Namanya adalah credenza, bukan sekadar meja kecil atau kabinet, ya! Produk ini pun sudah banyak beredar di berbagai negara, termasuk Indonesia dan di berbagai daerah, misalnya saja credenza di Tangerang Selatan, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Solo.

Selain untuk jadi meja TV dan pajangan, credenza juga identik sebagai meja pendek untuk menyimpan peralatan makan dan sebagainya. Tidak sedikit pula yang meletakkannya di ruang tamu atau kamar tidur untuk kepentingan estetika dan fungsional.

Nah, buat kamu yang lagi mencari credenza Tangerang Selatan yang cantik, berikut Kania punya beberapa rekomendasinya untukmu. Namun sebelum itu, ada baiknya kamu ketahui dulu sejarah dan fungsi credenza agar tidak salah pilih.

Sejarah Credenza

Furniture yang satu ini sudah ada sejak zaman dahulu kala. Lebih tepatnya pertama kali dihadirkan di Italia pada abad ke 16. Dulu, credenza dimanfaatkan untuk menganalisa sebuah makanan. Para pelayan akan meletakkan makanan di atas credenza dan mencicipinya sebelum disajikan kepada tuannya. Tujuannya untuk memastikan bahwa makanan tersebut bebas racun dan aman disajikan. Nama credenza sendiri memiliki arti “kepercayaan” dalam bahasa Italia.

Fungsi Credenza

Credenza saat ini tidak lagi digunakan untuk mencicipi makanan. Fungsinya semakin banyak dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat masa kini. Adapun, fungsi credenza di antaranya adalah:

  • Credenza dapat dimanfaatkan sebagai furnitur pembatas antar ruangan, terutama di hunian mungil. Meja pendek ini mudah dipindahkan dan dilengkapi dekorasi sehingga menjadi penyekat ruangan yang praktis.
  • Umumnya, produk ini dilengkapi dengan kabinet lemari dan laci, seperti pada kebanyakan credenza di Tangerang Selatan . Hal ini dapat membantu pemilik hunian untuk menyimpan dan menata barang. Hunian pun jadi lebih rapi!
  • Bentuk credenza yang multifungsi menjadikannya lebih spacesaving. Pemilik hunian pun tidak perlu membeli lebih banyak furnitur untuk penyimpanan barang.
  • Menghadirkan credenza di dalam hunian juga mampu menambah nilai estetika karena desainnya yang dapat disesuaikan dengan desain interior hunian. Bahkan, bisa menambah kesan mewah juga.

Pilihan Credenza Tangerang Selatan yang Cantik

Ada banyak toko furniture di Tangerang Selatan yang menjual credenza cantik. Saking banyaknya pilihan, mungkin kamu jadi bingung mau pilih yang mana. Nah, untuk menghemat waktu, kamu bisa langsung mempertimbangkan beberapa rekomendasi credenza Tangerang Selatan yang cantik berikut ini supaya rumah jadi makin apik!

1. Heim Studio Nomura Credenza

Credenza Tangerang Selatan ini dibuat dengan gaya Japandi yang minimalis, tapi tetap menawan. Kabinet penyimpanan pada credenza Nomura dilengkapi dengan pintu geser ke arah kanan dan kiri. Pintu di sebelah kanan berwarna putih polos, sedangkan pintu lainnya berwarna cokelat kayu dengan motif tumpukan kubus. Bagian rak dapat diubah ketinggiannya sehingga kamu bebas menyusun sesuai ukuran barang yang akan disimpan.

2. Xavier Home Decor Console Table WILLOW

Bagi yang berencana untuk menempatkan credenza Tangerang Selatan di dekat kamar mandi, sebaiknya pilih desain yang terbuka dengan material yang lebih tahan air seperti meja konsol WILLOW ini. Desainnya menyerupai meja dengan rak sederhana di bagian paling bawah. Permukaan credenza menggunakan material particle board, sedangkan rangkanya dari bahan metal. Berkat modelnya yang terbuka, kelembapan credenza dan barang-barang di dalamnya akan jadi lebih terjaga.  

3. Heim Studio Isy Kabinet

Butuh credenza dengan laci sekaligus lemari? Ini dia credenza Tangerang Selatan yang tepat untuk kamu, yaitu kabinet Isy dari Heim Studio! Desainnya horizontal dengan detail 4 laci di sisi kiri dan 2 lemari pintu geser di sisi kanan.

Pegangan laci dan lemari dibuat unik, tapi tetap minimalis dan efisien. Pada laci misalnya, ada lubang setengah lingkaran sebagai pegangan. Untuk lemarinya, ada balok mungil vertikal yang pas untuk digenggam tangan. Bagian atas credenza Tangerang Selatan yang memanjang ini pun cocok dihiasi aneka dekorasi, seperti bingkai foto, tanaman hias, atau pengharum ruangan.

4. Livien Kabinet Kaca French Country

Credenza murah Tangerang Selatan tidak terbatas pada desain yang minimalis dan modern saja. Jika jeli, maka kamu akan menemukan credenza dengan desain klasik modern. Salah satunya adalah kabinet kaca French Country dari Livien.

Credenza yang didominasi material kayu berlapis cat putih ini sangat apik menghiasi hunian bergaya vintage dan klasik. Lemari di sisi kiri dan kanan dilengkapi pintu kaca sehingga kamu bisa memamerkan benda koleksi tanpa takut terkena debu.

5. Credenza Tangerang Selatan Heim Studio Seno

Credenza seri Seno ini bisa dibilang kecil-kecil cabe rawit. Panjangnya 160 cm dengan tinggi 75 cm. Kabinet penyimpanannya terdiri dari 2 lemari dan 4 rak terbuka. Secara keseluruhan, permukaan paling atas credenza Tangerang Selatan ini mampu menopang bobot hingga 35 kg. Sementara itu, beban maksimal bagian rak paling bawah 5 kg dan rak atasnya 10 kg. Kombinasi warna cokelat kayu dan putih pada material particle board credenza ini menjadikannya tampil minimalis modern.

6. Pro Design Petra Bufet – White Glossy

Pemilik hunian serba putih, wajib menggunakan credenza Tangerang Selatan Petra Bufet warna white glossy dari Pro Design. Agak berbeda dari produk yang lain, credenza Tangerang Selatan ini didesain secara vertikal sehingga tidak makan tempat di hunian mungil. Area penyimpanannya terdiri dari 2 laci di paling atas dan lemari bukaan 2 pintu. Tarikan laci dan pintu lemari dibuat tersembunyi agar tampilannya jadi semakin sleek.

Tips Memilih Credenza Tangerang Selatan

Banyaknya variasi model yang ada pada toko credenza di Tangerang Selatan, pasti akan membuatmu bingung saat memilih. Nah, jangan sampai kamu salah pilih dan menyesal di kemudian hari. Yuk, ikuti tips berikut ini!

  • Ukuran credenza dan ruangan harus seimbang. Credenza yang besar hanya akan membuat ruangan mungil jadi tambah sempit, begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, rencanakanlah posisi credenza tersebut. Misalnya untuk di dekat jendela, maka setidaknya ukuran panjangnya harus mirip dengan jendela tersebut.
  • Tentukan apa fungsi utama dari credenza yang akan dibeli. Jika untuk penyimpanan, maka kamu membutuhkan credenza dengan banyak laci, rak, dan lemari. Jika untuk menyekat ruangan, kamu perlu credenza yang sedikit lebih tinggi. Kalau mau menjadikannya meja TV, pastikan ada lubang kabel di bagian belakang supaya lebih mudah menghubungkan perangkat elektronik tersebut ke saklar listrik.
  • Perhatikan material credenza sesuai lokasi penempatan. Credenza untuk area dapur wajib anti air, tidak mudah menyerap noda, dan kalau bisa juga tidak mudah terbakar. Sementara itu, credenza di kamar tidur atau ruang keluarga bebas menggunakan aneka material.
  • Modern ini, bagian atas credenza kerap dijadikan area pajangan. Sebelum membeli, kamu juga bisa pertimbangkan hal tersebut. Misalnya harus kuat dan muat untuk menata bingkai foto, cermin, vas bunga, atau reed diffuser.
  • Jangan lupa untuk menyesuaikan desain credenza dengan gaya atau tema interior. Bila perlu, buat secara custom agar semakin matching dengan furnitur lainnya.

Temukan Credenza Terbaik di Tangerang Selatan

Supaya kamu bisa segera mewujudkan rumah yang apik dengan credenza yang cantik, langsung saja kunjungi toko furniture terdekat di Tangerang Selatan. Salah satunya, kamu bisa mengunjungi Dekoruma Experience Center (DEC) yang menjual semua produk tadi. Showroom Dekoruma di Tangerang Selatan sendiri berada di dua lokasi. Pertama, ada DEC Alam Sutera yang beralamat di Ruko De Mansion Jalan Jalur Sutera Timur No. 5. Yang kedua berada di dalam mall Bintaro Jaya Xchange lantai 1-4A.

#EnaknyaAdaDekoruma di Tangerang Selatan, kamu juga bisa menemukan aneka furnitur, aksesoris, dan peralatan rumah lainnya. Di antaranya ada lemari pakaian, kasur, meja makan, cermin, selimut, peralatan dapur, gantungan baju, hingga dekorasi-dekorasi cantik untuk menghiasi credenza yang baru kamu beli. Yuk, kunjungi Dekoruma Experience Center Tangerang Selatan bersama keluarga!

Leave a Reply