11 Peralatan Makan dan Minum Bandung Kekinian Untukmu

Peralatan makan & minum memang wajib ada di setiap rumah tangga. Tanpa peralatan makan maupun minum, kamu tidak bisa menikmati hidangan dengan nikmat dan nyaman. Sendok, garpu, piring, mangkok, dan gelas adalah beberapa contoh peralatan makan & minum Bandung umum yang harus dimiliki. 

Pasti kamu sudah memiliki kelima peralatan makan dan minum Bandung di atas, ‘kan? Namun, seiring berjalannya waktu, koleksi alat makan dan minum tersebut tidak hanya sebatas pada fungsinya saja. Melainkan juga dipilih berdasarkan aspek desain, kualitas, dan tren yang berlangsung. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih peralatan makan & minum terbaik dengan model yang kekinian untuk turut menambah nafsu makan sekaligus estetika ruang makan atau dapur.

Rekomendasi Peralatan Makan & Minum Terbaik

Di beberapa toko peralatan dapur Bandung, kamu bisa menemukan berbagai peralatan makan dan minum kekinian yang juga punya berbagai keunggulan lainnya. Yuk, simak 11 peralatan makan & minum Bandung kekinian berikut ini!

1. Peralatan Makan & Minum Bandung Danari YOKU Dinner Plate 26 cm

Piring warna-warni mulai ngetren kembali, nih. Kalau nggak mau ketinggalan tren ini, kamu bisa gunakan piring makan YOKU berukuran 26 cm dari Danari yang memiliki motif terrazzo. Tampilan peralatan makanan ini akan menjadikan momen sarapan bersama keluarga menjadi semakin menyenangkan.

Motif pada piring ini menyerupai potongan-potongan batu dengan warna dasar putih. Dibuat dari material stoneware, peralatan makan Bandung ini sangat aman digunakan karena sudah lolos sertifikasi SNI dan International Standard. Kamu juga bisa menggunakannya di dalam microwave, dishwasher, dan oven, lho!

2. UCHII Ceramic HANA Rice Japanese Bowl

Untuk yang suka menyajikan masakan Jepang di rumah, wajib memiliki peralatan makan & minum Bandung berupa mangkuk nasi ala Jepang supaya terasa seperti sedang makan di restoran. UCHII Ceramic HANA Rice Japanese Bowl dibuat dengan sistem handcrafted sehingga bentuk dan ukurannya memiliki sedikit perbedaan satu sama lain.

Namun, jangan khawatir akan kualitasnya karena aspek ini begitu dijaga. Ketebalan keramik yang tepat menjadikan mangkuk nasi ini lebih awet. Desainnya minimalis dengan gambar sederhana seperti bunga dan dedaunan.

3. UCHII HACHI MAGU Ceramic Mug Spoon Lid – Hitam

Rekomendasi selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah peralatan minum berupa mug dengan sendok dan penutupnya. Mug Hachi Magu dari brand UCHII ini cocok untuk menikmati teh, kopi, bahkan makanan sereal. Bagian mug berhiaskan gambar beruang yang menggemaskan, sedangkan ujung sendok dan pegangan penutup mug berbentuk lebah 3D. Kualitas keramik mug yang berukuran 400 ml ini terjaga dan aman untuk penggunaan setiap hari.

4. Danari YORA Alas Piring – Placemat Tenun Eceng Gondok Motif YON

Tidak banyak orang yang menggunakan alas piring di atas meja makan mereka. Padahal, peralatan makan & minum Bandung berupa alas piring atau placemat memiliki fungsi tersendiri yang tentunya bukan hanya untuk memperindah tampilan meja.

Dengan alas piring YORA motif YON dari Danari, kamu bisa melindungi permukaan meja dari noda makanan, suhu panas dan piring, atau tumpahan minuman. Piring pun tidak mudah bergeser dari meja dan terjatuh. Alas piring ini dibuat dari anyaman eceng gondok dengan warna krem dan rumbai pendek di kedua sisinya. Ukuran adalah 35 x 45 x 0.5 cm sehingga muat untuk meletakkan satu piring dan gelas.

5. Danari BITA Alas Piring – Placemat Tenun Mendong

Selain alas piring dari eceng gondok, Danari juga menyediakan pilihan alas piring dari mendong tenun yang diproduksi oleh pengrajin Indonesia. Warnanya hitam natural sehingga tercipta kesan tradisional dengan sentuhan modern minimalis. Alas piring BITA series ini akan sangat menarik ketika diletakkan di atas meja makan dari kaca ataupun kayu.

6. Danari SIKA Pisau Makan Handle Marble Putih

Siapa di sini yang kalau makan roti masih pakai tangan atau sendok untuk merobeknya? Biar kekinian, pakailah alat makan Bandung berupa pisau makan seri SIKA dari Danari. Pisau ini dirancang dengan gerigi tipis untuk merobek roti dan makanan sejenis. Desainnya pun minimalis estetik dengan pegangan bermotif marmer yang dibuat dari plastik. Sementara itu, material pisaunya sendiri menggunakan stainless steel yang anti karat.

7. Peralatan Makan & Minum Bandung Danari SUGA Piring Oven/Saji Kotak dengan Handle

Pecinta masakan western pasti tidak asing lagi dengan penggunaan microwave dan oven. Pasalnya, ada banyak jenis masakan yang dipanggang. Untuk itu, kamu membutuhkan peralatan makanan Bandung bakeware atau piring oven. Biasanya, wadah ini digunakan untuk menata masakan di dalam panggangan dan kemudian langsung disajikan ke atas meja makan. Maka dari itu, piring tersebut harus tahan panas dan berpenampilan cantik.

Toko peralatan makan & minum terdekat di Bandung banyak yang menjual bakeware ini. Salah satunya yang diproduksi oleh Danari, yaitu piring oven Suga yang berbentuk persegi panjang dengan handle yang nyaman dan aman. Dimensinya 22.6 x 21.6 x 5.8 cm dengan kapasitas 1.615 ml. Cocok untuk memanggang makaroni, lasagna, dan lainnya hingga suhu 232 derajat Celcius.

8. Danari Rippa Coupe Soup Bowl 20cm

Meski diberi nama Coupe Soup Bowl alias mangkuk sup, sebenarnya peralatan makan Bandung kekinian dari Danari ini cukup multifungsi. Mangkuk ini tidak terlalu dalam, hanya 8 cm dengan diameter 20 cm. Jadi, kamu bisa menggunakannya sebagai wadah salad serta sajian lain yang memiliki kuah atau banyak bumbu. Tampilannya mangkuk sup seri Rippa ini begitu minimalis dengan dominasi warna putih dan bingkai hitam di bagian bibir mangkuk. Karena warna putih ini pula, makanan yang disajikan tampak lebih menarik dan kontras.

9. Danari NOMI Sendok Makan Handle Kayu

Material kayu selalu hits untuk item apa pun, termasuk peralatan makan & minum Bandung. Kesannya sangat estetik dan minimalis. Danari juga mengikuti tren kekinian dengan menghadirkan sendok makan bergagang kayu yang ringan serta nyaman digenggam melalui series produk Nomi Sendok Makan. Bagian utama sendok dibuat dari stainless steel 430 yang anti karat dan aman bagi kesehatan.

10. Dekornata Wooden Side Sauce Bowl Diameter 7×3 cm

Sebagai orang Indonesia yang tidak bisa lepas dari sambal, maka peralatan makan & minum Bandung berupa wadah saus wajib dimiliki. Desain yang kekinian adalah ala mangkuk mini dengan material kayu estetik, seperti produk Wooden Side Sauce Bowl dari Dekornata. Wadah saus ini memiliki diameter 7 cm dan tinggi sekitar 3 cm.

Kayu yang dipilih tidak sembarangan, melainkan kayu mahoni asli yang dipahat. Lapisan luarnya diberi finishing food grade beeswax yang aman ketika bersentuhan langsung dengan saus atau makanan. Finishing ini juga melindungi permukaan wadah dari proses pelapukan.

11. ELHA Piring Kayu Kotak

Satu lagi peralatan makanan Bandung kekinian yang wajib ada, piring kayu kotak persembahan ELHA. Piring ini dirancang untuk menyajikan makanan ringan ataupun dessert supaya tampilannya kekinian seperti sajian di kafe. Supaya matching, sertakan sendok atau garpu dessert dari kayu juga.

Cari Peralatan Makan & Minum di Bandung

Toko peralatan makan & minum di Bandung ada banyak dan mudah ditemukan. Akan tetapi, kalau ditanya yang lengkap dan nyaman, ya Dekoruma Experience Center jawabannya! Toko offline Dekoruma ini jual peralatan makan & minum Bandung kekinian yang direkomendasikan tadi. Ada juga aneka perabotan dan furnitur rumah tangga lainnya. Mulai dari alat masak, dekorasi, rak, lemari, meja makan, troli dapur, ranjang, hingga elektronik.

Di Bandung, ada 2 cabang Dekoruma Experience Center yang dapat kamu kunjungi, yakni DEC Dago di Jl. Ir. H. Juanda No. 50 dan DEC Paskal di Jl. Pasir Kaliki No. 166. #EnaknyaAdaDekoruma kamu tidak perlu keliling banyak toko yang jual peralatan makan & minum Bandung karena di sini pilihannya banyak dan lengkap. Yuk, segera ke Dekoruma Experience Center untuk memenuhi kebutuhan hunianmu!

Leave a Reply