5 Ide Penataan Ruang Tamu Minimalis Modern di Hunian Mungil

Ide Desain Penataan Ruang Tamu Minimalis Modern

Sebuah ruang tamu minimalis modern wajib diisi dengan sofa dan meja kopi.  Kalau 2 furnitur ini sudah ada, kamu bisa menambahkan berbagai furnitur lain atau dekorasi untuk menjadikannya nyaman dan estetik. Di antaranya berupa standing lamp, tanaman dalam pot, rak dinding, credenza, cushion, tirai, dan sebagainya.

Banyak orang yang beranggapan kalau ruang tamunya berukuran besar, maka penataannya akan lebih mudah. Beda dengan ruang tamu minimalis modern pada hunian mungil. Padahal ada banyak ide penataan ruang tamu minimalis di hunian mungil supaya tidak kalah nyaman dan estetik. Tidak percaya? Yuk, simak ide penataan ruan tamu yang minimalis dan modern dari Kania berikut ini! 

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Warna Netral Bikin Lapang

Warna Netral Bikin Lapang

Sebelum masuk ke penataan barang-barang di dalam ruang tamu minimalis modern, tentukan dulu warna yang akan mendominasi. Untuk hunian mungil, sebaiknya aplikasikan warna netral seperti krem. Warna ini menjadikan ruang tamu minimalis tampil lebih lapang, terang, dan bersih. Selain mengaplikasikannya pada dinding, aplikasikan juga pada furnitur berukuran besar seperti sofa.

Heim Studio Sofa Eito 3 dudukan Krem

Heim Studio Sofa Eito 3 dudukan Krem

Kania merekomendasikan Heim Studio Sofa Eito 3 dudukan berwarna krem ini untuk melengkapi ruang tamu minimalis mungilmu. Ukurannya pas untuk bertiga, lega untuk berdua, yakni 74 x 196 x 78 cm. Desainnya minimalis dan tidak membuat suasana sumpek. Tambahkan throw blanket sebagai dekorasi sekaligus teman nonton TV sepanjang malam.

Pakai Meja Kopi Bongkar Pasang

penataan ruang tamu minimalis modern

Pernah membayangkan 2 furnitur jadi 1? Inilah yang ditawarkan oleh Heim Studio dalam bentuk meja kopi. Salah satu bagiannya dapat ditarik dan dipindahkan, kemudian digunakan sebagai meja kerja ataupun side table. Furnitur ini lebih spacesaving karena hanya ditarik ketika dibutuhkan saja, selebihnya ia menjadi satu kesatuan dengan meja kopi.

Heim Studio KOZU Coffee Table

Heim Studio KOZU Coffee Table

KOZU Coffee Table didesain ala industrial modern dengan rangka besi terbuka. Top table kedua bagian menggunakan particle board yang tebal, begitu pula dengan ambalan di bagian bawah. Total daya topang furnitur ini mencapai 45 kg.

Partisi Minimalis untuk Tata Ruang Tamu Minimalis Modern

Pakai Partisi Minimalis

Ruang tamu diperuntukkan menerima tamu supaya privasi penghuni di ruangan lain tetap terjaga. Kalau di hunian besar ruang tamu dibatasi dengan dinding, maka ruang tamu minimalis modern mungil cukup pakai partisi. Misalnya partisi dari susunan tiang kayu seperti ini. Privasi terjaga namun ruangan tetap terasa lega. Sirkulasi udara dan cahaya pun lebih lancar.

Heim Studio SHIZU Sofa 2 Dudukan Abu


Heim Studio SHIZU Sofa 2 Dudukan Abu

Untuk mengalihkan perhatian tamu dari area partisi tersebut, pilih furnitur berwarna kontras dari ruang tamu minimalis modern milikmu. Berdasarkan inspirasi di atas, desain ruang tamu minimalis ini terlihat elegan dengan dominasi warna putih dan cokelat. Sedangkan sofanya warna abu-abu persembahan Heim Studio.

Material Kaca untuk Tata Ruang Tamu Minimalis Modern

Material Kaca untuk Kesan Minimalis Modern

Penggunaan material kaca sangat disarankan untuk ruang tamu minimalis modern pada hunian mungil. Kaca ini memiliki sifat tembus pandang sehingga tercipta kesan ruangan yang lebih lapang. Penerapannya dapat berupa jendela berukuran besar ataupun meja kopi dari kaca yang diletakkan di antara sofa.

Heim Studio KOZU Meja Tamu Kaca

Heim Studio KOZU Meja Tamu Kaca

Meja kaca dari Heim Studio ini wajib masuk daftar belanja kamu untuk menata ruang tamu minimalis. Bukan sekedar memberi efek lapang, meja ini juga multifungsi berkat rak di bagian bawah. Rak tersebut cocok untuk menyimpan buku dan majalah. Sedangkan area di atas rak bisa dijadikan area penyimpanan ataupun didekorasi cantik supaya ruang tamu minimalis kelihatan unik. 

Sofa 2 Seater Sudah Cukup

Sofa 2 Seater Sudah Cukup

Tidak perlu memaksakan kehendak untuk menggunakan sofa 3 seater apabila ruang tamu minimalis modern milikmu memang terbatas luasnya. Sofa 2 seater saja sudah cukup untuk duduk nyaman. Apabila ada banyak tamu yang berkunjung, siasati dengan menggunakan kursi lipat atau sediakan area lesehan nyaman beralaskan karpet.

Heim Studio Hiki Sofa 2 Seater

Heim Studio Hiki Sofa 2 Seater

Meski hanya pakai sofa 2 seater, tampilan ruang tamu minimalis tetap harus on point. Hiki sofa 2 seater ini menciptakan kesan yang elegan dengan sentuhan warna abu-abu muda. Dudukan maupun sandarannya begitu empuk sehingga momen quality time semakin berkesan.

Demikian 5 ide penataan ruang tamu minimalis modern. Tidak perlu banyak dekorasi tapi tetap menawan, kan? Kania juga yakin kalau kamu ingin segera mewujudkan ruang tamu minimalis untuk hunianmu yang indah dan nyaman. Well, kalau memang ingin dan bingung menerapkannya, kamu bisa menggunakan jasa desain interior dari Dekoruma, kok! 

Selain itu, Dekoruma menyediakan aneka furnitur lengkap dengan model kekinian yang multifungsi serta space-saving, seperti sofa, meja tamu, kursi lesehan hingga rak buku. Nantikan juga ragam informasi menarik lainnya terkait furniture dan interior rumah di laman Dekoruma untuk inspirasi hunian impianmu, ya! 

Leave a Reply