6 Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik yang Bakal Dilirik Tetangga

Contoh Model Pagar Rumah Simpel nan Menawan

Modern ini pagar tidak lagi hanya bermanfaat untuk meningkatkan keamanan suatu rumah. Melainkan juga menjadi penyempurna tampilan eksterior secara keseluruhan. Wajar saja kalau ada banyak orang yang meluangkan banyak waktu untuk memilih desain pagar rumah sederhana tapi cantik. 

Pagar rumah pada umumnya dibuat dari besi atau kayu dengan aksen dekorasi berupa ukiran atau pola susunan dari material tersebut. Yuk, intip 6 model pagar rumah sederhana nan cantik dari Kania berikut ini, siap-siap rumahmu dilirik tetangga, ya! 

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Pagar Kayu Simple Menawan

model pagar rumah sederhana tapi cantik dari material kayu minimalishouzz.com

Pagar rumah sederhana cantik dari kayu memang tidak pernah redup popularitasnya. Pagar kayu ini hanya berupa susunan papan kayu secara horizontal. Celahnya kecil sehingga mampu menyamarkan privasi penghuni. Pintu masuk khusus penghuni terdapat di bagian samping dan lokasinya cukup tersembunyi. Hiasan yang cocok untuk menemani pagar rumah sederhana tapi cantik ini adalah tanaman hijau yang tahan panas atau semak-semak. Suasananya jadi lebih asri, deh!

Senada dengan Dinding Eksterior

pagar rumah sederhana tapi cantik bernuansa putihminimalselect.com

Bagi kamu yang menjunjung tinggi privasi, silakan contek ide pagar rumah sederhana tapi cantik yang satu ini. Warnanya senada dengan warna dinding eksterior rumah. Selain itu, tingkat kerapatannya sangat tinggi dan menyerupai kamuflase dari bangunan rumah. Jika tidak melihat dengan cermat, mungkin banyak orang yang tertipu dan tidak mengetahui di mana posisi pintu atau bukaan pagar rumah cantik ini.

Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik dengan Konsep Simetris

model pagar rumah mungil yang sederhana dan cantik homemypedia.com

Pagar rumah sederhana yang cantik ini menggunakan kombinasi material batu bata untuk sisi tembok, besi, dan kayu yang semuanya disusun secara simetris. Konsep ini cukup memukau dan membuat rumah kelihatan lebih rapi. Konsep simetris tidak hanya nampak pada bagian pagar, tapi juga kolam mini di sisi kanan dan kiri. Pagar rumah sederhana nan cantik ini berada di bagian depan dan dibuat untuk jalan masuk orang, tidak digabung dengan jalur mobil. Serasa punya mansion, ya?

Pagar Anti Maling yang Estetik

pagar rumah sederhana tapi cantik bergaya klasik minimalisthearchdigest.com

Pagar rumah sederhana tapi cantik kali ini juga anti maling. Bagian utama pagar menggunakan besi yang tertutup rapat. Hanya ada sedikit celah jendela dengan teralis ukiran minimalis klasik di bagian atas pagar. Ada pula tambahan bingkai dinding super besar dan megah yang sulit dipanjat dari sisi mana pun.

3+Projects Wall Lamp Classic - Lampu Dinding Outdoor - Garden Lamp 3+FR147101A-BL

3+Projects Wall Lamp Classic – Garden Lamp 3+FR147101A-BL

Untuk menghadirkan kesan elegan pada area pagar rumah sederhana cantik di atas, tambahkan lampu dinding outdoor di setiap pilar pagar. Namun, pastikan model lampu yang kamu pilih serasi dengan desain pagar rumah yang bergaya klasik minimalis tadi, ya!

Pagar Rendah Percantik Rumah Minimalis

model pagar rumah minimalis cantik bergaya rendahpalerosdreamhomes.com

Membangun pagar untuk sekadar mempercantik tampilan rumah itu sah-sah saja. Asalkan hunianmu berada di dalam kompleks perumahan yang sudah terbukti aman, ya! Pagar rumah sederhana tapi cantik tersebut tidak perlu dibuat tinggi dan megah. Rendah seperti ini aja sudah cukup menawan. Desainnya pun super minimalis, di mana hanya ada susunan papan kayu yang dibingkai besi. Papan kayu dibiarkan memamerkan motif aslinya. Cantik dan menawan banget, ‘kan?

Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik nan Bold

model pagar rumah sederhana tapi cantik bernuansa hitam yang bolddwell.com

Ketika melihat pagar rumahmu yang seperti ini, para tetangga pasti akan langsung melirik karena tampilannya begitu bold, bahkan bisa dibilang cukup “mengintimidasi”. Pagar rumah sederhana tapi cantik ini didominasi warna hitam dengan sedikit warna putih pada bagian pilar. Papan besi berjajar dengan rapi, tapi sulit dipanjat. Pintu pagarnya terbagi atas 2 bagian, yakni pintu untuk kendaraan dan pintu penghuni dengan bukaan ayun.

Agar pagar rumah sederhana nan cantik dapat berfungsi dengan baik, sesuaikan inspirasi di atas dengan ukuran lahan rumah, ya. Jangan ragu juga untuk mengubah material yang akan digunakan sesuai konsep bangunan dan kondisi cuaca di daerah masing-masing!

Pada area taman atau teras rumah yang berada di balik pagar cantik yang sudah dipasang, kamu pun bisa menambahkan aneka furnitur outdoor untuk bersantai sambil menikmati udara segar. Hadirkan saja meja kopi & kursi teras yang nyaman. Boleh juga bangun gazebo jika masih ada sisa lahan yang cukup luas. Selamat memilih model pintu pagar simpel nan menawan favoritmu!

Leave a Reply