Intip Kerennya 8 Padu Padan Warna Hijau Tosca pada Hunian!

Inspirasi Perpaduan Warna Hijau Tosca yang Menawan pada Hunian

Hijau tosca memang warna yang sudah terkenal sejak dulu, bahkan hingga saat ini. Namun, popularitasnya semakin tinggi saat ini untuk digunakan sebagai warna cat rumah

Dalam psikologi warna, hijau tosca memiliki makna keseimbangan emosional, stabilitas, ketenangan dan juga kesabaran. Warna hijau tosca dipercaya dapat memberikan semangat ketika seseorang stres dan kelelahan. Tidak jarang warna hijau tosca juga dipadu padankan dengan warna lainnya.

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam kombinasi warna karena tak semua warna cocok untuk dipadu padankan dengan hijau tosca. Nggak usah bingung, yuk lihat inspirasi dari Kania berikut ini!

Padukan warna hijau tosca dengan putih

Hijau Tosca Putihgoogle.com

Salah satu cara memadukan warna yang tepat adalah dengan memadukan warna turunan dengan warna primer. Hijau tosca sebagai warna turunan dari hijau dan biru akan menampilkan kesan kamar tidur minimalis yang cantik jika dikombinasikan dengan warna putih sebagai cat dinding, maupun dengan kombinasi furnitur minimalis elegan.

Kombinasi hijau tosca dengan pattern biru

Kombinasi hijau tosca dengan pattern birupinterest.com

Dinding rumahmu tidak harus selalu dilapisi oleh cat polos saja loh. Tapi kamu juga bisa memadukannya dengan wallpaper dinding bergambar atau dengan pola tertentu, namun yang perlu kamu perhatikan adalah warna dari wallpaper dinding tersebut.

Untuk warna hijau tosca di salah satu dinding ruang tamu yang kamu miliki, bisa kamu kombinasikan dengan wallpaper bermotif biru muda. Untuk furniturnya sendiri, kamu bisa menggunakan warna putih, krem, atau furnitur beraksen biru muda, seperti sofa dan meja di atas.

Padu padan hijau tosca dengan keramik Moroccan

kitchen set hijau tosca dengan keramik berpoladekoruma.com

Warna hijau tosca bisa diterapkan di setiap ruangan rumahmu, termasuk area dapur. Kamu bisa menghadirkan warna hijau tosca tersebut melalui kitchen set. Nah, untuk hasil yang lebih keren dan anti-mainstream, padukanlah dengan backsplash keramik bergaya Moroccan, seperti inspirasi di atas. Warnanya tak perlu sama-sama hijau tosca karena malah bisa membuat interior dapur jadi monoton. Sebaiknya, pilihlah keramik yang berwarna netral, seperti hitam dan krem.

Padu padan hijau tosca dengan warna pastel

Padu padan hijau tosca dengan warna pastelhouzz.com

Perpaduan warna hijau tosca dengan warna pastel cukup diminati kaum perempuan karena kental dengan kesan feminim yang dewasa dan menenangkan. Nah, perpaduan warna hijau tosca ini paling cocok digunakan untuk dinding kamar tidur. Jangan lupa senadakan juga warna perabotan di dalam kamarmu dengan warna hijau tosca yang ada pada dinding, ya. Mulai dari tempat tidur, kabinet, nakas, hingga lampu tidur.

Agar warna kamar tidur nggak terlalu mencolok mata, seimbangkan dengan warna putih pada sprei. Dekoruma jual sprei dan selimut putih dengan bahan yang nyaman, lho!

Pasangkan hijau tosca dengan warna yang kontras

Hijau Tosca Kremgoogle.com

Warna hijau tosca ternyata akan menampilkan keindahan yang luar biasa jika dipadu padankan dengan warna yang kontras seperti oranye, krem, cokelat, kuning dan warna lainnya seperti hijau. Padu padannya bisa diaplikasikan pada warna gorden atau tirai, sofa, bahkan sarung bantal.

Warna hijau tosca dengan cokelat

Ruangan Warna Hijau Tosca Cokelatgoogle.com

Kamu suka dengan nuansa alami yang menenangkan? Paduan warna cokelat dengan aksen hijau tosca di salah satu dinding rumahmu bisa dicoba. Jangan lupa pasang hiasan dinding dengan warna cokelat juga ya di dinding yang berwarna hijau tosca agar terlihat semakin cantik.

Perpaduan elegan hijau tosca dengan kaca minimalis

Hijau Tosca Kamar Mandigoogle.com

Untuk perpaduan yang satu ini akan sangat tepat bila diaplikasikan untuk desain kamar mandi rumahmu. Pasangkan warna keramik hijau tosca dengan motif garis-garis lurus dikombinasikan dengan kaca pembatas ruang membuat kamar mandi hijau tosca-mu terlihat persisi, serta minimalis namun elegan.

Perpaduan warna hijau tosca dengan kain perca

perpaduan hijau tosca dengan perca pada sofadekoruma.com

Terakhir, ada ide padu padan warna hijau tosca dengan kain perca pada lapisan sofa ruang tamu. Pilihlah kain perca yang warna-warnanya cukup kontras, seperti pink fuschia, kuning, dan hitam. Ini akan membuat tampilan ruang tamu kamu makin keren dan atraktif. Hanya saja, sebaiknya kamu hanya memadukan warna hijau tosca dengan kain perca pada salah satu sofa, tidak perlu semuanya. Dengan begitu, sofa tersebut pun akan menjadi focal point di ruangan.


Dari semua ide padu padan warna hijau tosca di atas, mana yang paling membuatmu tertarik menerapkannya di rumah? Jangan lupa lengkapi rumahmu dengan furnitur dari Dekoruma, ya! Dekoruma jual kursi kantor, tempat tidur, lemari, meja, nakas, kursi, dan jual rak sepatu yang tentunya dengan kualitas terbaik. Pilihan mereknya pun bervariasi, seperti Heim Studio, Livien, dan Funika.

Ragam jenis kasur yang nyaman dan berkualitas juga bisa kamu temukan di Dekoruma, lho! Dekoruma jual Comforta, Guhdo, kasur Dunlopillo, King Koil, dan aneka merek kasur terkenal lainnya yang siap membuat tidurmu jadi lebih nyenyak.

Nah, buat kamu yang sedang mencari hunian baru, kamu bisa kunjungi laman Dekoruma Properti. Ada banyak pilihan rumah dan apartemen untuk kebutuhan tempat tinggalmu. Lokasinya pun tersebar di berbagai daerah di Jabodetabek. Kamu bisa menemukan rumah dijual di Jakarta Selatan, BSD, Jakarta Barat, hingga Bekasi. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan hunian impian bersama Dekoruma!

Leave a Reply