6 Ornamen Kaligrafi Menawan Untuk Musholla Rumahmu

Model Kaligrafi yang Cocok untuk Musholla Pribadi

Rumah sebagai tempat kita berlindung sudah sepatutnya memberikan kenyamanan bagi fisik, mental, dan juga spiritual. Bagi umat Islam, memiliki musholla pribadi di rumah bisa menjadi cara terbaik untuk terus mendekatkan diri dan berlindung kepada Allah. Supaya kegiatan salat dan mengaji semakin khusyuk setiap saat, tambahkan beberapa ornamen kaligrafi yang indah sebagai motivasi sekaligus membuat musholla semakin nyaman.

Nah, berikut ini Kania akan membagikan inspirasi ornamen kaligrafi yang bisa kamu gunakan pada musholla pribadi di rumahmu. Penasaran seperti apa? Yuk, intip di bawah ini!

Set Ornamen Kaligrafi Cantik

ornamen kaligrafi warna-warni cantik

dekoruma.com

Satu set ornamen kaligrafi dari merek Serimpu hadir sangat cantik dengan rangkaian bentuk belah ketupat yang unik. Kaligrafi Allah dan Muhammad ini siap menghiasi dinding musholla sebagai cara untuk senantiasa mengingat dua sosok paling penting dalam ajaran Islam. Dengan kombinasi warna pink, oranye, dan biru, ornamen kaligrafi ini mengusung gaya minimalis dan modern sehingga sangat cocok untuk musholla minimalis di rumah.

Ornamen Kaligrafi dengan Ayat Kursi

ornamen kaligrafi dengan ayat kursidekoruma.com

Dengan desain kontemporer, ornamen kaligrafi ini berisi ayat kursi dalam bacaan Arab. Seperti yang diketahui, bacaan ayat kursi berisi tentang keesaan Allah serta kekuasaan-Nya yang mutlak. Ornamen kaligrafi ini sangat cocok digantungkan pada musholla rumah supaya kamu dan keluarga tidak lupa pelafalannya.

Ornamen kaligrafi dari merek Gulaliku ini terlihat sangat cantik dengan nuansa warna biru dan hijau. Kamu bisa menggantungkannya di bawah jam dinding pada musholla pribadi. Selain itu, ornamen kaligrafi ini diproduksi menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi sehingga lebih awet dan tidak mudah rusak.

Ornamen Kaligrafi Untuk Pemula

ornamen kaligrafi dengan tulisan ayat kursidekoruma.com

Masih dengan bacaan ayat kursi yang dianjurkan untuk dibaca secara rutin agar hidup lebih berkah dan berada dalam lindungan Allah. Namun, ornamen kaligrafi yang satu ini tertulis dengan huruf bacaan alfabet biasa. Dengan demikian, ornamen kaligrafi ini sangat cocok untuk umat-Nya yang belum fasih membaca bahasa Arab atau si kecil yang masih dalam proses belajar bahasa Arab.

Tambahan ornamen kaligrafi ini pada musholla rumahmu akan sangat membantu dalam menuntun pelafalan ayat kursi yang benar. Tak hanya itu saja, tentunya ornamen kaligrafi ini juga akan membuat tampilan desain mushollamu semakin menawan. 

Tambah Motivasi dengan Ornamen Kaligrafi

ornamen kaligrafi dengan gambar daun hijaudekoruma.com

Dari merek Jbrothers, hiasan dinding berupa ornamen kaligrafi ini hadir dengan desain menarik yang timeless. Berisi tulisan motivasi dalam bahasa Arab, ornamen kaligrafi ini menggunakan bahan terbaik berupa finishing kanvas foto asli. Berbagai tema bisa kamu temukan, mulai dari yang modern, elegan, hingga fresh seperti inspirasi ornamen kaligrafi yang satu ini.

Ornamen Kaligrafi yang Unik 

ornamen kaligrafi berwarna biru dengan tulisan Bismillah dan Alhamdulillahdekoruma.com

Ingin musholla tampil beda dengan sentuhan yang unik? Kamu bisa menggunakan pilihan ornamen kaligrafi dari merek Custom Wallsticker. Dekorasi berupa ornamen kaligrafi ini memiliki desain unik dan menawan dengan kombinasi tulisan Arab dan abjad bernuansa biru. Dibuat dengan kertas tebal ivory dan laminasi doff, ornamen kaligrafi ini akan lebih tahan lama terpajang di dinding musholla rumahmu. 

Kalimat Mulia : Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar

ornamen kaligrafi dengan tulisan Subhanallah, Alhamdullilah, Allahu Akbardekoruma.com

Sedikit berbeda dari yang lainnya, ornamen kaligrafi berikut ini berisikan bacaan Subhanallah, Alhamdulillah, dan Allahuakhbar dengan tulisan alfabet dan desain yang modern. Ketiga bacaan ini termasuk dalam al-baqiyaat ash-shalihaat (amalan yang kekal) seperti yang dimaksud dalam surat Al-Kahfi ayat 46.

Dengan menggunakan ornamen kaligrafi yang modern dan estetik ini di musholla pribadi, kamu akan terus teringat untuk memuliakan nama-Nya. Dengan demikian, suasana pun akan semakin khusyuk. Dibingkai dengan bingkai cantik, produk dari merek Sejingga ini menggunakan kayu damar dan kertas ivory yang berkualitas tinggi.

Bagi kamu yang masih mencari ide dekorasi berupa ornamen kaligrafi di musholla rumah ataupun tambahan hiasan lainnya, jangan lupa cek di Dekoruma, ya! Tak hanya itu saja, Dekoruma juga jual produk furnitur dan peralatan rumah tangga berkualitas dengan beragam model dan merek yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Selamat menghias musholla pribadimu dengan ornamen kaligrafi!

Leave a Reply