5 Motif Keramik Lantai Dapur Kasar, Masak Jadi Lebih Aman!

Ide Penggunaan Keramik Lantai Dapur Kasar yang Cantik dan Mewah

Keramik dengan permukaan kasar selalu dipakai untuk melapisi lantai outdoor dan area basah seperti garasi, teras, kamar mandi, serta ruang laundry. Dengan lantai yang kasar, orang-orang dapat berjalan dengan aman tanpa takut tergelincir meski dalam keadaan basah. Sayangnya, ada 1 ruang yang kerap terlewatkan, yaitu dapur. Keramik lantai dapur kasar juga dibutuhkan lantaran ada banyak cipratan minyak dan air yang berpotensi membahayakan penghuni rumah saat berada di area tersebut.

Lokasi dapur yang berada di dalam hunian dan menyatu dengan ruangan lainnya merupakan salah satu alasan kenapa orang-orang jarang menggunakan keramik yang permukaannya kasar. Kalau kamu baru tahu akan hal ini, tidak ada kata terlambat. Saatnya tingkatkan keamanan dapur dengan keramik yang kasar! Yuk, intip ragam motif cantiknya yang sudah Kania kumpulkan dari berbagai sumber di bawah ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Nuansa Batu Alam Finishing Tumbled

motif keramik lantai dapur kasar dengan finishing tumbledthespruce.com

Dapur bergaya tradisional akan serasi dipasangkan dengan keramik lantai dapur kasar bernuansa batu alam. Saat menggunakan keramik batu alam, pilihlah finishing yang tepat, misalnya finishing tumbled. Permukaan keramik batu alam dibuat memiliki bekas pahatan sehingga ada tekstur yang terkesan alami dan tidak licin. Keramik lantai dapur ini juga memberikan cengkeraman yang kuat saat kaki melangkah.

Keramik Lantai Dapur Kasar Motif Terrazzo

motif keramik lantai dapur kasar terrazzoarchitizer.com

Keramik lantai dapur kasar motif terrazzo tidak hanya aman untuk dipijak, tapi mampu meningkatkan nilai estetika juga. Lantai terrazzo pada dasarnya merupakan kreasi dari sisa-sisa batu alam. Pada dapur bergaya minimalis modern, pilih motif keramik terrazzo yang berwarna dasar putih. Kemudian, gunakan keramik serupa pada backsplash atau counter top apabila ingin tampil matching.

Heim Studio KIVA Kitchen Sideboard

Heim Studio KIVA Kitchen Sideboard

Jika tidak mau membuat kabinet custom dengan lapisan keramik sejenis pada counter top-nya, kamu bisa memilih kabinet jadi yang sekiranya cocok dengan keramik lantai dapur tersebut. Kania merekomendasikan Heim Studio KIVA Kitchen Sideboard yang dibuat menggunakan particle board dan paper lamination dengan warna cokelat muda serta motif serat kayu alami vertikal. Berkat tampilannya yang netral, dijamin akan klop dengan lantai terrazzo ataupun motif lantai lainnya.

Keramik Lantai Dapur Kasar Berupa Ubin Jadul

keramik lantai dapur kasar model ubin jadul warna cokelathousing.com

Penggunaan keramik ala ubin jadul dari tanah liat juga bisa dijadikan opsi motif keramik lantai dapur kasar. Keramik ubin memiliki motif dari retakan-retakan super halus yang secara tidak langsung menimbulkan tekstur sedikit kasar sehingga aman untuk dapur. Di samping itu, keramik semacam ini juga memiliki tingkat keawetan yang tinggi. Jika punya dapur bergaya vintage atau tradisional modern, jangan ragu untuk menggunakan keramik ini, ya!

Kombinasi Kayu dan Keramik Semen

kombinasi keramik lantai dapur kasar semen dan kayuporcelanosa.com

Bagi yang memiliki dapur industrial modern, wajib pertimbangkan keramik lantai dapur kasar dengan bentuk kotak berbingkai ini. Material dasarnya keramik semen, lalu diselingi dengan papan kayu sebagai bingkainya. Agar tidak licin, sebaiknya hindari finishing glossy. Hasilnya, dari kejauhan saja sudah terpancar keindahannya!

Motif Mandala Minimalis

motif keramik lantai dapur kasar mandala minimalisloveproperty.com

Ragu menggunakan keramik lantai dapur kasar karena takut tidak serasi dengan ruang makan? Desain ini bisa jadi inspirasi untuk kamu! Gunakan saja keramik lantai yang kasar dengan motif mandala yang minimalis. Keramik ini umum ditemukan pada toko keramik.

Warna dasar keramik pada gambar di atas putih dengan permukaan glossy, tapi pada motifnya ada tekstur anti slip. Keramik lantai dapur ini tampil cantik bersanding dengan area di sebelahnya yang menggunakan lantai kayu serba natural.

Itulah 5 motif keramik lantai dapur kasar yang bikin aktivitas masak jadi lebih aman. Namun perlu diingat, karena memiliki tekstur, sebaiknya kamu membersihkan lantai secara rutin, terutama setelah memasak. Dapur aman, tampilannya pun cantik setiap saat!

Terakhir, jangan lupa untuk mengisi dapur kamu dengan aneka furnitur sesuai kebutuhan. Jika perlu, pilihlah furnitur dan perabotan yang multifungsi supaya ruangan lebih space-saving. Misalnya saja kabinet dapur sekaligus meja makan, rak piring gantung, dan sebagainya. Psst.. kamu bisa, lho menemukannya di Dekoruma. Bahkan, banyak juga aksesoris dapur yang estetik dan fungsional. Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma!

Leave a Reply