5 Model Sofa L yang Asyik Buat Nongkrong Bareng Keluarga di Rumah

Inspirasi Model Sofa L yang Super Nyaman dan Multifungsi

Nggak ada sofa di rumah kayaknya bakal kurang seru. Soalnya, di mana lagi tempat buat duduk nyaman dan bisa beramai-ramai kalau bukan di sofa? Mulai untuk tempat duduk menonton televisi, menerima tamu, sampai nongkrong bareng keluarga bakal lebih nyaman kalau ada sofa minimalis. Nggak perlu khawatir kalau area rumahmu terbatas, model sofa L yang space-saving bisa menjadi jawaban ideal untuk tempat duduk yang nyaman dan hemat ruang.

Kamu bisa menempatkan sofa L di berbagai ruang di rumahmu. Baik itu di ruang keluarga, ruang tamu, ataupun teras rumah, penempatan sofa L cocok-cocok saja. Model sofa L pun saat ini sangat beragam, bahkan banyak yang dirancang khusus agar multifungsi sehingga kamu bisa memilih sesuai selera dan bisa dipakai untuk dua fungsi berbeda.

DI bawah ini, Kania sudah menyiapkan berbagai model sofa L yang bakal asyik banget buat nongkrong bareng keluarga maupun teman di rumah. Yuk, kita lihat bersama!

Sofa L Kulit yang Fleksibel

ruang tamu Japandi dengan sofa L kulit warna hitam - Ananta Ferguso Sofa L 3 in 1 Oscardekoruma.com

Sofa L dari bahan kulit bakal membuat rumahmu terlihat lebih mewah dan elegan. Kamu bisa menempatkannya di ruang tamu ataupun ruang manapun di hunianmu. Yang nggak kalah penting, sofa L dari kulit lebih mudah dibersihkan dan awet, lho! Akan tetapi, tentu harus dibarengi juga dengan perawatan sofa kulit yang tepat.

sofa L kulit warna hitam mewah - Ananta Ferguso Sofa L 3 in 1 Oscardekoruma.com

Model sofa L kulit warna hitam dengan 3 dudukan ini memiliki bentuk standar, tapi yang jadi kelebihannya adalah bagian perpanjangan sofanya sangat fleksibel sehingga bisa kamu pindahkan ke sisi kanan atau kiri sofa. Tinggal sesuaikan saja dengan bentuk atau konsep ruangan di hunianmu. Yang pasti, sofa L ini sangat nyaman diduduki dan bagian kolongnya mudah dibersihkan karena ditopang oleh kaki penyangga.

Sofa L Sekaligus Meja

model Ezma Hansen Sofa L Greydekoruma.com

Sofa L sangat cocok dijadikan furnitur di ruangan berkonsep Japandi maupun minimalis karena sifatnya yang space-saving dan bisa memuat cukup banyak orang. Akan tetapi, akan lebih hemat tempat lagi kalau kamu memilih sofa L multifungsi yang salah satu bagian dudukannya bisa beralih fungsi menjadi meja tamu atau coffee table.

detail sofa L Ezma Hansen Greydekoruma.com

Buat kamu yang tertarik dengan model sofa L multifungsi seperti ini, kamu bisa melirik salah satu produk dari Ezma, yaitu sofa L Hansen. Bagian dudukan tambahan sofa L ini sifatnya portabel sehingga dapat ditempatkan di sisi kiri maupun kanan sofa. Nggak cuma itu, bagian dudukan tersebut juga bisa dijadikan meja kopi untuk menjamu tamu dengan camilan ataupun minuman.

Uniknya, di salah satu sisi bagian lengan sofa L Hansen dari Ezma ini juga dilengkapi tempat penyimpanan mungil yang terbuat dari bahan kain. Kamu bisa menaruh remote tv atau kacamata di sana. Model sofa L yang satu ini sangat multifungsi, bukan?

Sofa L yang Bebas untuk Selonjoran

desain ruang tamu apartemen Japandi dengan sofa L abu-abudekoruma.com

Selain untuk nongkrong, sofa L juga cocok untuk jadi tempat me time, seperti membaca buku ataupun istirahat sejenak. Di saat momen me time tersebut, kamu mungkin akan merasa lebih nyaman jika dalam posisi selonjoran. Masalahnya, ada beberapa model sofa L yang kurang mengakomodasi panjang kaki ukuran orang dewasa untuk bisa diluruskan secara maksimal. Maka dari itu, kamu perlu mencari sofa L yang perpanjangan dudukannya memadai.

model sofa L warna kuning - Livien Sofa Cloud 9 Yellowdekoruma.com

Nah, salah satu rekomendasi dari Kania adalah sofa L Cloud 9 dari Livien yang tersedia dalam beragam warna, yaitu mocca, biru, dan kuning. Buat kamu yang mau tampil beda dan lebih ceria, kamu bisa pilih warna kuning.

Namun yang lebih penting, model sofa L ini memiliki dudukan tambahan yang cukup panjang sehingga pas banget untuk meluruskan kakimu ketika sedang membaca buku, ngeteh, atau ingin bersantai sendirian. Ketika sedang lelah sehabis pulang bekerja pun kamu bisa langsung rileks duduk di sofa L ini!

Sofa L Minimalis dengan Bantalan Super Empuk

ruang tamu Japandi klasik dengan sofa L abu-abudekoruma.com

Masih cukup banyak orang yang merasa duduk di sofa L kurang nyaman akibat bantalan sofa yang terlalu tipis dan pendek. Padahal, kamu bisa lho memilih sofa L yang dilengkapi dengan bantalan besar dan empuk yang membuat dudukmu semakin nyaman maksimal. Bagian punggung pun tidak akan merasa pegal.

detail Vassa Virgo Sofa L Abu-abu Tua Kanandekoruma.com

Model sofa L dengan sandaran bantal besar yang empuk ini sangat cocok digunakan untuk bersantai dan menghilangkan rasa lelah. Pastinya, ngumpul bareng keluarga juga bakal makin seru dan berkesan. Kamu bisa menggunakan sofa L warna abu-abu tua yang super empuk ini di ruangan berkonsep Scandinavian, Japandi, maupun minimalis.

Sofa L Sekaligus Tempat Penyimpanan

seseorang sedang mengakses tempat penyimpanan pada Ananta Luna Sofa L with Storagedekoruma.com

Pernah membayangkan punya sofa L yang multifungsi untuk dijadikan tempat penyimpanan juga? Buat kamu penghuni rumah yang luasnya terbatas pasti sempat memikirkan model furnitur yang space-saving tersebut. Sebenarnya, hal itu bukan impian lagi karena sudah ada, kok produsen-produsen yang membuat model sofa L yang bisa difungsikan sekaligus sebagai tempat penyimpanan.

model sofa L Ananta Luna with Storagedekoruma.com

Salah satunya adalah sofa L Luna dari Ananta. Bagian bawah dudukan tambahan dari sofa L ini merupakan storage yang bisa dipakai untuk menyimpan berbagai barang. Jadi, kamu tidak perlu menambahkan kotak penyimpanan lain di rumah agar kondisi ruangan jadi lebih luas dan memadai.

Desain sofa L dari Ananta yang berwarna abu-abu ini juga unik karena terdapat aksen garis yang mengelilingi ujung permukaan sofa. Selain itu, modelnya sangat fleksibel karena bagian dudukan dengan storage tersebut bisa dipindahkan ke mana pun, termasuk ke bagian tengah sebagai meja tamu sederhana.

Tidak perlu ragu menempatkan sofa L di hunianmu. Kalau bingung, mulai saja rapikan dan tempatkan sofa L di #SatuSudutDulu. Kamu dan keluarga bisa duduk dengan nyaman, sekaligus model sofa ini juga nggak terlalu memakan tempat. Ini merupakan furnitur multifungsi yang “win-win solution”, terutama untuk rumah kecil dengan anggota keluarga yang cukup banyak.

Selain semua inspirasi di atas, kamu juga bisa, lho menemukan model sofa L menarik lainnya di Dekoruma! Bahkan, Dekoruma juga jual nakas dan meja tamu untuk dipadukan dengan sofa L milikmu. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply