Beda dari Biasanya, Intip 7 Model Rumah Terbaru Minimalis Ini!

Inspirasi Model Rumah Terbaru Minimalis Anti-mainstream

Kamu berencana untuk membeli rumah baru dalam waktu dekat? Selain mempersiapkan dana, kamu juga perlu mulai mengumpulkan referensi model rumah. Ada baiknya memilih model rumah terbaru supaya rumahmu nanti tidak terlihat ketinggalan zaman.

Bicara soal model rumah, gaya minimalis masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Untuk menambah referensimu, yuk intip 7 model rumah terbaru minimalis dari Kania di bawah ini!

Banner Dekoruma Properti

Minimalis yang Compact

model rumah terbaru minimalis compactgessato.com

Rumah minimalis asal Jepang identik dengan ukuran yang mungil, compact, dan sederhana. Kamu bisa menjadikannya inspirasi jika terkendala dengan luas lahan. Seperti model rumah terbaru minimalis ini. Desainnya seperti kubus bertumpuk yang terdiri dari dua lantai.

Model rumah terbaru minimalis ini didominasi warna putih bersih. Namun, ada aksen material kayu pada bagian pintu sehingga menciptakan gambar rumah sederhana yang menawan.

Tampil Unik dengan Kolam dan Taman di Atap 

model rumah terbaru dengan kolam di atap rumaharchpaper.com

Properti mewah identik dengan kehadiran kolam renang. Supaya rumahmu tampil beda, coba tiru model rumah terbaru minimalis yang fokus pada bagian rooftop ini. Model rumahnya didominasi dengan dinding kaca. Bentuk atapnya segitiga. Di bagian halaman rooftop terdapat kolam renang dan taman yang cukup luas. Selain mewah dan unik, privasi saat berenang lebih terjamin, nih.

Dinding Batu Alam

model rumah terbaru dengan batu alamadsttc.com

Model rumah terbaru minimalis tidak selalu harus tampil modern. Kamu dapat menggunakan dinding batu alam supaya tampilan rumah lebih alami dan sejuk. Model rumah terbaru minimalis ini memadukan batu alam dengan semen yang kemudian dicat warna putih. Meski bentuk rumahnya sangat standar, suasananya jadi beda dari yang lain.

Hemat Tempat dengan Garasi di Bawah

model rumah terbaru minimalis dengan garasimkhomedesign.com.au

Berikutnya, ada model rumah terbaru minimalis yang terdiri dari dua lantai. Garasinya berada di bawah bangunan rumah sehingga lebih hemat tempat. Model rumah ini didominasi warna putih dengan kombinasi gaya atap datar dan miring di bagian yang berbeda. Pembatas tangga dan kusen jendela menggunakan besi hitam untuk mempertegas garis-garis bangunan.

Kembali ke Alam

model rumah terbaru minimalis tropisforbes.com

Kalau kamu sedang mencari rumah baru dengan nuansa “back to nature”, model rumah ini patut dilirik. Model rumah terbaru minimalis ini terdiri dari satu lantai. Namun, ukurannya besar, termasuk bagian terasnya. Material bangunannya didominasi dengan kayu yang berwarna tua. Dindingnya menggunakan kaca supaya penghuni dapat menikmati halaman belakang yang hijau nan asri.

Ala Eropa

model rumah terbaru minimalis ala Eropaidesignarch.com

Pecinta gaya klasik tidak wajib mencari rumah lama. Properti baru pun bisa disulap memiliki kesan yang klasik ala Eropa. Seperti model rumah terbaru minimalis di atas. Model rumah ini memanjang dengan atap yang tinggi. Bagian atapnya dilengkapi dengan jendela di berbagai sudut. Ya, sesuai dugaanmu, rumah ini memiliki loteng yang dapat dimanfaatkan sebagai kamar. 

Bagian eksteriornya menggunakan tiga perpaduan warna sekaligus, yaitu putih, hitam, dan cream. Di sekeliling model rumah terbaru minimalis ini ada semak-semak dan pepohonan. Waktu bersantai di halaman depan pun jadi lebih menyenangkan.

Eksterior Serba Kayu

model rumah terbaru minimalis kayuarchitectureartdesigns.com

Menggunakan kayu untuk melapisi seluruh permukaan dinding eksterior? Siapa takut. Hasilnya seperti model rumah terbaru minimalis dua lantai ini. Tampilannya bagaikan rumah di tengah pedesaan yang asri. Akses masuk ke rumah dibagi menjadi dua, dari bawah dan atas. Bagian balkon rumah dibuat berukuran besar. Kamu bisa menambahkan kursi meja untuk menikmati matahari pagi. Atapnya rata dan dibuat dengan kemiringan yang rendah.

Itulah 7 model rumah terbaru minimalis yang beda dari biasanya. Semoga bisa menginspirasi kamu untuk mendesain rumah baru!

Jika rumah baru kamu sudah jadi, jangan lupa untuk melengkapinya dengan aneka furnitur berkualitas! Pilihlah furnitur yang multifungsi dan space-saving agar bagian dalam hunian tetap efisien dan ruang gerak kamu makin maksimal. Nggak usah bingung karena kamu bisa menemukannya di Dekoruma, lho! Dekoruma jual coffee table, sofa minimalis, meja TV, meja rias, kursi makan, rak display, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply