7 Model Rumah Kontrakan 2 Pintu yang Minimalis dan Aesthetic

Ide Desain Rumah Kontrakan 2 Pintu Modern Minimalis

Punya modal tanah untuk diinvestasikan? Buat yang tertarik mengarah ke bisnis properti, boleh banget menjajaki peluang di bisnis kontrakan. Tidak butuh tanah yang luas, model rumah kontrakan 2 pintu termasuk salah satu yang diminati oleh masyarakat kaum menengah. 

Tipe rumah kontrakan dengan dua pintu ini dinilai ideal karena cocok untuk keluarga kecil yang ingin tinggal bersama orangtua atau kerabat. Selain itu, saat ini model rumah kontrakan 2 pintu juga serba cantik dan bisa dibuat se-homey mungkin. Nggak percaya? Yuk, simak inspirasinya dari Kania di bawah ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

1. Modern Minimalis dengan Style Kekinian

ide model rumah kontrakan 2 pintu minimalis kekinianarchdaily.com

Untuk model rumah kontrakan 2 pintu modern minimalis, tidak harus langsung membayangkan yang kaku dan membosankan. Inspirasi yang satu ini mengusung desain pintu pagar rumah yang tipis, bahan bangunan serba natural, dan desain simpel yang homey banget. Jika punya menerapkan desain kontrakan rumah seperti ini, bakalan laris sepanjang tahun, nih! 

2. Rumah Kontrakan 2 Pintu dengan Model Eksterior Unik

model rumah kontrakan 2 pintu unik dengan atap datarpinoyhouseplans.com

Gaya simetris alias saling mirroring pada model rumah kontrakan 2 pintu umumnya masih sangat diminati. Ini karena ada kesan kesatuan yang menjadikan properti rumah lebih tegas dan jelas. Buat kamu yang anti ribet, boleh mengambil desain garis lurus yang sederhana, tapi berkesan seperti inspirasi di atas. Pilih juga warna netral agar hasilnya makin penuh karakter.

3. Aransemen Mewah Modern Pada Rumah Kontrakan

model rumah kontrakan 2 pintu modern mewaharchitectureanddesign.com.au

Stylish, mewah, dan unik, itulah kesan dari model rumah kontrakan 2 pintu minimalis modern di atas. Mengusung fasad kayu di bagian atas, rumah kontrakan dengan dua pintu ini juga membagi bagian bawah dengan aplikasi panel kayu secara strategis. Dari segi desain, filosofi minimalis dipertahankan lewat pilihan warna dan struktur bangunan yang simpel tanpa banyak ornamen. 

Heim Studio Kana Sofa 1 Dudukan

Heim Studio Kana Sofa 1 Dudukan

Untuk melengkapi gaya minimalis pada rumah kontrakan, hadirkan beragam furnitur yang nyaman dan berkualitas. Salah satunya, kamu bisa menghadirkan sofa 1 seater yang empuk dan space-saving. Tinggal letakkan saja di area sudut ruangan atau untuk melengkapi rangkaian sofa panjang di ruang tamu. Dijamin calon penyewa bakal merasa betah di rumah kontrakanmu.

4. Sisi Seimbang Model Rumah Kontrakan 2 Pintu

model rumah kontrakan 2 pintu simetris minimalismasterton.com.au

Tren rumah 2 lantai dengan balkon minimalis yang plong tampaknya akan terus mendominasi bisnis properti. Demikian halnya juga pada model rumah kontrakan 2 pintu minimalis. Kamu bisa menghadirkan balkon yang luas sebagai fitur menarik pada bangunan. Seimbangkan antara pintu masuk dan garasi di lantai dasar agar visual eksterior rumah kontrakan 2 pintu makin bernilai lebih di mata calon penyewa.

5. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu Warm Elegan

model rumah kontrakan 2 pintu warna putih eleganbayview.century21.com.au

Dengan pagar rendah, model rumah kontrakan 2 pintu ini menghadirkan dua kediaman yang terlihat hangat, bahkan dari kejauhan. Pemilihan palet warna putih, fasad bata, dan bahan pintu kayu menjadikan seluruhnya terlihat menawan. Model rumah kontrakan ini juga mencuri perhatian dengan instalasi beberapa lampu LED secara strategis.

6. Model Rumah Kontrakan yang Serupa Tapi Tak Sama

model rumah kontrakan 2 pintu bernuansa putih abu-abumasterton.com.au

Sekilas sama, model rumah kontrakan yang mengusung gaya dua bangunan ini menyelipkan beberapa aksen pembeda pada bagian atasnya. Perhatikan saja panel kayu penghias bagian balkon yang tampil vertikal di bangunan sebalah kiri dan horizontal pada bangunan sebelah kanan. Begitu juga dengan gaya jendela pada tingkat atas. Ini bisa jadi cara mewujudkan model rumah kontrakan 2 pintu yang tidak monoton. 

7. Rumah Kontrakan 2 Pintu dengan Style Eksentrik

model rumah kontrakan 2 pintu futuristik minimalismasterton.com.au

Jika rata-rata model rumah kontrakan 2 pintu sebelumnya terlihat sama pada sisi kiri dan kanannya, boleh juga, nih kamu menerapkan style yang berbeda. Dengan pendekatan desain eksterior satu bangunan, rumah kontrakan 2 pintu bisa hadir sebagai satu kesatuan bangunan yang tidak saling simetris. Walaupun pembagiannya sesungguhnya sama, perbedaan mencolok pada eksterior akan membawa suasana yang lebih hidup dan atraktif. 

Favorit Kania desain rumah kontrakan di poin nomor 3 karena cocok banget dipadukan dengan style Japandi Modern kesukaan Kania. Kalau kamu, favoritnya nomor berapa, nih?

Jangan lupa lengkapi juga rumah kontrakan milikmu dengan perabot yang berkualitas dan nggak kalah cantik dengan eksterior rumahnya. Dengan begitu, pasti akan ada banyak calon penyewa yang tertarik dengan rumah kontrakanmu. Yuk, cek berbagai koleksi furnitur dan aksesoris rumah kekinian di Dekoruma! Mulai dari sofa, meja tv, meja tamu, meja & kursi makan, rak sepatu, lemari dapur, meja rias, kasur, hingga lemari pakaian, semuanya ada.

Leave a Reply