5 Contoh Model Rumah Biaya 10 Juta dan Cara Mewujudkannya

Ragam Model Rumah dengan Biaya 10 Jutaan

Saat ingin membangun atau merenovasi rumah, tentu saja kamu harus mempersiapkan budget yang cukup besar. Lantas, jika kamu hanya memiliki budget Rp10 juta, apakah bisa mewujudkan keinginan tersebut? Tak perlu bingung karena Kania punya beberapa inspirasi model rumah biaya 10 juta dan sedikit tips untuk mewujudkannya.

Tentunya ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang memiliki budget super minim. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja kita lihat bersama ragam model rumah yang bisa dibangun dengan biaya sekitar 10 jutaan berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Rumah Instan Kayu Anti Gempa

model rumah biaya 10 juta yang sederhana dan anti gempakompas.com

Inspirasi model rumah biaya 10 juta pertama adalah rumah instan kayu (RIKA) yang merupakan salah satu karya dari Kementerian PUPR. Model rumah ini diklaim merupakan rumah anti gempa karena dibuat dari kayu berteknologi Laminated Veneer Lumber (LVL). Jika kamu merasa sulit mengaplikasikan teknik tersebut, desain yang lebih sederhana dari model rumah biaya 10 juta ini juga tetap cocok untuk diaplikasikan.

Model Rumah Minimalis Biaya 10 Juta yang Estetik

inspirasi desain rumah estetik dengan biaya 10 jutanewatlas.com

Cocok dihuni oleh kamu yang masih tinggal seorang diri, model rumah biaya 10 juta ini terdiri dari satu kamar tidur dan toilet. Memanfaatkan material kayu dan kaca, rumah kayu minimalis berukuran super mini ini dapat tetap terlihat estetik, apalagi jika kamu andal dalam menata ruangan. Kalaupun tidak, kamu bisa melihat berbagai tips menata rumah yang mungil agar tetap terasa nyaman untuk dihuni.

Model Rumah Minimalis 4 x 5

model rumah biaya 10 juta ukuran 4x5youtube.com

Inspirasi model rumah biaya 10 juta ini merupakan rumah tipe 20 atau 4×5. Rumah yang satu ini dapat kamu kembangkan menjadi lantai compact yang memiliki tata letak menyerupai apartemen studio. Bisa juga dibuat dengan konsep split level dan dilengkapi dengan rooftop pada bagian atas agar rumah terkesan jauh lebih luas.

Untuk lebih menekan budget, tentunya kamu harus lebih cermat dalam memilih bahan bangunan. Gunakanlah bahan bangunan alternatif yang harganya lebih terjangkau, tapi tetap memiliki kualitas baik di kelasnya. Meski mungil, model rumah ini kelihatan homey banget, ‘kan?

Rumah Kayu Elegan dengan Biaya 10 Juta

model rumah memanjang dengan biaya 10 juta dari kayudesignboom.com

Selanjutnya adalah model rumah dengan biaya 10 juta yang juga didominasi oleh material kayu pada hampir keseluruhan bangunannya. Mengusung warna dark wood dan hitam, rumah yang satu ini tak hanya memberikan nuansa natural, tapi juga menciptakan kesan elegan meskipun ukurannya super mini. Modelnya sendiri sangat unik sehingga membuatnya lebih mewah.

Rumah Mungil ala Pedesaan

model rumah biaya 10 juta ala pedesaanshutterstock.com

Model rumah biaya 10 juta ini terlihat simpel dan bergaya natural. Bagian dinding fasad bangunan rumah seperti ini bisa dibuat menggunakan papan kayu, begitu juga dengan daun pintu dan kusen jendelanya. Sementara itu, untuk bagian atapnya kamu bisa menggunakan atap asbes yang harganya lebih terjangkau dibandingkan material lainnya.

Tampilan model rumah ini pun sangat cantik dan serasi berkat pengaplikasian warna cat earthy tone, yaitu hijau muda dan cokelat. Ada pula sentuhan warna putih yang membuatnya terlihat makin menawan. Ditambah dengan area taman yang luas dengan rumput hijau, suasananya jadi asri seperti di pedesaan, ya?

Tips dan Trik Mewujudkan Rumah dengan Biaya 10 Juta

Untuk mewujudkan rumah dengan biaya 10 juta, terdapat beberapa tips yang perlu kamu perhatikan. Pertama, pastikan kamu teliti dalam memilih bahan bangunan. Selain itu, tetaplah menggunakan jasa tukang bangunan yang profesional. Hal ini guna memastikan pengerjaan bisa dilakukan secara efektif agar budget yang kamu keluarkan tidak membengkak.

Heim Studio Nobu Sofa Bed Cream

Heim Studio Nobu Sofa Bed Cream

Untuk melengkapi rumah mungil milikmu, terdapat beberapa rekomendasi produk furniture yang bisa kamu gunakan. Produk pertama adalah sofa bed Nobu dari Heim Studio yang sangat multifungsi. Tak sekadar bisa dijadikan tempat duduk biasa, sofa ini juga bisa digunakan sebagai alas untuk tidur layaknya kasur. Ukurannya pun tidak terlalu besar, yaitu hanya 160  x 80 x 73.5 cm. Dengan demikian, tidak memakan banyak tempat dan pastinya fungsional untuk di dalam rumah mungil.

Heim Studio Sofabed Daito Abu-abu

Heim Studio Sofabed Daito Abu-abu

Rekomendasi lainnya adalah sofa bed Daito yang juga diproduksi oleh Heim Studio. Memiliki ukuran yang compact serta mengusung desain ala Japandi yang cocok dipadukan dengan furniture lain yang ada di ruangan, sofa bed ini pun disertai dengan sandaran tangan yang bisa kamu gunakan untuk menaruh minuman. Multifungsi banget, ‘kan?

Demikianlah berbagai model rumah biaya 10 juta yang bisa kamu tiru. Untuk mengisi hunian mungil kamu, gunakanlah berbagai furniture yang multifungsi dan space-saving dari Dekoruma! Beberapa di antaranya ada sofa, meja tamu, meja TV, rak buku, tempat tidur, lemari pakaian, kabinet dapur, hingga jual tempat penyimpanan. Modelnya bervariasi, harganya pun ramah di kantong!

Leave a Reply