Pakai 7 Model Pintu Kupu Tarung Ini, Rumah Langsung Jadi Megah!

Ide Desain Pintu Kupu Tarung untuk Hunian

Pintu kupu tarung merupakan salah satu elemen bangunan yang dapat membuat rumah menjadi megah secara instan. Pintu kupu tarung terdiri dari dua buah daun pintu. Biasanya dibuat menggunakan kombinasi material kayu dan kaca. Pintu ini sering dikaitkan dengan rumah bergaya klasik. Namun, sekarang ini pintu kupu tarung lazim digunakan untuk aneka gaya rumah. Mulai dari gaya modern, minimalis, Japandi, industrial, dan sebagainya. 

Kamu mau pakai pintu kupu tarung juga supaya rumah jadi megah? Pakai salah satu dari ketujuh model pintu pilihan Kania berikut ini!

Pintu Kaca Berbingkai Kayu

pintu kupu tarung dari bahan kaca dan kayuwonderfulengineering.com

Model pintu kupu tarung ini didominasi dengan kaca yang jernih. Bingkainya menggunakan kayu dengan aksen tiang-tiang di sekelilingnya. Bingkai ini tidak hanya estetik, tapi juga berfungsi untuk mencegah kaca bergeser atau pecah. Pintu kupu tarung semakin megah berkat tembok putih dan pilar rumah yang terbuat dari batu alam di kedua sisinya.

Lengkap dengan Jendela

pintu kupu tarung mewah warna putihtmdoors.com

Pintu kupu tarung sering dipadukan dengan jendela. Desainnya senada dengan model pintu. Posisinya mengapit pintu, terkadang ada di bagian atas juga. Model kali ini bentuknya persegi panjang. Pada daun pintu terdapat kaca bentuk oval. Jendela di bagian samping berukuran kecil dan dilengkapi dengan teralis, sedangkan model jendela pada bagian atas memiliki bentuk busur. Sudah megah, rumah jadi terang pula!

Gaya Japandi Modern

model pintu kupu tarung bergaya Japandi modernhome-designing.com

Beralih ke model pintu kupu tarung untuk rumah bergaya Japandi. Tampilannya lebih modern, tapi tidak mengurangi kemegahan. Pintunya dibuat menggunakan kayu berwarna cokelat tua dengan bingkai warna hitam dan pegangan besar dari besi. Di sekelilingnya tidak ada dinding batu bata, melainkan kaca. 

Jika kamu kurang puas dengan kemegahan yang diberikan model pintu kupu tarung ini, tambahkan saja elemen-elemen spesial. Di antaranya, tangga menuju pintu dan jalan setapak di tengah-tengah kolam. Jadi terlihat makin megah, bukan?

Pintu Kupu Tarung Geser

model pintu kupu tarung geserfreshouz.com

Saat mendengar kata pintu kupu tarung, mungkin kita akan membayangkan pintu yang menggunakan engsel dengan sistem bukaan ke arah dalam atau luar. Namun, modern ini pintu kupu tarung dapat dimodifikasi menjadi bukaan geser ke dua arah. Selain lebih hemat tempat atau space-saving, hasil modifikasi ini pun cocok untuk menambah nuansa megah di dalam rumah mungilmu.

Bisa untuk Gerbang

gerbang pintu kupu tarung mewahzameenblog.com

Aplikasi pintu kupu tarung tidak terbatas pada pintu utama rumah saja, tapi juga untuk gerbang rumah. Untuk rumah bergaya rustic, gunakan material kayu dan besi. Pintunya dibentuk persegi panjang dengan lekukan di bagian atas. Tambahkan lampu di pilar pengapit supaya tampilannya semakin megah.

Desain Arch dengan Kaca Susu

desain pintu kupu tarung ala Eropahomestratosphere.com

Model pintu kupu tarung ini sangat elegan dengan desain arch atau lengkungan. Daun pintunya dilengkapi dengan potongan kaca susu yang digrafir. Pola grafirnya sederhana, tapi tetap terlihat di kejauhan. Nah, karena bagian kacanya sudah tampil megah, maka bagian kayu dibuat sepolos mungkin. Padukan tampilan pintu ini dengan pilar tinggi dan tanaman hias. Jadi megah seperti rumah-rumah di Eropa, deh!

Nuansa Emas Bikin Semakin Megah

model pintu kupu tarung bernuansa emashomedecorbliss.com

Terakhir, ada model pintu kupu tarung dari kaca dengan aksen warna emas. Pemilihan warna emas sebagai bingkai dan gagang menjadikannya semakin sempurna untuk tampil megah. Kacanya sendiri berjenis patri. Meskipun bening, orang asing tidak mudah mengintip bagian dalam rumah. Jika ingin menambah dekorasi, pilihlah lampu taman dengan model sederhana. Dengan demikian, fokus orang tetap tertuju pada pintu. 

Pintu kupu tarung pada dasarnya memiliki daun pintu yang simetris. Jadi, tatalah dekorasi secara simetris juga. Misalnya, pilar dan lampu di sisi kanan kiri, serta tanaman hias di kedua sisi  jalan menuju pintu masuk. Selamat memilih model pintu kupu tarung dan bersiaplah mendapatkan tampilan rumah yang megah!

Temukan artikel inspiratif lainnya hanya di Dekoruma! Selain artikel, Dekoruma juga menyediakan aneka furnitur multifungsi dan space-saving untuk memaksimalkan fungsi ruang di hunianmu, lho. Dekoruma jual meja TV, lemari dapur, meja makan, sofa bed, rak display, hingga meja belajar. Modelnya pun bervariasi dan harganya ramah di kantong.

Kamu sedang mencari perlengkapan makan dan minum berkualitas? Ada juga, lho di Dekoruma! Dekoruma jual cangkir, piring, mangkuk, gelas, hingga sendok & garpu.

Tak ketinggalan, Dekoruma juga menyediakan jasa desain interior dan pembuatan kitchen set melalui Dekoruma Desain Interior. Kami siap melayani untuk di berbagai daerah dan kota, mulai dari desain interior rumah Jakarta, desain interior apartemen Bandung, hingga pembuatan kitchen set Surabaya. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma dan wujudkanlah rumah impianmu karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!

Leave a Reply