6 Lemari Sepatu Cantik yang Bikin Alas Kaki Kamu Tidak Berdebu

Rekomendasi Model Lemari Sepatu Modern yang Menawan

Alas kaki perlu dirawat dengan baik supaya bentuknya tidak berubah dan bisa dipakai dalam jangka panjang. Salah satu cara merawatnya adalah dengan menyimpannya di dalam lemari sepatu. Penggunaan furnitur penyimpanan ini ampuh menjaga sepatu dari debu rumah tangga yang membuatnya kotor dan menjadi sumber alergi.

Lemari untuk menyimpan sepatu juga biasanya sudah didesain dengan rak berukuran khusus sehingga semua jenis alas kaki bisa masuk ke dalamnya. Bonusnya, interior akan tampak lebih rapi dan bebas bau. Nah, di bawah ini, Kania punya 6 rekomendasi lemari sepatu cantik dengan model yang modern untuk kamu, lho. Yuk, langsung saja kita lihat bersama!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Lemari Sepatu dengan Pintu Asimetris

model lemari sepatu modern merek Xavier Home Decor Rak Sepatu DERBY

Xavier Home Decor Rak Sepatu DERBY

Lemari sepatu biasanya memiliki pintu yang simetris dan berukuran sama, tapi lain halnya dengan rak sepatu di atas yang justru dibuat asimetris. Pintu kiri berukuran lebih kecil. Papan penyangga di dalamnya dapat dilepas pasang sehingga bisa untuk menaruh sepatu bot.

Uniknya lagi, permukaan depan lemari ini sebagian dilapisi dengan warna abu-abu dan kuning. Alhasil, tampilannya memberikan kesan bright pada interior. Desainnya yang ramping dan menawan menjadikannya multifungsi juga sebagai meja di area foyer rumah.

Lemari Sepatu Mewah untuk Si Kolektor Alas Kaki

Pro Design Melinda Rak Sepatu Dengan Pintu Geser - Brown Walnut

Pro Design Melinda Rak Sepatu Dengan Pintu Geser – Brown Walnut

Lemari sepatu yang satu ini dilengkapi dengan pintu kaca geser yang space-saving dan cocok untuk memamerkan koleksi alas kaki kesayanganmu. Material particle board dengan warna cokelat walnut menjadikannya tampil semakin mewah dan berkelas. Di bagian belakang lemari juga terdapat lubang udara. Dengan demikian, kelembapan udara di dalamnya terjaga dan koleksi alas kaki kamu jadi tidak mudah berjamur ataupun mengelupas.

Susun Vertikal Biar Space-saving

produk lemari sepatu Xavier Home Decor series AMOS

Xavier Home Decor Rak Sepatu AMOS

Kadang sedih, ya jika harus mengurangi koleksi alas kaki karena tidak ada ruang lagi di rumah. Akan tetapi, dengan model lemari sepatu seperti ini, kamu bisa mencegah hal tersebut terjadi. Tempat penyimpanan sepatu bergaya Japandi ini memiliki ukuran mungil dan space-saving. Namun, tetap bisa menyimpan banyak alas kaki karena penyimpanannya secara vertikal. 

Bentuk alas kaki akan tetap terjaga karena ada sekat-sekat besi yang kokoh. Bukaan lemarinya pun cukup lebar sehingga kamu lebih mudah meletakkan dan mengambil alas kaki yang diinginkan. Setidaknya, tempat penyimpanan sepatu ini mampu menampung 12 pasang alas kaki.

Minimalis dengan Ruang Penyimpanan Ekstra

rak sepatu pintu kaca merek Lunar seri 4320

Lunar Rak Sepatu 4320

Tampilannya boleh minimalis, tapi ruang penyimpanannya ekstra. Desain lemari sepatu serba putih ini terdiri dari tiga bagian. Bagian utama khusus untuk alas kaki dengan kemiringan rak 45 derajat supaya space-saving.

Di sisi kanan ada rak dengan pintu. Sementara itu, di bagian atas ada ruang penyimpanan tambahan dengan bukaan ke atas. tempat penyimpanan ekstra ini dapat dimanfaatkan sebagai wadah kaus kaki atau kebutuhan lainnya.

Si Mungil Estetik dan Multifungsi

model rak sepatu multifungsi series CLINTON dari Xavier Home Decor

Xavier Home Decor Rak Sepatu CLINTON

Lemari sepatu yang mampu menampung 8 pasang alas kaki ini memang terlihat mungil. Akan tetapi, eksistensinya cukup menguasai interior. Hal ini karena tampilannya sangat modern berkat material kayu warna cokelat tua dan pintu abu-abu yang diberi aksen garis. Sistem pintu lemari ini dibuka ke bawah dengan kemiringan 45 derajat.

Xavier Home Décor selaku produsen lemari sepatu ini pun mendesainnya dengan ketinggian sekitar 50 cm. Saat kamu kesulitan menggunakan sepatu, duduklah di atas lemari ini. Daya topangnya bisa mencapai 80 kg. Bisa juga diberi tambahan bantal atau cushion supaya lebih nyaman untuk diduduki.

Lemari Sepatu Custom di Bawah Tangga

lemari sepatu space-saving di bawah tangga rumahdekoruma.com

Kalau rekomendasi sebelum-sebelumnya berupa furnitur jadi atau loose furniture, yang terakhir ini ada model lemari sepatu built-in yang dibuat secara custom pada saat merancang desain interior. Seperti terlihat pada gambar, tempat penyimpanan sepatu ini memanfaatkan area kosong di bawah tangga. Jadi, desain lemarinya mengikuti bentuk kemiringan tangga.

Meski demikian, lemari sepatu yang space-saving ini dapat menampung banyak alas kaki. Apalagi, jumlah ruang penyimpanannya tak hanya satu, tapi tiga. Lemari paling kiri menggunakan sistem bukaan pintu biasa yang ditarik ke depan. Sementara itu, dua penyimpanan di sebelahnya menggunakan sistem laci tarik yang praktis. Bagian pintu pun dilengkapi dengan lubang untuk menjaga sirkulasi dan kelembapan udara di dalamnya.

Dari keenam lemari sepatu tadi, mana yang paling cocok untuk koleksi alas kaki dan interior kamu? Apa pun pilihanmu, pastikan untuk membersihkan dan mengeringkan alas kaki sebelum menyimpannya, ya! Bila perlu, buka pintu lemari sehari sekali untuk mencegah udara lembap dan jamur berkembang.

Kamu bisa, lho temukan lebih banyak lagi model lemari sepatu cantik dan kekinian di Dekoruma! Selain jual lemari atau rak untuk sepatu, Dekoruma juga menyediakan aneka jenis furnitur lainnya untuk mengisi hunianmu. Beberapa di antaranya ada sofa, credenza, meja tamu, rak buku, lemari pakaian, kabinet dapur, meja kerja, kursi makan, dan tempat tidur. 

Semua furnitur tersebut bisa kamu beli secara online melalui aplikasi dan website Dekoruma. Namun, kalau lebih suka belanja langsung ke toko, kamu juga bisa kunjungi showroom Dekoruma terdekat di kota-mu. Apalagi, di Dekoruma Experience Center (DEC) kamu #BebasCobain furnitur dan aksesoris yang diinginkan. Enaknya ada Dekoruma, semua keperluan rumah bisa terpenuhi!

Leave a Reply