Intip 6 Model Lemari Pembatas Ruangan untuk Space Saving!

Ide Lemari Pemabatas Ruangan yang Multifungsi

Hunian mungil membutuhkan furnitur multifungsi. Pernyataan tersebut adalah fakta karena furnitur multifungsi sangat bermanfaat untuk space saving. Ruangan pun tetap rapi dan nyaman digunakan. Salah satu furnitur multifungsi yang dapat kamu gunakan adalah lemari pembatas ruangan.

Lemari pembatas ruangan pada dasarnya digunakan untuk area penyimpanan sekaligus membatasi dua ruangan di dalam satu area. Dengan demikian, privasi penghuni dan fungsi masing-masing ruangan terjaga dengan baik. Lebih efisien dan murah dibandingkan membangun dinding permanen, bukan?

Berminat untuk menggunakan lemari pembatas ruangan? Yuk, intip dulu enam model lemari pembatas ruangan dari Kania berikut ini!

1. Pembatas Ruang Keluarga dan Ruang Tamu

lemari pembatas ruangan warna putih dan coklat kayudekoruma.com

Pada ruamh mungil, ruang tamu kerap disatukan dengan ruang keluarga. Namun, jika kamu sering kedatangan tamu yang kurang askrab, akan lebih baik jika menyediakan ruang tamu khusus, seperti inspirasi di atas. Ruang keluarga dan ruang tamu ada di satu area, tapi disekat dengan lemari pembatas ruangan.

Kerangkanya berwarna putih dan pintu lemari menggunakan material kayu. Bagian terbuka lemari pembatas ruangan ini dapat diisi dengan pajangan, sedangkan bagian tertutupnya dapat kamu isi dengan perlengkapan bersih-bersih atau perlengkapan sekolah anak. Praktis banget, ya?

2. Lemari Pembatas Ruangan Terbuka untuk Buku

lemari pembatas ruangan untuk bukuthisoldhouse.com

Kamu tinggal di apartemen studio? Kalau begitu, pastikan untuk menggunakan lemari pembatas ruangan untuk memisahkan area kamar tidur dan dapur. Inspirasi kali ini, modelnya terbuka. Kamu bisa menggunakannya untuk menyimpan koleksi buku kesayangan.

Lemari pembatas ruangan ini juga dapat digunakan untuk membatasi pandangan tamu ke arah area tidur jika tempat tidur berada tepat di seberang pintu masuk apartemen. Mau kelihatan lebih estetik? Susun saja buku berdasarkan warna atau ukurannya!

3. Tidak Selalu Berukuran Besar

lemari pembatas ruangan kecildekoruma.com

Saat mengatakan lemari pembatas ruangan, orang-orang langsung membayangkan lemari yang berukuran besar. Padahal, lemari yang berukuran kecil pun dapat berfungsi dengan baik, seperti model minimalis berikut ini.

Sekilas, lemari pembatas ruangan ini tampak seperti papan permainan tic-tac-toe. Bentuknya kotak dan terbagi atas sembilan kotak kecil. Tiga kotak memiliki penutup warna putih, sedangkan tiga lainnya dibiarkan terbuka. Bagian atasnya dapat dimanfaatkan sebagai meja atau area pajang dekorasi yang berukuran besar.

4. Lemari Pembatas Ruangan Ekstra Multifungsi

lemari pembatas ruangan sekaligus meja bardekoruma.com

Selanjutnya, ada lemari pembatas ruangan yang dilengkapi juga dengan mini bar. Pada sisi kiri, ada pembatas ruangan dari tiang-tiang kayu dengan box di bagian atas. Box tersebut dapat dimanfaatkan untuk memajang dekorasi. Besar pembatas hanya sepertiga dari lebar jalur masuk untuk memudahkan penghuni berjalan.

Nah, di sisi kanan ada lemari pembatas ruangan antar dapur dan area makan. Area samping dapat dijadikan tempat penyimpanan alat makan dan minum. Uniknya, lemari pembatas ruangan yang satu ini dimanfaatkan juga menjadi meja bar. Super efisien dan space saving!

5. Lemari Pembatas Ruangan Sekaligus Headboard

lemari pembatas ruangan sekaligus headboardlovproperty.com

Satu lagi ide lemari pembatas ruangan untuk kamar tidurmu. Kali ini, lemarinya terhubung ke ranjang sebagai headboard. Sementara itu, lemarinya sendiri terdiri dari area gantung, laci, dan rak terbuka. Kamu pun masih bisa memanfaatkan bagian atas lemari pembatas ruangan ini untuk memajang tanaman hias & vas, botol-botol estetik, atau lampu tidur.

Desain model lemari pembatas ruangan ini sangat minimalis. Untuk warnanya abu-abu muda sehingga tetap terlihat netral dan lembut.

6. Model Abstrak yang Artistik

lemari pembatas ruangan abstrak artistikmovisi.com

Agar hunian tampil artistik, model lemari pembatas ruangan abstrak ini patut kamu lirik. Desainnya bagai susunan batu. Warnanya putih, cocok untuk menciptakan kesan ruangan yang lapang. Nah, karena sifatnya terbuka, cahaya dari jendela pun bisa tetap terpancar ke seluruh sudut ruangan. Unik banget, ya?

Bagaimana pendapat Sobat Kania mengenai model lemari pembatas ruangan tadi untuk menghemat tempat atau space saving? Semoga bisa menjadi inspirasi saat menata hunian kesayangan, ya!

Ohya, kamu bisa lho menemukan aneka lemari atau rak di Dekoruma yang dapat dijadikan lemari pembatas ruangan. Dekoruma jual rak buku, rak display, dan lemari kabinet. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek di Dekoruma!

Kalau kamu sedang mencari hunian baru, kamu bisa kunjungi laman Dekoruma Properti. Ada banyak pilihan rumah dan apartemen dari berbagai daerah di Jabodetabek, seperti rumah dijual di BSD, apartemen dijual di Jakarta Barat, atau rumah baru di Depok. Bersama Dekoruma, rumah impian jadi kenyataan!

Leave a Reply