6 Model Kusen Pintu Minimalis Untuk Rumah Masa Kini

Dalam pemasangan elemen-elemen bangunan bukan hanya aspek fungsinya saja yang perlu diperhatikan, nilai estetikanya juga perlu dipertimbangkan. Kusen pintu seringnya hanya dianggap sebagai sebuah bingkai yang dipasang agar pintu dapat berfungsi. Namun, apabila kamu memilih model kusen pintu yang tepat ternyata bisa membuat tampilan pintu jadi terlihat lebih menarik.

Salah satu model kusen pintu yang sekarang ini marak digunakan adalah model kusen pintu minimalis. Model kusen pintu minimalis, khususnya untuk desain pintu depan rumah, memang sesuai dipasang untuk memperkuat kesan minimalis yang ditonjolkan pada fasad rumah.

Lalu, seperti apa saja model kusen pintu minimalis yang bisa kamu coba untuk membuat fasad rumah minimalismu terlihat semakin menarik? Berikut Kania telah merangkumnya untukmu!

1. Maksimalkan Bukaan dengan Kusen Pintu Minimalis dari Kaca

Kusen Pintu Minimalis dari Kacahome-designing.com

Jika kamu ingin mendatangkan bukaan yang lebih ke dalam rumah, gunakanlah kusen pintu minimalis dari kaca ini. Desain kusen pintu minimalis ini mengikuti tubuh pintu yang tersusun dari panel-panel kaca. Bukan hanya memberikan pasokan cahaya ke dalam rumah, tampilan stylish-nya juga mampu membuat tamu yang datang berdecak kagum.

2. Minimalis dengan Dua Kaca yang Membingkai

Kusen Pintu Minimalis dengan Bingkai Kacapinterest.com

Konsep arsitektur rumah minimalis seringkali dihubungkan dengan penggunaan warna-warna netral, salah satunya warna putih. Uniknya, pada model kusen pintu minimalis ini warna putih yang terkesan plain dan monoton tampil mecolok diantara susunan bata ekspos yang menutupi kulit bangunan.

Kusen pintu minimalis ini juga terlihat memaksimalkan ruang dengan dua jendela panjang yang berada di kanan-kiri pintu. Kedua jendela pada kusen pintu minimalis ini tampil tegas dengan aksen hitam yang membingkai setiap sisinya.

3. Kusen Pintu Minimalis dengan Bingkai Kaca Ornamental

Kusen Pintu Minimalis dengan bingkai Kaca Ornamentalhome-designing.com

Konsep minimalis bukan berarti tidak mengenal ornamen dan pola. Berbeda dari kusen pintu minimalis sebelumnya yang tampil polos dan simpel, kusen pintu minimalis yang satu ini memperlihatkan permainan ornamen dan pola pada profil pintu minimalis.

Selain memiliki desain pintu yang berpola garis diagonal, pola herringbone  dapat terlihat pada dua jendela yang membingkai pintu. Pola yang nggak umum ditemukan pada kusen pintu minimalis ini justru membuat pintu tampil jadi pusat perhatian.

4. Hitam Modern dengan Perpaduan Alumunium dan Kaca

Kusen Pintu Minimalis dengan Sentuhan Alumuniumthewowdecor.com

Warna hitam adalah warna kusen pintu minimalis yang paling umum digunakan. Kesan netralnya memang terasa pas untuk dikombinasikan dengan berbagai warna pintu. Nah, supaya tidak terlihat monoton dan membosankan, kusen pintu minimalis berwarna hitam biasanya dipasangi jendela rumah di salah satu sisinya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAthewowdecor.com

Ukuran jendela yang digunakan dapat divariasikan sesuai selera. Kesan minimalis yang dihadirkannya bisa terlihat semakin modern dengan menambah panel kaca pada tubuh pintu dan memasang handle pintu dari alumunium.

5. Kusen Pintu Sederhana untuk Pintu Kayu

Kusen Pintu Minimalis Warna Putihhome-designing.com

Pintu kayu memang memiliki pesonanya tersendiri. Guratan kayunya memiliki visual alami yang atraktif apalagi saat membentuk pola-pola unik, seperti pada pintu kayu dengan chevron pattern ini. Lalu model kusen pintu minimalis seperti apa yang cocok untuk membingkainya?

Kusen pintu minimalis berwarna putih yang sederhana cocok untuk menonjolkan pola pintu kayu yang unik. Nggak hanya untuk desain pintu depan rumah, kusen pintu minimalis ini juga cocok digunakan untuk pintu di dalam rumah. Nah, kamu juga bisa menambahkan tanaman hias atau rak sepatu kayu agar kesan alaminya makin terasa.

6. Kusen Pintu Minimalis dengan Dua Material

Kusen Pintu Minimalis dari Besihome-designing.com

Kesan industrialis pada fasad rumah bisa diperoleh dengan menggunakan kusen pintu minimalis yang terbuat dari besi. Pintu kayu juga tampil berani dengan kontras yang diciptakan oleh material besi. Perpaduan pintu kayu dengan kusen pintu minimalis ini mebuat fasad rumahmu kaya akan variasi tekstur.

Material kayu yang digunakan pada pintu bisa dari kayu apapun, yang terpenting tahan lama. Beberapa di antaranya adalah kayu jati dan kayu gaharu.

Dari keenam model kusen pintu minimalis ini yang mana yang kamu sukai? Saat memilih model kusen pintu minimalis sesuaikan juga dengan material pintunya, ya! Kalau kamu butuh lebih banyak inspirasi dan tips home and living, jangan ragu untuk membaca artikel lainnya di Dekoruma, ya!

Bagi kamu yang ingin mengubah tampilan dalam rumah dan berdomisili di Jakarta, Dekoruma juga menyediakan jasa desain interior Jakarta, lho! Desainnya menarik, efisien, dan harganya sangat jujur.

Tak sampai di situ saja, Dekoruma juga jual sofa bed, meja makan, rak TV, kursi kantor, meja komputer dan aneka furnitur lainnya untuk melengkapi hunianmu. Pilihan mereknya pun sangat beragam, seperti Livien, Aveda, dan Heim Studio. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply