7 Model Kanopi Baja Ringan Minimalis yang Bisa Kamu Pakai

Inspirasi Model Kanopi Baja Ringan untuk Rumahmu

Lagi bingung mencari model kanopi yang bisa menguatkan kesan minimalis buat hunianmu? Coba deh cari model-model kanopi baja ringan. Selain bisa menghadirkan kesan minimalis yang kuat, model kanopi baja ringan kerap jadi favorit karena rangkanya yang kuat, harganya yang terjangkau, dan tentunya tidak mudah memuai.

Dari segi bentuk, banyak pilihan model kanopi baja ringan yang mudah membuat kamu jatuh cinta. Soalnya, model-model kanopi baja ringan cenderung variatif dan nggak monoton. Banyaknya variasi pada jenis kanopi ini bisa dilihat dari bentuk tiang sampai pemilihan bahan atap.

Nah, di bawah ini, Kania sudah mengumpulkan 7 inspirasi model kanopi baja ringan untuk melengkapi area teras, garasi, maupun bagian samping rumahmu! Dijamin, banyak orang yang bakal iri!

Banner Dekoruma Desain Interior

Model Kanopi Baja Ringan Beratap Kayu

model kanopi baja ringan minimalis dengan kombinasi kayubarbourproductsearch.info

Model kanopi baja ringanmu akan semakin terlihat mewah dan elegan kalau kamu menambahkan material kayu sebagai atapnya. Ini juga akan membuat penampakan rumahmu lebih terlihat hangat. Bukan hanya di bagian atap, tidak ada salahnya pula melapisi tiang baja ringan yang berfungsi sebagai penyangga dengan kayu. Berkat keunikannya, siap-siap mendapat banyak pertanyaan soal pembuatan model kanopi baja ringan yang satu ini dari orang-orang yang melihatnya!

Model Kanopi Baja Ringan Tanpa Tiang

model kanopi baja ringan minimalis tanpa tiangpinterest.com

Mau buat model kanopi baja ringan nggak melulus harus mengandalkan tiang penyangga. Misalnya untuk teras rumah, kamu bisa membuat model kanopi baja ringan yang cukup lebar tanpa tiang penyangga. Model kanopi baja ringan yang seperti ini justru bisa semakin memperkuat kesan minimalis dari kanopi tersebut.

Model Kanopi Baja Ringan ala Rustic

model kanopi baja ringan minimalis berukuran besarhouzz.com

Disebut model kanopi baja ringan ala rustic karena modelnya akan mengingatkanmu pada suasana pedesaan di masa lampau. Perpaduan antara baja ringan sebagai rangka, unsur kayu, juga seng atau asbes untuk bagian atap akan membuat kesan rustic tersebut sangat kuat.

Ditambah lagi karena model kanopi baja ringan ini yang tidak merata sepenuhnya, melainkan agak melengkung di sepertiga bagian sehingga lebih tampak seperti atap rumah. Yakin, kamu nggak mau membuat model kanopi yang seperti ini?

Model Kanopi Baja Ringan dengan Tiang V

model kanopi baja ringan minimalis bentuk huruf Vfacebook.com/kanopisolo.co.id

Model kanopi baja ringan yang satu ini pas banget dibuat untuk area garasi. Adanya tiang yang menyerupai bentuk huruf V akan membuat kanopi ini lebih terlihat kokoh sekaligus unik. Gunakan baja ringan berwarna putih untuk mempertegas kesan minimalis yang mau kamu hadirkan. Dijamin kamu nggak akan pernah menyesal telah membuat model kanopi baja ringan dengan tiang V seperti ini!

Model Kanopi Baja Ringan dengan Atap Fiberglass

model kanopi baja ringan minimalismustajibland.com

Buatlah kanopi dengan ukuran baja ringan yang volume lebih kecil. Sebagai atapnya, kamu bisa memilih material fiberglass. Hasilnya, kesan minimalis bisa kamu peroleh, ditambah dengan adanya unsur tropikal yang cocok banget diaplikasikan ke rumah-rumah yang ada di Indonesia. Mulai untuk teras depan ataupun taman belakang rumah, model kanopi baja ringan dengan atap fiberglass ini bisa membuat suasana area makin cantik.

Model Kanopi Baja Ringan Minimalis Beratap Kaca

model kanopi baja ringan dengan atap kacaglassonweb.com

Model kanopi baja ringan minimalis beratapkan kaca lebih cocok diaplikasikan di area yang tidak terlalu luas. Contohnya, kamu bisa membuat model kanopi ini sebagai kanopi kecil untuk area pintu depan rumah. Adanya kanopi ini bukan hanya menjadikan tampilan rumah makin keren, melainkan juga bisa meminimalkan tampiasan air hujan yang membuat becek.

Model Kanopi Baja Ringan Dilapisi Membran

model kanopi baja ringan minimalis dengan membrananugerahcanopy.com

Membran adalah bahan yang mirip atau sering dijadikan sebagai material tenda. Penggunaan membran sebagai atap kanopi belakangan semakin populer. Kamu pun bisa memadukannya dengan model kanopi baja ringan berwarna putih, seperti gambar di atas. Material membran yang lebih lentur akan membuat kamu lebih leluasa membentuk model kanopi yang unik dan sesuai kesukaan.

Kira-kira, model kanopi baja ringan seperti apa yang mau kamu buat untuk hunianmu? Jangan lupa, tiap model punya keunggulan dan kelemahan masing-masing. Oleh karena itu, sebaiknya kamu pelajari dulu lebih dalam agar kamu tidak kecewa dengan hasil akhirnya!

Butuh lebih banyak inspirasi untuk hunianmu? Jangan ragu untuk baca artikel menarik lainnya di Dekoruma, ya! Kamu bisa menemukan inspirasi desain taman minimalis, ide warna cat rumah bagian luar, hingga tips menata ruangan yang sempit.

Selain artikel, Dekoruma juga jual aneka furnitur space-saving dan multifungsi dengan harga terjangkau, lho. Kamu bisa menemukan coffee table, meja makan, sofa, lemari pakaian, kabinet dapur, meja rias, tempat tidur, hingga kursi kantor.

Ada pula aneka aksesoris rumah yang lucu-lucu untuk melengkapi tiap sudut hunianmu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma dan wujudkanlah rumah impianmu karena kehidupan indah berawal dari rumah!

Leave a Reply