5 Model Jendela Rumah Bagian Depan untuk Hunian Modern

Ide Desain Jendela Rumah Bagian Depan Kekinian

Jendela rumah memegang peranan penting untuk kesehatan. Dengan adanya jendela rumah, sirkulasi udara dan cahaya jadi lebih lancar. Dengan demikian, rumah pun menjadi lebih sehat, tidak pengap, serta bebas lembap. Tak hanya baik bagi kesehatan, kehadiran jendela pun bisa menambah nilai estetika di hunian. Oleh karena itu, pemilihan model jendela rumah bagian depan harus kamu lakukan secara cermat.

Kamu masih bingung menentukan model jendela rumah yang cocok untuk hunian modern? Tenang, di bawah ini Kania sudah mengumpulkan 5 inspirasi model jendela rumah bagian depan dari berbagai sumber yang bisa kamu jadikan referensi. Yuk, langsung saja kita lihat bersama!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Model Jendela Besar untuk Hunian Mungil

model jendela rumah bagian depan minimalis berukuran besarpellabranch.com

Jika kamu tinggal di rumah berukuran mungil, maka kamu bisa mempertimbangkan penggunaan model jendela rumah bagian depan yang berukuran besar seperti pada gambar di atas. Hal ini bertujuan agar hunian jadi tampak lebih lapang dan nyaman. Pada inspirasi ini, pengaplikasian jendela rumah bagian depan dilakukan pada hampir seluruh bagian dinding. Kemudian, diberikan pula frame dengan warna yang senada dengan dinding agar tampak menyatu.

Model Jendela Rumah Bagian Depan dengan Frame Hitam

model jendela rumah bagian depan dengan bingkai hitamwindowworld.com

Selanjutnya ada model jendela minimalis dengan frame atau kusen hitam. Tentu saja penggunaan frame berwarna netral ini memberikan keleluasaan bagi kamu untuk memadukannya dengan berbagai warna cat dinding. Tak hanya itu saja, penggunaan model jendela rumah seperti ini pun termasuk tren sepanjang masa sehingga tampilan rumahmu tak akan pernah ketinggalan zaman.

Jendela Nako untuk Kesan Estetik

model jendela nako untuk bagian depan rumahalwindows.com.au

Ada pula ide desain jendela rumah bagian depan dengan model kaca nako yang sangat efektif untuk memberikan kesan modern, casual, tapi tetap estetik. Jika kamu ingin menciptakan kesan unik dan stylish pada hunian, maka pengaplikasian model jendela rumah yang satu ini sangat pas untuk dipertimbangkan. Selain itu, kamu pun bisa memilih kusen jendela kaca berwarna gelap, seperti hitam dan menggunakan kaca full transparan agar memberikan kesan plong pada hunian.

Model Jendela Rumah Bagian Depan dengan Frame Kayu

model jendela rumah bagian depan dengan aksen kayuarchdaily.com

Model jendela rumah dengan frame kayu seperti ini sangat ampuh menciptakan nuansa hangat sekaligus unik pada hunian. Kamu bisa mengaplikasikan frame jendela kayu yang dipadukan dengan wall panel beton agar hunian terlihat jauh lebih berkelas dan berkarakter, tapi juga tetap terkesan modern dan homey.

Jendela dengan Pintu Geser Kaca

model jendela kaca geser untuk bagian depan rumahcontemporist.com

Ingin memaksimalkan space hunian? Kamu juga bisa mempertimbangkan model jendela rumah bagian depan dengan pintu geser kaca yang ukurannya sama. Tak hanya membuat cahaya alami datang berlimpah, hunian pun akan terkesan sejuk dan nyaman. Kamu bisa mengaplikasikan model jendela rumah dengan pintu geser seperti ini dengan material bingkai dan warna yang senada agar tampak lebih menyatu.

Heim Studio Mito Sofa 1 Dudukan Ash Green

Heim Studio Mito Sofa 1 Dudukan Ash Green

Selain memperhatikan model jendela rumah untuk memberikan tampilan estetik, pemilihan furniture untuk di sekitar area jendela pun harus kamu lakukan secara cermat. Biasanya, spot dekat jendela paling pas dijadikan area untuk bersantai. Oleh karena itu, kamu bisa menambahkan sofa 1 seater untuk duduk-duduk santai sambil baca buku atau minum teh.

Salah satunya, kamu bisa pilih sofa 1 dudukan Mito warna ash green dari Heim Studio yang tampil cantik dengan desain ala Japandi. Kursi sofa ini pun dilengkapi dengan dudukan dan sandaran empuk dari foam. Kemudian, dilapisi lagi dengan kain lembut sehingga kamu akan selalu merasa nyaman.

Heim Studio Moku Coffee Table

Heim Studio Moku Coffee Table

Untuk memaksimalkan fungsi sofa di dalam ruangan, kamu pun sebaiknya mempertimbangkan penambahan coffee table. Salah satu rekomendasinya dari Kania adalah Heim Studio Moku Coffee Table yang juga mengusung desain ala Japandi. Meja ini pun sangat multifungsi karena bagian bawahnya turut dilengkapi dengan rak yang bisa kamu gunakan sebagai tempat penyimpanan aneka barang.

Itulah beragam model jendela rumah bagian depan yang bisa kamu aplikasikan untuk membuat hunian modern milikmu makin terlihat stylish. Jangan lupa lengkapi juga hunian kamu dengan beragam furniture terbaik dari Dekoruma, ya! Mulai dari sofa, meja makan, kabinet dapur, rak sepatu, meja rias, hingga tempat tidur, semuanya tersedia.

Leave a Reply