5 Credenza Minimalis Ini Bisa Percantik Ruanganmu Dalam Sekejap!

Ragam Model Credenza Minimalis yang Cantik dan Multifungsi

Menjadi salah satu perabot multifungsi, credenza merupakan furniture berupa kabinet yang kerap kali juga merangkap sebagai meja. Credenza bisa hadir dengan desain kaki atau tanpa kaki hingga model gantung yang bisa ditempatkan di berbagai ruang. Pastinya kehadiran credenza bisa diposisikan sedemikian rupa agar tetap space-saving dan menunjang fungsionalitas ruangan plus menjadi ekstra storage.

Nah, buat kamu yang tertarik menggunaka credenza, tapi masih bingung menentukan model yang cocok, berikut Kania punya inspirasi dan rekomendasinya untukmu. Yuk, langsung saja cek pilihan credenza minimalis yang cantik berikut ini!

Credenza Tempat Perangkat Televisi

model credenza minimalis natural Heim Studio Nana Kabinetdekoruma.com

Salah satu kegunaan credenza yang paling favorit dan multifungsi adalah sebagai tempat perangkat televisi. Credenza bisa dihadirkan di ruang depan atau ruang keluarga dengan style natural untuk kalian yang memiliki desain interior ala Japandi, Scandinavian, atau minimalis. Credenza sebagai rak tv juga sangat multifungsi dan space-saving mengingat fitur storage yang tersedia.

detail model credenza Heim Studio Nana Kabinet

Salah satu rekomendasi credenza multifungsi favorit dari Kania adalah Heim Studio Nana Kabinet. Dengan desain yang minimalis, credenza style Japandi yang dilengkapi laci dan rak tertutup ini cocok untuk jadi pusat perhatian di ruang keluarga ataupun ruang tamu. Bahan yang kokoh dan ketinggiannya yang pas juga menjadikan credenza ini sebagai salah satu“must have item” untuk keluarga modern.

Credenza Pelengkap Ruang Entertainment

model Credenza Japandi minimalis tipe Heim Studio Senodekoruma.com

Untuk yang lebih menyukai credenza bergaya rendah, jangan lupa hadirkan juga di ruang keluarga sebagai pelengkap fungsi ruangan. Model credenza minimalis ini cocok ditempatkan berdampingan dengan televisi model gantung sehingga bagian permukaannya tetap bisa menjadi area untuk menempatkan aksesoris atau produk elektronik pelengkap seperti speaker atau DVD player.

Sisi terbuka credenza ini juga bisa kamu manfaatkan untuk memajang aneka dekorasi dan aksesoris rumah. Mulai dari buku-buku favorit, figurin, tanaman hias, hingga diffuser atau pengharum ruangan.

detail model Heim Studio Seno Credenza

Nah, buat kamu yang tertarik dengan model credenza di atas, kamu bisa langsung cek produk Heim Studio Seno Credenza di Dekoruma. Bentuk credenza ini tergolong rendah hingga sedang sehingga nyaman digunakan di berbagai ruangan. Selain empat kaki di setiap sudutnya, credenza Seno ini juga dilengkapi lagi dengan dua penyangga di bagian tengahnya supaya lebih kokoh. Berkat modelnya yang berkaki, desain interior di hunianmu pun akan terasa lebih plong.

Credenza Sebagai Partisi Ruangan

model credenza minimalis sebagai partisi ruangandekoruma.com

Untuk hunian mungil yang menginginkan penataan ruang anti ribet, saatnya gunakan credenza sebagai partisi ruangan. Dengan tujuan memisahkan antar ruangan yang praktis dan tetap terlihat plong, pilihlah credenza yang tidak terlalu tinggi dan juga rendah, serta tidak terlalu lebar supaya flow ruangan tetap luwes.

Sesuaikan juga model atau desain credenza dengan tema desain interior yang diusung. Misalnya, model natural untuk gaya Japandi atau credenza yang penuh aksen ukiran untuk gaya klasik. 

detail model Heim Studio Runa Credenza

Buat kamu yang tertarik menggunakan credenza sebagai partisi ruangan, tapi lebih suka model yang tertutup, Credenza Runa dari Heim Studio bisa jadi pilihan yang tepat. Credenza multifungsi ini punya kelebihan yang bisa memenuhi kebutuhan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Terdiri dari laci tarik berbeda warna, credenza Runa tampil eye catching dengan style Japandi alami. Di samping laci, ada rak yang dilengkapi pintu dengan dua bukaan. Kamu bisa menempatkan beberapa dekorasi yang matching dengan fungsi ruangan di bagian permukaan atasnya. Misalnya, bingkai foto untuk transisi antara ruang keluarga ke ruang selanjutnya atau bisa juga dekorasi hijau untuk area ruang tamu dan dapur.

Melengkapi Ruangan Tidur dengan Credenza

desain kamar tidur Japandi yang dilengkapi credenza kayudekoruma.com

Credenza yang multifungsi tentunya juga cocok hadir di ruangan kamar tidur. Letakkan saja unit credenza di depan tempat tidur ataupun di sudut kamar sebagai tempat penyimpanan ekstra untuk berbagai kebutuhan pribadi. Utamakanlah menggunakan credenza minimalis yang berukuran lebih kecil dibandingkan tempat tidur supaya komposisi ruangan tetap terasa pas.

model Heim Studio Nomura Credenza

Selain itu, pilih juga credenza yang space-saving, misalnya yang bagian pintu lemarinya menggunakan sistem geser. Sebagai referensi, kamu bisa menggunakan Credenza Nomura dari Heim Studio. Berukuran pas dengan model pintu geser, pastinya credenza ini cocok untuk ruangan tidur, bahkan yang mungil sekalipun.

Desainnya juga lebih unik dengan motif geometris klasik di salah satu permukaan pintu depannya. Urusan penyimpanan dokumen atau kebutuhan pribadi juga jadi lebih praktis dan aman diletakkan di credenza minimalis ini.

Credenza Model Laci Tarik yang Praktis

model credenza Heim Studio Runa Chest of Drawerdekoruma.com

Ruangan tidur sebagai area pribadi memang paling pas menyimpan kebutuhan sehari-hari, terutama pakaian. Ini sebabnya credenza dengan model laci tarik lebih memberikan privasi sekaligus kenyamanan maksimal untuk kamar tidur. Pastikan kamu sudah melengkapi sudut atau area ruangan yang tersisa dengan credenza model laci yang multifungsi.

detail model credenza Heim Studio Runa Chest of Drawer

Hadir minimalis dengan tiga laci tarik yang berbeda warna, Credenza Heim Studio Runa Chest of Drawer siap menyimpan kebutuhan perlengkapan pakaian yang tidak terlepas dari kebutuhan sehari-hari. Ukurannya juga lebih pas dan tidak terlalu mendominasi, cocok untuk menyimpan barang-barang yang sering dipakai. Saat perakitan, kamu pun bisa mengatur posisi laci yang berbeda warna sesuka hati.

Dari semua inspirasi dan rekomendasi credenza minimalis multifungsi di atas, kira-kira yang mana, nih yang cocok untuk kebutuhan dan hunianmu? Pastikan credenza yang kamu pilih juga didukung material yang berkualitas supaya lebih tahan pakai. Selain inspirasi di atas, kamu juga bisa menemukan model credenza lainnya di Dekoruma, lho. Yuk, langsung saja cek dan lengkapi hunianmu dengan credenza mulai dari #SatuSudutDulu!

Leave a Reply