5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Beli Meja Tamu Jakarta Selatan

Saat berbicara soal ruang tamu idaman, pasti seketika terbayang susunan kursi empuk, rak TV yang elegan, dekorasi dinding atau bahkan karpet mahal. Tapi tetap ada satu yang kurang jika belum memiliki meja tamu Jakarta Selatan.

Buat para warga, item ini kunci yang mempersatukan semua keindahan di ruang tamu. Lebih banyak lagi alasan mengapa meja tamu Jakarta Selatan wajib dimiliki siapapun, yuk simak ulasannya berikut. 

5 Alasan Mengapa Meja Tamu Jakarta Selatan Penting Banget

Agar ruang tamu terasa lebih kohesif

Seperti dijelaskan sebelumnya, kamu pasti tahu kalau kehadiran furnitur dan dekorasi itu akan terasa canggung tanpa adanya meja tamu, kan? Ini karena meja tamu Jakarta Selatan umumnya diletakkan sebagai titik fokus pada tengah ruangan.

Dengan adanya meja tamu, ruang tamu akan terasa lebih kohesif atau lebih nyambung. Kalau bagian tengahnya kosong melompong, maka ini memang merupakan spot untuk meja tamu milikmu. 

Merupakan furnitur yang multifungsi

Selain menjadi titik fokus di ruang tamu, meja tamu minimalis juga memberikan banyak faedah yang tak terbatas. Meja tamu Jakarta Selatan bisa digunakan sebagai permukaan untuk menaruh set minuman seperti teh dan kopi, cemilan, makanan, buku, dan dekorasi seperti vas bunga, patung cantik hingga lilin estetik. 

Beberapa desain meja tamu terbaik seperti Heim Studio Nise Coffee Table juga menawarkan fitur seperti solusi storage yang luas. Kamu bisa menyimpan pernak-pernik seperti remote AC atau alas cangkir tanpa harus ribet memikirkan berantakannya ruangan. 

Saat menjamu tamu, meja tamu bakal jadi elemen penting yang menyuguhkan niatmu sebagai empunya rumah. Furnitur ini menjadi area bersih yang nyaman untuk meletakkan makanan minuman sambil menikmati obrolan atau menonton televisi bersama. 

Menjadi titik fokus ruang tamu

Banyak nih yang masih beranggapan kalau sofa merupakan titik fokus sebuah ruang tamu, tetapi meja tamu Jakarta Selatan bisa saja menggeser fungsi tersebut. Ini karena ukuran, bentuk dan desain hingga bahan meja tamu yang kian menarik dan eye catching

Simak saja Heim Studio Yon Coffee Table yang mencuri perhatian dengan kaki ramping beraksen emas. Jika diletakkan dengan sofa yang indah, tetap saja meja tamu ini punya daya tarik Japandi tersendiri.

Apalagi jika ditata dengan dekorasi kekinian, maka ga heran jika semua perhatian tertuju pada meja tamu dan menjadikannya primadona di ruang tamu. 

Jadi ekspresi estetik pemilik rumah

Berbeda dengan sofa yang harus mengutamakan kenyamanan dan pemakaian jangka panjang untuk tamu dan anggota keluarga, meja tamu Jakarta Selatan tidak sekompleks itu. Pilihan meja tamu bisa jadi cara kamu mengekspresikan selera dan style sebagai pemilik rumah seutuhnya. 

Apalagi untuk pasangan muda yang suka dengan gaya estetik, lebih aman memilih meja tamu lewat pilihan desain, bahan dan ukuran. Kamu tinggal menghadirkan satu buah furnitur ini sebagai wujud kepribadianmu tanpa harus khawatir banyak karena harganya lebih terjangkau, ukurannya tidak terlalu mendominasi dan sebagainya. 

Area beraktivitas yang akrab

Tidak hanya sebagai pelengkap ruang tamu, meja tamu juga bisa jadi area ngumpul yang penuh kehangatan. Untuk keluarga dengan anak kecil, meja tamu  bisa jadi tempat bermain puzzle, menyusun balok, atau mengerjakan PR bersama. Tak jarang, meja tamu Jakarta Selatan juga jadi tempat makan malam bersama sambil menonton televisi. 

Berbeda dengan meja lainnya di ruangan rumah, meja tamu yang berukuran mungil dan ketinggian rendah cenderung membawa suasana lebih kasual dan akrab. Sekedar mager bersama pun tetap nyaman karena kehadiran meja tamu yang memang multifungsi dan tak terbatas. 

Hal- Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Meja Tamu Jakarta Selatan

Nah, setelah paham akan fungsionalitas tinggi meja tamu, pastikan juga kamu sudah mengecek poin berikut sebelum membelinya berikut ini.

Ukuran Meja Tamu Jakarta Selatan

Walaupun ukuran meja tamu cenderung tidak besar, tetaplah harus disesuaikan dengan ukuran ruangan tamu. Jika ukuran ruang tamu besar, maka kamu bisa memilih meja tamu berukuran maksimal atau bahkan menghadirkan dua buah meja tamu yang serupa. Kamu juga harus mempertimbangkan jarak antara meja tamu dengan sofa dan furnitur lain, pastikan ada ruang gerak yang mencukupi. 

Bentuk & Desain Meja Tamu Jakarta Selatan

Sebagai acuan memilih bentuk atau desain meja tamu, sebaiknya memilih meja tamu berbentuk petak untuk ruangan yang cenderung tertutup. Namun jika ruang tamu berkonsep terbuka atau saling nyambung dengan ruangan lain, maka meja tamu bulat bisa dijadikan pilihan. 

Secara estetik, ruang tamu idealnya terdiri dari beberapa bentuk geometris secara bersamaan supaya tidak terasa kaku. Jadi kamu juga boleh memadukan antara sofa berlekuk indah dengan meja tamu yang lebih formal, atau sebaliknya jika meja tamu lebih chill, maka pilih meja samping yang berbentuk petak untuk ekstra fungsional. 

Tekstur Meja Tamu Jakarta Selatan

Idealnya, sebuah ruangan menghadirkan berbagai tekstur atau variasi bahan agar terasa lebih dimensional dan hidup. Sama halnya dengan meja tamu, perhatikan bahan yang bisa melengkapi ruangan tamu. Jika sofa menggunakan bahan kain, maka meja tamu dari bahan kaca bisa menghadirkan nuansa elegan yang kontras. Atau jika perangkat televisi berkonsep glossy, maka meja tamu dari bahan kayu bisa jadi kombinasi yang klop. 

Dekorasi Meja Tamu Jakarta Selatan

Setelah selesai memilih meja tamu terbaik, jangan lupa untuk menambahkan beberapa styling berupa dekorasi. Sejatinya, permukaan meja tamu tidak terlalu berantakan atau berlebihan. Sedikit visual indah dan aksesoris sudah cukup agar tersisa ruang untuk meletakkan benda atau suguhan untuk tamu. 

Jika kamu cenderung akan banyak menyimpan barang-barang di meja tamu, maka coba pilih desain yang bertingkat atau memiliki rak dan laci seperti Heim Studio Kozu.

Dekoruma Experience Center – Jakarta Selatan

Sebagai penyedia furnitur dan perlengkapan rumah zaman modern, saatnya pilih meja tamu Jakarta Selatan hanya di Dekoruma. 

Dengan konsep Dekoruma Experience Center ( DEC), showroom Dekoruma menyajikan ragam pilihan furnitur berkualitas dari berbagai brand favorit. DEC Jakarta Selatan juga lebih totalitas bagi pengunjung yang membutuhkan solusi modern yang lebih sesuai gaya hidup masyarakat.

Nikmati kelengkapan produk yang lebih maksimal, termasuk dari furnitur, aksesoris rumah, peralatan dapur, pernak-pernik hiasan, hingga perkakas tersedia. Untuk kamu yang mencari meja tamu minimalis, DEC siap memanjakan dengan pilihan bantal kecil, dekorasi ruang tamu minimalis, sofa tamu, rak televisi dan sebagainya.

Selain itu, DEC Jakarta Selatan juga melayani dengan tim khusus konsultan. Di area konsultasi desain interior, kamu bisa bertanya jawab, mencari sampel atau material dinding dan lantai yang mendukung ruang tamu impian. Apalagi DEC Jakarta Selatan juga sudah ditata dengan berbagai inspirasi ruang tamu Japandi, dapatkan saja inspirasi gratis bersama staff dan tim profesional DEC.

Semakin ga ragu lagi dengan ukuran, bahan dan ukuran meja tamu Jakarta Selatan, cek langsung di DEC Jakarta Selatan. Nah, langsung catat dulu alamat DEC Jakarta Selatan berikut, yaitu : DEC Arteri, Jl. Sultan Iskandar Muda, No.76B, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, DEC Radio Dalam, Jl. KH. Ahmad Dahlan Kby No.59, Kramat Pela – Jakarta Selatan. DEC Kemang, Jl. Benda No .16 A, Kemang – Jakarta Selatan. Yuk merapat segera!

Leave a Reply