9 Gaya Meja dan Kursi Makan Semarang untuk Percantik Interior

Furnitur yang paling wajib ada di ruang makan adalah meja dan kursi makan. Tidak peduli seberapa kecil ruang makan hunianmu. Pasalnya, kehadiran meja dan kursi makan akan meningkatkan kenyamanan saat menikmati santapan. Seiring berjalannya waktu, kehadiran meja & kursi makan Semarang diwarnai dengan aneka model.

Alhasil, meja dan kursi makan tidak hanya berfungsi sebagai penunjang kegiatan makan saja. Melainkan juga sebagai elemen yang mampu mempercantik interior ruang makan. Untuk menambah referensi pilihan meja & kursi makan Semarang, yuk intip ragam gayanya bersama Kania!

Heim Studio Kanou Dining Kitchen Island + 2 Stools

Sudah tidak ada alasan lagi untuk makan lesehan karena ruang makan yang terlalu mungil. Kamu tetap bisa makan dengan tenang dan terhindar dari pegal berkat set meja island  & kursi makan Semarang Kanou persembahan Heim Studio. 

Meja makannya bersifat spacesaving alias tidak makan tempat. Normalnya, furnitur ini terlihat seperti credenza atau meja preparation biasa. Namun, ada bagian yang dapat ditarik keluar dan muncullah meja makan mungil. Cara menariknya mudah karena ada bantuan rel layaknya sebuah laci.

Set meja & kursi makan Semarang ini sudah dilengkapi dengan 2 stool yang memiliki desain serasi. Warna cokelat muda pada permukaannya dan putih di bagian kaki-kakinya. Ukuran meja makan ini hanya 134 x 59,5 x 90 cm. Irit tempat, ‘kan?

Heim Studio NIWA Meja Makan 120×75

Meja makan berbentuk persegi panjang minimalis bisa jadi terlihat membosankan dengan desainnya yang kaku. Namun, lain halnya dengan meja makan NIWA dari Heim Studio yang memiliki aksen cantik. Tepatnya pada titik temu antara permukaan meja dengan kaki. Titik tersebut diberi aksen lengkungan tipis sehingga meja makan terlihat lebih dinamis.

Permukaan mejanya menggunakan particle board bernuansa kayu dengan sudut melengkung sehingga aman untuk anak-anak. Sementara itu, kaki-kakinya berwarna putih. Tampilannya kontras, tapi tetap serasi. 

Meja & Kursi Makan Livien Ribe Dining Table 1200

Ragam gaya meja & kursi makan Semarang berikutnya datang dari brand Livien. Seluruh bagian meja & kursi makan Ribe series ini dibuat menggunakan kayu solid lapis cat duco. Karena menggunakan kayu solid, suasana ruang makan dijamin langsung berubah jadi hangat.

Set meja & kursi makan ini cukup unik, terutama pada kursi-kursinya yang terdiri dari 2 kursi dengan sandaran dan 1 bench. Kursinya memiliki sandaran setengah lingkaran sehingga nyaman untuk digunakan berlama-lama. Bench-nya pun dapat digunakan oleh 2 orang dewasa atau 3 anak-anak sekaligus.

Meja & Kursi Makan Livien Nora Dining Set 750

Untuk pengantin baru yang langsung menempati hunian sendiri, ada baiknya pakai set meja & kursi makan murah Semarang seri Nora dari Livien. Mejanya mungil, hanya berukuran 75 x75 x 75 cm, tapi nyaman untuk menata hidangan 2 orang. Kursinya memiliki sandaran dengan alas duduk yang empuk berwarna abu-abu muda.

Keseluruhan meja & kursi makan Semarang ini dibuat dari kayu mahoni yang awet dan berkualitas tinggi. Kemudian, dilapisi cat warna putih untuk memberikan kesan modern minimalis. Desain yang sederhana menjadikannya ideal diletakkan di ruang makan mungil dan mampu mendukung quality time kamu berdua.

Livien Meja Makan Bentuk D (Meja + 4 Kursi)

Meja makan bentuk lonjong atau persegi sudah terlalu mainstream. Kalau yang bentuk D, mungkin kamu baru dengar, ya? Untuk model demikian, kamu bisa memilih meja makan bentuk D dari Livien yang sudah satu paket dengan 4 kursi. Mejanya berbentuk D sehingga sisi yang ratanya dapat dirapatkan ke dinding atau kitchen island. Meski sudah dilengkapi 4 kursi, kamu tetap bisa menambah 1 kursi lagi supaya semua sisi terisi dan dapat digunakan berlima.

Desainnya elegan, apalagi ditambah dengan material high pressure laminates dan premium MDF yang berkilau dan antigores. Membersihkan noda makanan dan minuman pun jadi lebih mudah. 

Heim Studio ISY Swivel Kitchen Island

Kalau meja makan yang satu ini, rasanya akan sulit ditemukan di toko meja & kursi makan Semarang biasa. Heim Studio ISY Swivel merupakan kitchen island yang multifungsi sebagai meja makan. Didesain dengan pengoperasian yang mudah dan unik sehingga tidak makan tempat.

Untuk lebih spesifik, ada bagian top table yang dapat kamu putar hingga membentuk sudut 90 derajat. Di sisi meja pun terdapat 2 buah rak mungil. Sedangkan di sisi lemari, terdapat ruang penyimpanan luas yang terdiri dari 5 susun rak dan 3 laci.

Meja ini dibuat dari susunan particle board berkualitas berwarna cokelat. Adapun aksen warna lembut abu-abu dan putih menghiasi permukaan pintu lemari serta laci.

Lulu Home Dinning Table Urban

Meja makan Semarang berikutnya wajib dimiliki keluarga dengan banyak anggota. Lulu Home Dining Table Urban ini berkapasitas 8 orang dengan pembagian 3-3-1-1. Mejanya menggunakan material kayu solid warna cokelat tua dengan motif cantik. Meskipun desainnya hanya persegi panjang biasa, tapi tetap kelihatan elegan berkat motif kayu alaminya.

Kakinya dibuat menggunakan besi agar semakin kokoh dan kuat menopang banyaknya hidangan di atasnya. Besinya ini diberi finishing powder coating hitam. Adapun, berat meja ini kurang lebih adalah 100 kg dengan ukuran 245 x 90 x 75 cm. Kebayang ‘kan, betapa kokoh dan megahnya?

Heim Studio JURO Kursi Makan Tinggi Hitam

Mau menikmati makanan di meja kitchen island atau kitchen bar? Tidak masalah. Akan tetapi, pastinya kamu harus pakai kursi makan tinggi agar postur tubuh tetap terjaga. Gunakan saja kursi makan Semarang Heim Studio JURO yang tingginya 65 cm.

Bagian dudukannya berupa PP seat dengan metal tube yang dilapisi black powder coating. Dudukannya tanpa sandaran, tapi ada pembatas mungil di bagian punggung sehingga kamu tidak perlu khawatir akan terjatuh. Kaki-kaki kursinya menjorok keluar agar mampu menyangga berat badan dengan sempurna.

Heim Studio FUJI Bench Biru

Kamu sudah memiliki meja makan, tapi ingin mengganti suasana supaya interior jadi lebih cantik? Coba ganti kursinya dengan FUJI Bench dari Heim Studio. Bench bergaya Japandi ini menggunakan rangka solid wood dengan dudukan yang terbuat dari busa dan dilapisi kain woven berwarna biru. Ukurannya 110 x 50 x 45 cm. 

Penggunaan bench tidak hanya mempercantik interior ruang makan saja. Melainkan juga mampu menghilangkan kesan sumpek karena kursi model bench ini tidak memiliki sandaran dan bisa disembunyikan di kolong meja panjang jika tidak digunakan.

Temukan Ragam Meja & Kursi Makan Semarang Lainnya

Kesembilan meja & kursi makan Semarang yang sudah Kania sebutkan tadi hanyalah sebagian dari koleksi yang ada di Dekoruma Experience Center (DEC). Kunjungilah toko furniture di Semarang milik Dekoruma yang berada di Jl. Ahmad Yani No. 136C, Karangkidul, Kota Semarang. Di DEC Ahmad Yani, kamu bebas pilih dan cobain semua meja & kursi makan Semarang.

Selain jual meja & kursi makan Semarang, Dekoruma Experience Center juga menjual aneka home furnishing lainnya. Mulai dari lemari, tempat tidur, sofa, alat makan, hingga dekorasi rumah kekinian. Tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi Dekoruma Experience Center Semarang bersama keluarga untuk menemukan meja & kursi makan terbaik!

Leave a Reply