7 Manfaat Peach Gum, Dessert Enak yang Lagi Kekinian!

Ragam Khasiat Peach Gum untuk Kesehatan dan Kecantikan

Dessert tidak lagi mengarah kepada aneka makanan yang dicap sebagai sumber penyakit karena mengandung gula yang tinggi ataupun banyak lemak. Nyatanya, banyak pilihan dessert dengan bahan alami yang kian populer belakangan ini, salah satunya adalah peach gum dessert.

Peach gum merupakan jenis makanan alami yang berasal dari getah pohon persik. Meskipun berupa getah, tapi peach gum akan berbentuk padat ketika dipanen. Umumnya getah persik ini dijadikan sebagai dessert yang dicampurkan ke dalam semangkuk sup buah ataupun minuman manis.

Saat ini, peach gum sangat digemari. Bukan hanya karena rasanya yang lezat, tapi getah persik ini pun dipercaya mampu mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, termasuk dapat menghindarkanmu dari penyakit serius. Bahkan, manfaat-manfaat peach gum sudah diakui oleh pengobatan tradisional Tiongkok sejak dahulu. Lalu, apa saja manfaat tersebut? Di bawah ini, Kania sudah merangkum tujuh manfaat peach gum yang bisa kamu rasakan jika sering mengonsumsinya. Simak ulasannya sampai habis, ya!

Redakan Nyeri Sendi

manfaat peach gum untuk meredakan nyeri sendipixabay.com

Semakin bertambahnya usia, risiko terkena masalah sendi pun akan semakin besar. Nah, kamu bisa mulai membuat tameng dengan rajin mengonsumsi camilan berisi peach gum. Getah persik ini nyatanya mampu meredakan risiko radang sendi. Jika saat ini kamu tengah berhadapan dengan rasa sakit dan nyeri di sendi, tidak ada salahnya pula menyantap peach gum untuk meredakan nyeri yang mengganggu tersebut.

Bentuk Badan Lebih Ideal

seorang wanita dengan berat badan ideal berolahraga sebagai ilustrasi manfaat peach gumpixabay.com

Massa otot yang tinggi dapat membuat tubuh jadi tampak lebih kencang dan atletis. Bentuk tubuh yang lebih ideal pun bisa kamu peroleh dengan meningkatkan massa otot, bukan sekadar menurunkan berat badan atau mengecilkan perut. Nah, untuk meningkatkan massa otot tubuhmu, kamu bisa mengonsumsi peach gum yang mengandung kolagen tinggi. Hal ini karena salah satu pembentuk massa otot tubuh manusia tidak lain adalah kolagen. Setidaknya, 1-10% jaringan pada massa otot terbentuk dari senyawa tersebut.

Cegah Obesitas

seseorang dengan berat badan berlebih sedang mengukur perut menggunakan meteranasianage.com

Kolagen yang banyak terkandung pada peach gum juga mampu mencegah kamu dari masalah obesitas atau berat badan berlebih. Ini karena kolegan sangat berperan dalam menjaga metabolisme tubuh.

Metabolisme tubuh yang terjaga akan membuat penyerapan nutrisi maksimal. Di sisi lain, penumpukan lemak dan gula akibat nutrisi yang kurang terserap juga dapat diminimalkan. Manfaat peach gum yang satu ini tentunya bisa membuatmu menyantap dessert enak tanpa rasa khawatir lagi!

Peach Gum Bisa Mengontrol Gula Darah

manfaat peach gum untuk kontrol gula darahpixabay.com

Mungkin kamu berpikir bahwa peach gum memiliki rasa manis sehingga berisiko menaikkan kadar gula darah dan terkena diabetes. Namun, buang keresahan itu sekarang juga. Nyatanya, peach gum memang memiliki rasa manis, tapi rasa tersebut dihasilkan dari jenis gula polisakarida. Alih-alih meningkatkan kadar gula darah pada tubuhmu, jenis gula ini justru efektif dalam mengontrol kadar gula darahmu di batas normal.

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh International Journal of Biological Macromolecules, peach gum pun berpotensi menjadi terapi non-insulin untuk para penderita diabetes karena manfaatnya yang satu ini. Sangat menarik, bukan?

Jaga Kesehatan Jantung dengan Peach Gum

gambar grafik detak jantung sebagai ilustrasi manfaat peach gumpixabay.com

Manfaat peach gum yang satu ini pun sangat luar biasa. Bagaimana tidak, jika camilan lainnya berpotensi menimbulkan penumpukan lemak yang mengganggu kesehatan jantung, peach gum justru sebaliknya. Senyawa kolagen yang dibantu asam amino dari peach gum justru mampu mengurangi penumpukan lemak pada pembuluh darah. Dengan demikian, aliran darah dan oksigen menjadi lancar dan kesehatan jantung pun lebih terjaga.

Kendalikan Tekanan Darah

alat tensi dan obat-obatan sebagai ilustrasi tekanan darah yang baik berkat peach gumpixabay.com

Selain kolagen dan asam amino, peach gum juga memiliki kandungan protein yang bernama proline. Kandungan ini bisa mengendalikan tekanan darah pada tubuh sehingga kamu dapat terhindar dari potensi tekanan darah tinggi. Cara kerja kandungan proline di dalam tubuh adalah dengan mencegah pembuluh darah menegang.

Buat Awet Muda

seorang-wanita-dengan-kulit-wajah-mulus-sebagai-ilustrasi-manfaat-peach-gum-untuk-awet-mudatru-skin.com

Kalau kamu suka mengonsumsi peach gum, keuntungannya bukan hanya mendapatkan kenikmatan dan organ tubuh yang sehat serta terhindar dari penyakit serius saja. Berkat kandungan kolagen dan asam amino dari getah persik ini, kamu juga dapat memperoleh kulit yang sehat, di mana kulitmu akan tampak lebih cerah dan senantiasa kencang sehingga kamu akan terlihat lebih awet muda.

Demikianlah ragam manfaat kesehatan dan kecantikan yang bisa kamu dapatkan dari peach gum? Kini, kamu pun bisa melahap dessert enak tanpa perasaan bersalah lagi. Selamat menyantap peach gum!

Selain informasi di atas, jangan lupa baca juga artikel serupa lainnya di Dekoruma, seperti manfaat kacang panjang untuk kesehatan atau manfaat lemon untuk urusan rumah tangga. Ada pula berbagai inspirasi desain untuk hunianmu!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Kamu juga bisa menemukannya di Dekoruma, lho! Ada banyak jenis furnitur yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, seperti lemari dapur, tempat tidur, rak TV, sofa, dan kabinet. Selain model dan ukurannya beragam, harganya pun ramah di kantong. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply