Sering Diminum Jokowi Pahami 7 Manfaat Jahe Merah Saat Wabah Corona

Khasiat Jahe Merah untuk Cegah Virus Corona

Tanaman herbal menjadi salah satu tanaman yang paling laris di tengah-tengah wabah corona saat ini. Salah satu di antaranya yang paling direkomendasikan adalah jahe merah. Bukan tanpa alasan, jenis tanaman herbal yang satu ini menjadi sangat laris karena manfaat jahe merah diyakini mampu meningkatkan imunitas tubuh. Dengan imunitas yang baik, maka kamu pun bisa terhindar dari infeksi virus tersebut. Tak hanya itu, popularitas manfaat jahe merah ini semakin meningkat karena Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pun turut rutin mengonsumsi racikan dari jahe merah.

Manfaat jahe merah yang baik bagi daya tahan tubuh tersebut dikarenakan tanaman rempah ini mengandung minyak atsiri, zat gingerol, serta oleoresin yang cukup banyak. Dengan zat-zat tersebut, manfaat jahe merah akan sangat terasa sebab berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi bagi tubuh.

Namun, itu baru manfaat jahe merah secara umumnya saja. Masih banyak manfaat jahe merah bagi kesehatan yang perlu kamu tahu. Oleh karena itu, berikut ini Kania akan membagikan tujuh manfaat jahe merah untuk kesehatan tubuh di tengah wabah virus corona. Simak ulasannya sampai habis, ya!

Manfaat Jahe Merah sebagai Tameng Radikal Bebas

gambar jahe merah di kebun sebagai manfaat jahe merahgoogle.com

Antioksidan yang tinggi pada jahe merah membuat jenis tanaman herbal ini mampu melindungimu dari serangan radikal bebas. Radikal bebas sendiri jika dibiarkan masuk begitu saja ke dalam tubuh tanpa filter bisa membuat kerusakan pada bagian sel-sel tubuh. Sel tubuh yang rusak artinya kesehatanmu juga terancam. Oleh karena itu, manfaat jahe merah untuk melawan radikal bebas ini cukup menjadi alasan yang kuat supaya kamu lebih rajin mengonsumsinya.

Manfaat Jahe Merah untuk Memperlancar Peredaran Darah

gambar sel darah merah sebagai ilustrasi manfaat jahe merahpinterest.com

Manfaat jahe merah yang sangat penting lainnya adalah mampu memperlancar peredaran darah. Dengan peredaran darah yang lancar, maka kamu pun bisa terhindar dari berbagai penyakit serius yang disebabkan oleh penggumpalan darah di dalam tubuh.

Manfaat Jahe Merah untuk Meningkatkan Stamina

seseorang sedang olahraga mengangkat beban sebagai manfaat jahe merahpixabay.com

Peredaran darah yang lancar karena manfaat jahe merah secara tidak langsung membuat stamina tubuhmu jadi lebih kuat. Kemampuan meningkatkan stamina dari manfaat jahe merah ini berguna untuk menangkal berbagai penyakit dan virus yang menyeramkan, tidak terkecuali virus corona.

Manfaat Jahe Merah untuk Memperbaiki Pencernaan

gambar pencernaan manusia sebagai ilustrasi manfaat jahe merahscoopwhoop.com

Jahe merah mengandung enzim protease dan lipase. Kedua enzim tersebut sangat baik bagi pencernaan. Oleh karena itu, jika rutin mengonsumsi jahe merah, kamu bisa mendapatkan manfaat jahe merah yang memperbaiki sistem pencernaanmu. Dengan pencernaan yang baik, maka asupan nutrisi untuk daya tahan tubuh pun lebih terjaga sehingga dapat terhindari dari virus corona.

Manfaat Jahe Merah untuk Turunkan Tekanan Darah

alat pengukur tekanan darah sebagai ilustrasi manfaat jahe merahpixabay.com

Manfaat jahe merah lainnya adalah mampu menurunkan tekanan darahmu. Oleh karena itu, bagi penderita hipertensi, mengonsumsi jahe merah secara rutin dapat membantu untuk menormalkan tekanan darah di dalam tubuh. Manfaat jahe merah untuk menurunkan tekanan darah ini dikarenakan tanaman rempah tersebut memiliki kemampuan merangsang pelepasan hormon adrenalin yang dapat membuat pembuluh darah lebih lebar dan lancar.

Manfaat Jahe Merah untuk Mengurangi Nyeri Otot dan Sendi

seseorang sedang memegang siku tangannya sebagai ilustrasi manfaat jahe merahgoogle.com

Kalau kamu sering mengalami keluhan nyeri otot dan sendi, coba deh mengonsumsi jahe merah. Hal ini karena manfaat jahe merah lainnya adalah meredakan peradangan. Peradangan itulah yang kerap membuatmu merasa nyeri pada otot dan sendi.

Dengan peradangan yang mereda berkat manfaat jahe merah, nyeri pada otot dan sendimu pun akan berkurang. Sifat anti peradangan ini disebut-sebut juga mampu melawan virus corona. Hal ini karena pada dasarnya, virus corona menyebabkan peradangan pada sistem pernapasan, khususnya paru-paru.

Menghindarkan dari Serangan Jantung dan Stroke

gambar hati dan stetoskop sebagai ilustrasi manfaat jahe merahpinterest.com

Manfaat jahe merah terakhir yang akan kamu rasakan jika rutin mengonsumsinya adalah untuk meminimalkan serangan jantung maupun stroke. Hal ini karena pada dasarnya serangan jantung maupun stroke disebabkan oleh penggumpalan akibat peredaran darah yang tidak lancar. Sementara, manfaat jahe merah sendiri memiliki kemampuan untuk membuat peredaran darahmu lebih lancar.

Bagaimana, luar bisa ‘kan manfaat jahe merah di atas? Terlepas karena saat ini memang sedang ada wabah virus corona, mengonsumsi jahe merah secara rutin pun sangat dianjurkan untuk kesehatanmu, lho! Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer secara berkala. Selamat merasakan manfaat jahe merah!

Selain informasi bermanfaat di atas, baca juga artikel dengan inspirasi dan informasi menarik lainnya dari Dekoruma. Jika kamu sedang mencari berbagai produk rumah tangga, Dekoruma juga menyediakan furnitur, peralatan rumah tangga, dan dekorasi, lho! Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek dan kepoin laman Dekoruma sekarang juga!

Leave a Reply