7 Inspirasi Model Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis Modern

Ide dan Rekomendasi Lemari yang Bisa Jadi Sekat Ruang Tamu

Solusi pembatas atau partisi ruangan tidak harus terpaku pada dinding tembok saja yang cenderung lebih menyita ruang dan menciptakan kesan sempit. Ada cara memisahkan antara ruang tamu dengan ruang makan, dapur, atau ruang lainnya, yaitu dengan menggunakan lemari sekat ruang tamu.

Namun, tentunya kamu pun perlu memilih lemari yang pas untuk dijadikan partisi supaya flow ruangan jadi apik. Berikut beberapa rekomendasi model lemari terbaik dari Kania yang bisa dijadikan sekat atau pembatas ruangan!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Lemari Sekat Ruang Tamu yang Unik nan Multifungsi

Lemari Sekat Ruang Tamu Unik - Heim Studio Sekai Rak Display

Heim Studio Sekai Rak Display

Untuk furnitur yang serba bisa, percayakan saja pada Heim Studio. Termasuk untuk lemari sekat ruang tamu minimalis, ada rak display Sekai yang multifungsi. Konsep desainnya sangat maksimal, di mana lemari sekat ruangangan ini bisa digunakan dalam dua model.

Salah satu bagian lemari ini bisa digeser sehingga membentuk huruf L secara keseluruhan. Kalau mau dengan model lemari rak biasa yang lurus  juga bisa. Sisi lemari rak ini juga jadi lebih dimensional sehingga aksesnya lebih maksimal dari segala sisi. 

Model Lemari Pajang ala Industrial

Lemari Sekat Ruang Tamu Industrial - Heim Studio Kozu Rak Display

Heim Studio Kozu Rak Display

Lemari sekat ruang tamu idealnya bisa diakses dua arah, yaitu depan dan belakang. Dengan partisi demikian, ruangan jadi lebih nyaman dan plong. Untuk kriteria tersebut, salah satunya kamu bisa menggunakan rak display Kozu.

Furnitur ini didesain dengan rak terbuka plus lemari tertutup berpintu geser di bagian bawahnya. Material yang digunakannya adalah besi dan particle board sehingga lebih kokoh. Nuansanya pun estetik ala Japandi Industrial.

Lemari Sekat Ruangan Sederhana Dua Gaya

Lemari Sekat Ruang Tamu Dua Gaya - Heim Studio Anzu Rak Display

Heim Studio Anzu Rak Display

Bukan Heim Studio kalau tidak memberikan fitur ekstra di setiap desainnya. Rak display Heim Studio Anzu juga siap mengejutkan kamu dengan dua cara pakai. Jika ditegakkan tinggi, furnitur ini bisa menjadi rak vertikal biasa yang cocok ditempelkan didekatkan ke permukaan dinding.

Akan tetapi, jika diposisikan tidur atau horizontal, maka cocok sebagai lemari sekat ruang tamu bergaya rendah nan kasual. Kombinasi rak tertutup yang dapat diakses layaknya laci tarik juga menjadikan visualnya semakin “wow”. 

Lemari Sekat Ruang Tamu Sederhana Tapi Menawan

Lemari Sekat Ruang Tamu Sederhana - Xavier Home Decor Rak Display HOLAND

Xavier Home Decor Rak Display HOLAND

Masih dengan desain terbuka dua arah, lemari sekat ruang tamu yang satu ini merupakan persembahan dari Xavier Home Decor, yaitu rak display Holand. Kamu bisa memosisikan lemari rak terbuka ini dengan menghadap ke depan (area ruang tamu), sedangkan bagian tengah belakangnya masih terbuka sehingga tetap menyisakan ruang pandang dari sisi sebelahnya. Jangan lupa juga pajang dekorasi estetik biar hunian makin cantik dan terasa nyaman. 

Model Lemari Rak ala Tangga Minimalis

Lemari Sekat Ruang Tamu ala Tangga - Pro Design Lambda Rak Display Ukuran 65

Pro Design Lambda Rak Display Ukuran 65 – Pro Oak

Butuh sentuhan unik di ruang tamu? Kalau begitu hadirkanlah lemari sekat ruang tamu yang modelnya mirip seperti tangga ini. Lemari rak Lambda dari Pro Design ini berukuran 65 cm sehingga kamu bisa menghadirkan beberapa sesuai lebar ruangan. Dengan gaya terbuka yang plong, menyusun lemari rak yang satu ini jadi gampang per kebutuhan. Untuk membersihkannya juga nggak repot.

Lemari Sekat Ruang Tamu Terbuka

Lemari Sekat Ruang Tamu Terbuka Vertikal - Heim Studio KOZU Rak Buku

Heim Studio KOZU Rak Buku

Mencari lemari sekat ruang tamu yang bisa bersisian dengan area kerja? Rak buku KOZU dari Heim Studio adalah pilihan yang tepat! Furnitur yang compact ini memiliki lebar yang pas sebagai sekat ruang tamu. Modelnya yang memanjang ke atas juga lebih space-saving alias tidak makan tempat. Tak hanya itu, desainnya juga modern dan gampang dipadukan dengan konsep desain interior minimalis zaman now

Lemari Sekat Ruangan Minimalis Unik

Lemari Sekat Ruangan PIRA Jeff BC120 3 TIER Brown Walnut

PIRA Jeff BC120 3 TIER Rak Buku / Lemari Pajangan / Sekat Ruangan

Terakhir, ada lemari sekat ruang tamu minimalis yang anti gagal. Dibalut dengan warna cokelat tua, tampilannya jadi elegan, tapi tetap simpel. Sekilas dilihat modelnya biasa saja dengan gaya terbuka dua arah, tapi sebenarnya desain lemari sekat ruangan ini unik dan tidak kaku karena ada aksen lekukan yang luwes. Kalau kamu butuh privasi lebih, letakkan saja aneka pajangan sedang hingga besar di rak ini supaya pandangan orang-orang dari ruang tamu ke ruang di sebelahnya lebih minim.

Gimana, sudah menemukan lemari sekat ruang tamu minimalis modern yang tepat untuk hunianmu? Kalau suka salah satu dari ketujuh lemari di atas, langsung saja klik dan beli melalui aplikasi Dekoruma!

Buat kamu yang mungkin masih ragu, bisa juga kunjungi showroom Dekoruma terdekat di kotamu untuk melihat dan mencoba langsung semua lemari sekat ruangan tersebut. Selain lemari sekat, Dekoruma juga jual lemari pakaian 2 pintu, sofa, meja TV, kursi makan, karpet, selimut, kabinet dapur, tempat tidur, dan kasur.

Untuk kasur, tersedia dari berbagai merek terkenal yang terjamin kualitasnya. Dekoruma jual kasur King Koil, Sleep Care, Comforta, dan masih banyak lagi. Selamat memilih!

Leave a Reply