7 Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Ini Buat Suasana Lebih Dinamis!

Jika kamu ingin menghadirkan suasana baru ke dalam ruang tamu, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengganti warna cat ruang tamu. Teknik pengaplikasian warna cat ruang tamu yang bisa kamu coba adalah dengan memadukan dua warna cat dinding yang berbeda. Masalahnya, tidak semua warna cat dapat menghasilkan kombinasi warna yang dinamis.

Untuk menghindari kesalahan dalam menentukan kombinasi warna cat ruang tamu, kamu boleh-boleh saja menggunakan color palette atau color wheel untuk melihat warna apa yang mendekati dan mana yang paling kontras dengan warna cat ruang tamu atau melihat ide kombinasi warna cat ruang tamu berikut ini!

1. Bermain Pola dengan Turunan Warna Abu untuk Warna Cat Ruang Tamu

Warna Cat Ruang Tamu Abu Berpolathespruce.com

Konsep back to basic memang beresiko membuat suasana ruang tamu di rumahmu menjadi monoton. Namun, hal ini bisa kamu hindari dengan warna cat ruang tamu yang dicat dengan teknik aplikasi yang unik, seperti membentuk pola garis-garis vertikal ataupun horizontal.

Dengan pola garis-garis vertikal ruangan akan terlihat lebih tinggi sedangkan pola garis horizontal pada warna cat ruang tamu membuat ruangan terkesan lebih luas.

2. Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Coklat dan Krem

Untuk kamu yang memiliki furnitur berbahan kayu di ruang tamu, kombinasi dua warna cat earthy tone, yakni coklat dan krem, sangat pas untuk melengkapi gaya desain natural pada ruang tamu.

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Coklat dan Krempinterest.com

Keserasian kedua warna cat ruang tamu ini dipercaya mampu menciptakan suasana yang harmonis ke dalam ruang tamu milikmu. Perpaduan warna yang sempurna dari dua warna cat ruang tamu ini juga bisa diterapkan pada ruang tamu yang memiliki furnitur berbahan logam untuk menghasilakan kesan industrialis yang lebih kuat.

3. Kuning yang Bersinar di antara Putih sebagai Warna Cat Ruang Tamu

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Kuning Putihhouzz.com

Warna putih nggak selalu harus kamu biarkan menyendiri mewarnai ruang santai di rumah. Kamu bisa menyegarkan suasana ruang tamumu dengan mengaplikasikan  cat berwarna kuning pada sisi dinding yang menjadi point of interest ruang tamu.

Efek elektik hasil dari kontras dua warna cat ruang tamu ini akan semakin hidup saat dipadukan dengan furnitur dan elemen dekor ruangan berwarna cerah, seperti sofa bed biru pada inspirasi di atas.

4. Kombinasi Duo Turquoise untuk Warna Cat Ruang Tamu Terbuka

Salah satu kombinasi warna cat ruang tamu yang bisa diterapkan untuk konsep ruang tamu terbuka (open plan) adalah warna biru muda dan hijau pastel. Kombinasi warna cat ruang tamu ini cocok digunakan untuk kamu yang ingin lebih eksploratif dalam mendekorasi ruang tamu.

Turquoise Warna Cat Ruang Tamu Terbukapinterest.com

Seperti menggunakan berbagai hiasan dinding dan memasang gorden bermotif. Meskipun nggak termasuk kedalam warna netral, kedua warna cat ruang tamu ini juga mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai warna dan tekstur.

5. Sejuk Segar Dalam Balutan Warna Cat Ruang Tamu HIjau Terang dan Hijau Lumut

Memilih warna cat turunan dari hijau untuk warna cat ruang tamu dipercaya dapat menghilangkan ketengangan saat menjamu tamu di rumah, sehingga terciptalah kenyamanan dalam kebersamaan.

Warna Cat Ruang Tamu HIjau Terang dan Hijau Lumuthouzz.com

Jika kamu memakai kombinasi warna cat ruang tamu ini, sebaiknya pencahayaan alami yang masuk tidak terlalu banyak karena warna hijau lumut bisa terlihat redup saat terefleksi oleh cahaya berlebih.

6. Kesan Pastel yang Manis dari Pink dan Biru Navy untuk Warna Cat Ruang Tamu

Menggunakan warna-warna pastel sebagai warna cat ruang tamu memang bisa mempermanis tampilan ruang tamu. Namun, kesan ruangan yang pucat bisa muncul saat penggunaan warna cat ini dibarengi dengan pilihan furnitur berwarna senada, misalnya warna abu muda pada kursi malas dan pada karpet.

Pink Navy Blue Warna Cat Ruang Tamuidealhome.co.uk

Untuk menyeimbangkan komposisi warna, kamu bisa memilih kombinasi warna pink dan biru navy sebagai warna cat ruang tamu di rumahmu. Agar tercipta kombinasi warna yang padu, model gorden rumah berwarna abu bertekstur bisa dipasang untuk menjadi penengah kedua warna ini.

7. Kombinasi Putih dengan Warna Favorit di Tahun 2021 untuk Warna Cat Ruang Tamu

Oceanside Warna Cat Ruang Tamuthespruce.com

Kelebihan dari warna putih terletak pada fleksibilitasnya. Dengan memberikan sedikit sentuhan warna lain ke dalam warna putih langsung bisa mengubah tampilan ruangan secara maksimal. Misalnya saja menggabungkan warna putih dengan warna oceanside dan ultraviolet.

Selain melalui cat ruang tamu, kombinasi warna lainnya juga bisa kamu hadirkan melalui furnitur, seperti pada rak display di atas. Kesan solid yang memikat dari warna cat ruang tamu ini dapat memberikan efek tiga dimensi saat muncul dari dalam warna putih.

Ultra Violet Warna Cat Ruang Tamuhouzz.com

Nah, apa kamu sudah bisa menentukan warna cat ruang tamu apa yang cocok untuk rumahmu? Jangan lupa lengkapi juga hunianmu dengan furnitur berkualitas, seperti meja TV, sofa, dan rak buku yang bisa kamu temukan di Dekoruma!

Selain furnitur, ragam jenis kasur dengan berbagai pilihan material dan merek ternama juga ada di Dekoruma, lho! Dekoruma jual kasur Alga, Comforta, King Koil, dan Guhdo.

Apabila kamu justru mencari bedcover baru, Dekoruma juga jual bedcover yang tersedia dalam ragam ukuran, bahan, dan motif. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply