5 Alasan Mengapa Kamu Harus Investasi Rumah dan Tips Memulainya

Ragam Keuntungan Melakukan Investasi Rumah dan Tips Menjalaninya

Bingung memilih jenis investasi yang tepat? Ada banyak jenis investasi yang bisa kamu lakukan. Namun, salah satu jenis investasi menarik yang bisa mendatangkan keuntungan besar adalah investasi rumah.

Di artikel ini, Kania akan membagikan 5 alasan mengapa kamu harus investasi rumah dan tips apa saja yang perlu kamu lakukan untuk memulainya. Oleh karena itu, buat kamu yang tertarik investasi rumah, tapi masih ragu dan bingung, langsung saja simak ulasan di bawah ini!

Banner Dekoruma Properti

Alasan Menguntungkan Melakukan Investasi Rumah

Sebelum Kania membagikan tips memulai investasi rumah, ada baiknya kamu pahami dulu berbagai alasan mengapa kamu sebaiknya memilih investasi rumah dibandingkan jenis investasi lainnya. Berikut 5 alasannya:

1. Harga Jual Rumah Semakin Tinggi

ilustrasi keuntungan investasi rumahelrinconlegal.com

Alasan pertama mengapa kamu harus memulai investasi rumah adalah harga properti yang terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. Terlebih lagi jika kamu membeli rumah baru yang lokasinya bagus, di mana nantinya kamu bisa mendapatkan keuntungan besar saat dijual kembali.

Saat kamu memiliki anggaran untuk memulai investasi rumah, kamu sebaiknya segera melakukannya. Ini karena jika harga jual rumah baru semakin tinggi, maka dana yang kamu siapkan pun harus makin besar sehingga semakin berat untuk memulainya.

2. Usia Kamu Terus Bertambah

gambar miniatur rumah di atas tumpukan koin sebagai ilustrasi investasi rumahlandlordzone.co.uk

Makin lama menunda waktu untuk investasi rumah, makin sedikit juga waktu yang kamu miliki untuk mengumpulkan dana. Termasuk jika kamu tertarik untuk mengajukan pinjaman KPR melalui bank, sebab terdapat batas usia, yakni 55 tahun untuk mendapatkan pinjaman besar sehingga pilihan untuk membeli rumah pun menjadi terbatas. 

3. Lahan Rumah Semakin Minim

miniatur rumah kayu sebagai ilustrasi investasi rumahvineaccountingandtax.co.uk

Besarnya permintaan akan tempat tinggal membuat banyak developer membangun dan mengembangkan properti di berbagai tempat. Jadi, semakin lama kamu menunda untuk investasi rumah, maka hal tersebut akan membuatmu lebih sulit menemukan properti berlokasi strategis yang dijual dengan harga terjangkau. Namun, faktor ini juga bisa jadi keuntungan jika kamu sudah memulai investasi rumah, di mana kamu bisa menjual atau menyewakan rumah tersebut dengan harga yang tinggi di masa mendatang.

4. Investasi Rumah Hasilkan Pendapatan Pasif

seseorang memegang miniatur rumah di sejumlah koin ilustrasi investasi rumahpremiumpropertygroup.ge

Jika kamu tertarik investasi rumah, tapi tak berencana untuk menempatinya, kamu bisa memanfaatkan rumah baru tersebut untuk disewakan. Nantinya, kamu bisa memperoleh sumber pendapatan pasif. Apalagi, properti seperti rumah pun bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis usaha, mulai dari indekos, homestay, bahkan kantor.

5. Rumah Sebagai Investasi Jangka Panjang

ilustrasi peningkatan keuntungan investasi rumahkatebuyshomes.com

Berkat kenaikan inflasi rumah yang sangat besar, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan berlipat-lipat setidaknya pada 10 tahun mendatang. Tentunya, rumah bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang yang sangat menjanjikan.

Tips Memulai Investasi Rumah

sebuah miniatur rumah dan papan dengan tulisan investasi rumaheuropeanfinancialreview.com

Banyaknya kelebihan dari investasi rumah mungkin membuatmu tertarik untuk memulainya. Namun, jangan terburu-buru dan sebaiknya kamu mengikuti sejumlah tips dari Kania berikut ini agar investasi rumah bisa kamu lakukan lebih maksimal.

Tips investasi rumah pertama adalah memilih lokasi properti yang strategis atau berdekatan dengan sejumlah lokasi umum, seperti sekolah, pusat perbelanjaan, serta memiliki akses transportasi publik. Selain itu, sebaiknya kamu juga membeli properti yang ditawarkan oleh developer ternama karena selain aman, biasanya rumah baru dari developer terkenal juga banyak diincar oleh orang-orang.

Sebelum kamu membeli rumah baru untuk diinvestasikan, pastikan juga bahwa harga properti tersebut sesuai dengan anggaran kamu. Perlu diketahui, investasi rumah dapat memberikan penghasilan pasif, bukan penghasilan utama. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menyesuaikan pembelian investasi rumah sesuai dengan budget dan tidak membebani finansial kamu.

Jika kamu bingung memilih rumah yang pas untuk diinvestasikan, kamu bisa menemukan berbagai penawaran properti terbaik melalui Dekoruma Properti. Temukan rumah dijual dengan harga terbaik dan berlokasi strategis di berbagai daerah Jabodetabek, seperti rumah dijual di Jakarta Selatan, BSD, Bekasi, dan Depok yang pastinya siap memberikan keuntungan besar kepada kamu!

Selain menemukan properti hunian, kamu pun bisa melakukan simulasi KPR melalui Dekoruma Properti. Tersedia kalkulator KPR dengan berbagai pilihan bank yang akan terhitung secara otomatis. Mulai dari kalkulator KPR BCA, Mandiri, BNI, BTN, BSI, dan masih banyak lagi. Yuk, cari dan wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply